Desain Jauh Lebih Atraktif, Honda CR-V 2023 Juga Dapat Mesin Hybrid

Enda · 15 Nov, 2021 20:00

Honda CR-V 2023

Honda CR-V 2023

Honda CR-V 2023 yang merupakan cikal bakal generasi keenam CR-V secara bentuk dipastikan akan berubah total dibandingkan model sebelumnya. Diambil berdasarkan prototipe serta spy shoot, baru-baru ini seniman CarScoops, Josh Byrnes, membuat ilustrasi lebih detail mengenai mobil ini.

Melihat lebih dekat bentuk yang ditampilkan melalui rendering, Honda CR-V 2023 mengaplikasikan grill model Solid Wing di bagian depan dengan pola heksagonal serta logo Honda besar di bagian tengah. Selain itu, pada sistem pencahayaannya disematkannya lampu depan berteknologikan LED model matriks serta strip krom yang menghubungkan dua klaster di setiap sisinya.

Untuk bumpernya, generasi keenam CR-V ini menampilkan bumper depan dengan bentuk membulat yang mana terdapat garis menyudut layaknya boomerang di kedua sisinya. Selain dinamis, bumpernya tersebut terlihat add on dengan penambahan spoiler serta lampu DRL atraktif yang menegaskan pencahayaan pengemudi ketika berkendara di malam hari.

Honda CR-V 2023

Wujud generasi keenam CR-V ilustrasi independen oleh seniman CarScoops Josh Byrnes berdasarkan prototipe Honda CR-V 2023

Pada bonnetnya, melalui gambar Honda CR-V 2023 terlihat lebih panjang dan lebar dengan lekukan garis yang dibuat dinamis dan kekar layaknya disuntik steroid. Untuk bagian atas roda, seperti SUV lainnya CR-V 2023 terdapat over vender yang seolah terhubung dengan side moulding yang menempel di pintu bawahnya.

Demi memperlihatkan tampilan yang lebih dinamis, Honda CR-V 2023 mendapat garis tegas di pinggangnya yang seolah menghubungkan lampu depan dan belakang yang terlihat lebih tajam dan mendetail.

Baca juga: SUV Hybrid China Ini Geser Honda CR-V Sebagai SUV Kompak Terlaris di Thailand pada Agustus 2021

Honda CR-V 2021 Lebih Panjang Dibandingkan Honda CR-V Generasi Kelima

Desain Jauh Lebih Atraktif, Honda CR-V 2023 Juga Dapat Mesin Hybrid 01

Spy shoot generasi keenam Honda CR-V (Foto: CarScoops)

Dilihat dari prototipenya, dimensi CR-V generasi keenam lebih panjang dari modelnya saat ini. Seperti yang diketahui Honda CR-V 2023 memiliki panjang 4.623 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.690 mm. Untuk jarak sumbu roda sendiri tercatat 2.660 mm. Overhang belakang juga tampak lebih panjang yang dikombinasikan dengan perubahan lain, sekaligus mengubah proporsi crossover dibandingkan dengan model generasi kelima.

Sebagai informasi, Honda CR-V generasi kelima mempunyai panjang 4.584 mm, lebar 1.855 mm dan lebar 1.679 mm. Untuk wheelbasenya berada di angka 2.660 mm.

Fitur Hiburan Honda CR-V 2023 Lebih Besar dengan Konektivitas Apple Carplay nirkabel dan Android Auto

Baca juga: Honda Breeze PHEV 2021 Meluncur, Kembaran CR-V yang Lebih Ganteng dan Pakai Mesin Listrik

Honda CR-V 2023

Material yang digunakan Honda CR-V dari generasi ke generasi selalu menggunakan bahan premium. Pada sistem hiburannya, CR-V 2023 akan disematkan infotainment tablet layar sentuh dengan dimensi lebih besar yang mana telah mendukung konektivitas Apple Carplay nirkabel dan Android Auto. Selain itu juga terdapat pengisian daya nirkabel dan kemampuan hotspot WiFi.

Honda juga mengkonfirmasi bahwa mereka bekerja sama dengan Google untuk mengintegrasikan layanan yang terhubung dalam kendaraan pada model barunya, yang akan datang ke pasar pada paruh kedua tahun 2022 di Amerika Utara. Salah satu produk yang diyakini mendapatkan fitur Google Voice Assistant yang dipasang pada Display Audio on-board, serta Google Maps terintegrasi dan aplikasi Google Play di dalam kendaraan ialah CR-V generasi keenamnya.

Di sisi lain, kunci digital akan ditawarkan untuk pertama kalinya pada CR-V 2023. Seperti beberapa produk terbaru Honda yang lebih dulu mengaspal, CR-V generasi keenam bakal mendapatkan fitur keselamatan pintar berupa Honda Sensing, yang mana mencakup lane-keeping assist, dynamic cruise control, traffic sign recognition dan advanced omnidirectional autonomous emergency braking.

Mesin Hybrid Turut Ditawarkan Pada Generasi Keenam CR-V

Honda CR-V 2023

Mesin hybrid earth dreams technology milik Honda

Salah satu pilihannya, Honda CR-V 2023 menggunakan mesin bensin empat silinder siklus Atkinson 1,5 liter milik Clarity PHEV yang dipasangkan dengan motor listrik untuk menghasilkan tenaga gabungan sebesar 214 PS. Tak sampai disitu, kemungkinan besar Honda turut menawarkan pilihan mesin lainnya.

Dimana pabrikan otomotif jenama Jepang tersebut akan menawarkan hybrid self-charging. Seperti model saat ini, varian ini akan menggunakan mesin bensin empat silinder siklus Atkinson 2.0 liter yang dikawinkan dengan motor listrik kemudian disalurkan ke roda depan atau keempatnya melalui transmisi e-CVT Honda.

Bukan cuma varian 2.0L, mesin 1.5 liter turbocharged inline-four yang dihubungkan dengan transmisi CVT juga ditawarkan sistem penggerak FWD dan AWD.

Sebagai catatan, pada tahun ini Honda CR-V sebagai salah satu model SUV terlaris di Amerika Utara di bawah Toyota RAV4. Menggali informasi secara lebih mendalam, rival utama Nissan X-Trail, Mitsubishi Outlander, Mazda CX-5 dan Kia Sportage, ini dikabarkan sudah siap produksi yang mana akan terjadi dalam enam bulan ke depan, dengan penjualan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2022 sebagai model 2023. 

Baca juga: Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda CRV 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru