Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya

Indra Fathan · 9 Mei, 2021 16:00

Inikah Detail Honda N7X Concept Versi Produksi?

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 01

Honda N7X Concept memang sudah meluncur secara resmi hampir seminggu yang lalu, dan unit mobil konsep berjenis Low SUV 7-seater ini masih bisa disaksikan langsung oleh masyarakat umum di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta, selama sekitar sebulan atau hingga 6 Juni mendatang.

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 02

Namun, jika Anda sempat menonton virtual world premiere yang berlangsung Senin (3/04/2021) lalu yang ditayangkan di kanal YouTube Hondaisme, mungkin sempat melihat detail-detail yang terlihat namun sengaja "disembunyikan", kemungkinan besar detail tersebut ditujukan untuk versi produksi dari Honda N7X Concept yang direncanakan meluncur Agustus mendatang.

Baca juga: Beberapa Hal Tentang Honda N7X, Suksesor Honda BR-V yang Bakal Disuntik Mati

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 03

Ada Tiga Varian Versi Produksi Honda N7X

Pada salah satu babak video ini terlihat beberapa gambar penampakan bagian depan dan belakang mobil yang diduga merupakan versi produksi dari Honda N7X Concept, ditambah gambar tersebut dibagi menjadi tiga tipe, yakni S, E, dan Prestige, persis dengan pilihan tipe BR-V saat ini. Dari gambar ini, yang paling terlihat perbedaannya adalah tipe S alias tipe terendah yang tidak dilengkapi roof rail.

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 04

Selain itu, setiap tipe ini juga memiliki desain velg yang berbeda-beda. Sebagai tipe flagship, tipe Prestige bakal menggunakan velg two-tone berukuran 17 inci, desain velgnya sendiri mirip dengan N7X Concept namun ukurannya dibuat sedikit lebih kecil, sedangkan tipe S dan E terlihat menggunakan velg single-tone yang berdesain berbeda dan lebih sederhana, serta ukurannya hanya 16 inci. Oh ya, dari video ini juga tampak kode proyek mobil ini yaitu 2JX.

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 05

Detail-detail eksterior lainnya seperti lampu, baik bagian depan dan belakang, sudah menggunakan teknologi LED, namun khusus lampu belakang, meski sudah LED, tapi beberapa bagian seperti lampu mundur dan sein tetap mengadopsi halogen. Oh ya, jika versi konsepnya terdapat sebuah lampu LED yang diletakkan di atas rumah foglamp, maka kemungkinan besar versi produksinya nanti bakal dihilangkan dan rumah tersebut bakal dipasang foglamp sesungguhnya.

Baca juga: Menerka Honda N7X Concept Calon All New BR-V, Siapa Saja Lawannya?

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 06

Bagian Interior Mirip Honda Amaze

Pada versi konsepnya, bagian interior sama sekali tidak diperlihatkan oleh pengunjung karena masih berupa prototype desain, tetapi di video virtual launchingnya ternyata sedikit dimunculkan komponen-komponen yang akan digunakan di versi produksi Honda N7X. Contohnya desain dasbornya yang terlihat mirip sekali dengan Honda Amaze, salah satu sedan Honda yang dijual di India dan Afrika Selatan, termasuk panel instrumen dan setirnya, hanya seluruh bagian interiornya diberi warna hitam.

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 07

Lalu, muncul juga desain jok yang akan digunakan dalam versi produksi Honda N7X Concept, seperti jok baris pertama yang sudah terlihat wujudnya dalam bentuk prototype, sedangkan jok baris kedua dan ketiga tampil dalam bentuk sketsa desain yang sedang dibuat tim Honda. Dari desain  tersebut, terlihat bahwa jok baris kedua akan memiliki headrest yang lengkap untuk tiga penumpang dan sebuah armrest untuk meningkatkan kenyamanan penumpang mobil ini.

Detail Honda N7X Concept Yang Akan Diproduksi Sudah Tampil di Video Debutnya 08

Jika tidak ada halangan merintang, Honda N7X Concept akan hadir di GIIAS 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2021 dalam wujud versi produksi.

Baca Juga: Jarang Dilirik, Ini Keistimewaan Honda BR-V yang Wajib Kalian Ketahui

 

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda BRV S 6MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru