window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Detail Wuling Almaz Hybrid Makin Terkuak, Unitnya Sudah Wara-Wiri di Jalanan

Indra Fathan · 13 Okt, 2022 16:09

Detail Wuling Almaz Hybrid Makin Terkuak, Unitnya Sudah Wara-Wiri di Jalanan 01

  • Wuling Almaz Hybrid kepergok lagi tes di jalan raya.
  • Interior Wuling Almaz Hybrid terkuak pakai tema warna cokelat.
  • Wuling akan meluncurkan Almaz Hybrid di November 2022.

Sejak diperkenalkan saat pameran Indonesia Electric Motor Show 2022 akhir September lalu, Wuling Almaz Hybrid memang langsung memecut perhatian para penggemar setia Wuling. Ini lantaran, selain Air ev yang sukses meraih penjualan tinggi di segmen mobil listrik, Wuling juga menyiapkan mobil berteknologi hybrid sebagai bagian dalam ekosistem kendaraan elektrifikasinya di Indonesia.

Saat itu, Almaz Hybrid diperkenalkan sebagai mobil konsep yang hanya memperlihatkan detail eksterior serta mesin yang akan digunakan. Sebaliknya, bagian interiornya sama sekali tertutup oleh kaca-kaca yang dibuat sangat gelap, sehingga pengunjung pameran tidak tahu apa saja yang ada di dalam unit Almaz Hybrid ini.

Walau begitu, saat ini sedikit demi sedikit bocoran informasi mengenai Wuling Almaz Hybrid mulai terkuak. Bahkan waktu peluncurannya disebutkan tidak akan lama lagi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Muncul Perdana di IEMS 2022, Wuling Almaz Hybrid Sudah Bisa Dipesan

Wuling Almaz Hybrid Kepergok Lagi Tes di Jalan

Kini, jelang peluncuran resminya info detail mengenai Almaz Hybrid makin terkuak. Bahkan, sebuah unit yang diduga kuat adalah Almaz Hybrid juga sudah berkeliaran di jalanan Jakarta.

Detail Wuling Almaz Hybrid Makin Terkuak, Unitnya Sudah Wara-Wiri di Jalanan 01

Spyshoot Wuling Almaz Hybrid di Jakarta

Hal ini terlihat dari unggahan story Instagram dari akun @idltpawsf pada Rabu (12/10) lalu. Unggahan ini menampilkan satu unit Wuling Almaz Hybrid berwarna putih yang memakai plat bertuliskan B 2108 XEM.

Beberapa detail yang memperkuat bahwa unit ini merupakan varian hybrid seperti ornamen berwarna biru pada emblem RS dan bumper depan, pelek berukuran 18 inci, serta emblem Hybrid yang saat itu masih ditutup lakban.

Detail Wuling Almaz Hybrid Makin Terkuak, Unitnya Sudah Wara-Wiri di Jalanan 02

Emblem HYBRID di belakang jadi pembeda dengan Almaz tipe lain

Kemungkinan besar, Wuling masih melakukan serangkaian pengetesan Almaz Hybrid sebelum peluncuran resminya pada bulan November mendatang.

Baca juga: Begini Prediksi Mesin dan Harga Wuling Almaz Hybrid 2023, Bisa Bikin Corolla Cross Gak Laku

Interior Wuling Almaz Hybrid Bernuansa Cokelat

Informasi yang beredar, Wuling juga tengah melakukan proses memproduksi iklan Almaz Hybrid yang diperkirakan juga berlokasi di Jakarta. Dan saat proses syuting ini terlihat sedikit bagaimana interior dari Wuling Almaz Hybrid.

Detail Wuling Almaz Hybrid Makin Terkuak, Unitnya Sudah Wara-Wiri di Jalanan 03

Nuansa kabinnya cokelat

Menariknya Almaz Hybrid memiliki detail kabin berbeda dengan Almaz versi standar. Perbedaan ini tampak pada penggunaan warna beige pada panel dasbor dan jok yang membuat kabin terasa lebih lega.

Sebenarnya, keberadaan warna beige pada interior SUV ini bukan yang pertama kalinya. Sebab sebenarnya sempat diadopsi oleh saudara-saudaranya sesama keluarga Grup SAIC, seperti MG Hector yang dipasarkan di India dan Wuling Asta Hybrid yang baru meluncur di Tiongkok.

Detail Wuling Almaz Hybrid Makin Terkuak, Unitnya Sudah Wara-Wiri di Jalanan 04

Interior MG Hector

Baca juga: Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta!

Mesin Bensin 2.0L dengan Motor dan Baterai Listrik

Wuling Almaz Hybrid bakal menggunakan mesin serupa dengan Asta Hybrid. Yaitu mesin bensin 2.0-liter bertenaga 134 hp dengan torsi 175 Nm. Mesin ini juga dipadukan dengan motor listrik bertenaga 174 hp dan torsi 300 Nm.

Detail Wuling Almaz Hybrid Makin Terkuak, Unitnya Sudah Wara-Wiri di Jalanan 05

Mesin Wuling Asta Hybrid

Berbeda dengan versi standar yang memakai transmisi CVT, Almaz Hybrid mengadopsi transmisi khusus bernama Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil