Detil Modifikasi Honda Integra DA5 yang Jadi Supergiveaway IMX 2021, Tampil Berkelas Pakai Produk Lokal

Prasetyo · 2 Okt, 2021 20:08

Modifikasi Honda Integra DA5

Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) kembali digelar tahun ini meksi hanya berlangsung secara virtual. Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, juga ada supergiveaway untuk IMX 2021 berupa satu unit mobil yang sudah di modifikasi. Dan supergiveaway IMX 2021 adalah Honda Integra DA5 1994.

Dan masih serupa pula super giveaway lalu, unit yang akan jadi "door prize" bagi pengunjung IMX itu sudah dilakukan modifikasi hampir secara menyeluruh. Lagi-lagi pihak Garasi Drift yang dipercaya untuk menggarap modfikasi Honda Integra DA5 berkelir kuning ini.

Supergiveaway Pilihan Penonton IMX, Kerja Sama dengan West Coast Custom

Modifikasi Honda Integra DA5 -1

Sebelumnya mobil ini milik tim Garasi Drift

Dipo dari Garasi Drift menyebutkan kalau Honda Integra dipilih sebagai hadiah utama bagi pengunjung yang beruntung adalah pilihan dari para penggemar IMX sendiri. "Waktu itu kita sempat pooling untuk mobil giveaway IMX 2021. Ternyata dari banyak mobil yang kita poling, Integra ini yang paling banyak dipilih," jelas Dipo.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dipo juga menyebutkan kalau ia sebenarnya cukup berat merelakan Honda Integra ini jadi supergiveaway IMX 2021. Sebab mobil tersebut adalah satu dari beberapa kendaraan kesayangannya. "Mobil ini benar-benar mobil kita bukan yang beli khusus untuk giveaway. Ini juga mobil kesayangan anak saya, tapi mau gak mau harus kita relakan. Karena ini juga giveaway ketiga dan terakhir dari Garasi Drift untuk IMX. Jadinya sekaligus aja kita buat yang spesial banget," kata dia.

Baca juga : Honda Integra Sedan 2022 Resmi Meluncur di Cina, Lebih Sporty dari Civic

Modifikasi Honda Integra DA5 -4

Bodykit hasil desain Musa Tjahjono

Dan tentunya, setelah terpilih melalui poling, pihak NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) dan Garasi Drift melakukan sejumlah modifikasi. Komponen aftermarket yang dipasang pun yang terbaik serta mengedepankan produk buatan dalam negeri.

Selain kerjasama antara NMAA dan Garasi Drift, project modifikasi Honda Integra DA5 1994 ini juga menggandeng Musa Tjahjono. Ia merupakan Head of Designer West Coast Customs, sebuah rumah modifikasi terkenal yang berpusat di Amerika Serikat (AS). Musa ditugasi mendesain bodykit untuk mobil ini yang hasilnya bsia Anda lihat pada foti-fotodi artikel kami.

Modifikasi Eksterior Pakai Produk Lokal

Modifikasi Honda Integra DA5 -3

Dimodifikasi khusus untuk penonton IMX 2021

Modifikasi Honda Integra ini memang lebih menitikberatkan pada sisi estetika bagian luar mobil. Antara lain bemper depan dan belakang sudah diberi tambahan bodykit baru kreasi Musa dan timnya dari Musaartwork.

Lantas dibuatkan juga overfender baru berbahan pelat namun dengan konsep natural. Sehingga meski ruang roda sudah lebih lebar, tapi tetap terlihat seperti kondisi normal. Setelah selesai, velg
DNZ Wheels Groza produksi dalam negeri yang berukuran 17 inci dibalut ban Yokohama ADVAN Neova terpasang.

Modifikasi Honda Integra DA5 -5

Pakai bodykit berkonsep natural

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai Aksesoris JDM, Makin Nggak Kelihatan Mobil Murah Nih!

Pada bagian belakang dipasangkan pula spoiler OEM style. Setelah semuanya terpasang dengan presisi, mobil ini pun dilebur cat baru menggunakan produk local Belkote.

Interiornya Diremajakan

Sementara itu untuk bagian interiornya dilakukan restorasi oleh tim Vertue Concept dari mulai retrim jok dan panel pintu, ganti setir, dan karpet lantai serta plafon. Untuk sektor pencahayaan, tim Yoong Motor Indonesia yang turun tangan untuk membuat seluruh sistem kelistrikan dan lampu-lampu di mobil ini kembali segar layaknya mobil keluaran terbaru.

Modifikasi Honda Integra DA5 -6

Hadiah buat penonton IMX 2021 yang beruntung

Sedangkan dari sektor dapur pacu tidak ada perubahan, Integra ini masih menggunakan mesin standar bawaan Honda.

Jatuh ke Tangan Warga Tangerang Selatan

Dan setelah dilakukan pengundian dihadapan notaris serta pihak-pihak berwenang lainnya, maka Honda Integra DA5 1994 Supergiveaway IMX 2021 jatuh ke tangan Franky Okto Bernando. Warga Tangerang Selatan ini remsi mendapatkan mobil istimewa tersbeut berikut sarung mobil Bitelblack yang didesain sesuai dengan bentuk kendaraan dan juga hadiah lainnya.

Baca juga : IMX 2021 Akan Tampil Serba Virtual, Ada Hadiah Honda Integra Modifikasi Buat Penonton

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda Civic International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru