window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van?

Enda · 26 Agu, 2021 19:00

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 01

DFSK Gelora Blindvan

Belum genap setahun eksistensi DFSK Gelora blind van meramaikan kancah otomotif Tanah Air. Kiprah kendaraan niaga asal Negeri Tiongkok ini cukup sulit karena berhadapan langsung dengan Daihatsu Gran Max blind van yang mempunyai hegemoni di segmen ini.

Untuk saat ini, DFSK Gelora blind van sendiri menurut situs resminya diniagakan Rp169 juta on the road Jakarta. Apabila kalian tertarik membeli mobil ini untuk kegiatan bisnis, baiknya ketahui ulasan mengenai DFSK Gelora blind van berikut ini.

Baca juga: DFSK Gelora E Mulai Dijual, Mobil Niaga Teknologi Elektrifikasi Berbanderol Mulai Rp480 Juta

Ekterior DFSK Gelora Blind Van 

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 02

Tampilan depan DFSK Gelora Blind Van 

Bicara tampilan luar, kendaraan niaga DFSK Gelora Blind Van terlihat sederhana. Meski demikian, facia daripada mobil ini terkesan dinamis berkat disematkannya grill berukuran besar yang dibagi menjadi dua bilah serta lampu utama model diamond dengan reflektor kristal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Agar membuatnya lebih berkesan sekaligus meningkatkan visibilitas pengemudi, kacanya ini dibuat lebar serta pada bumper depannya tersebut telah dilengkapi air dam yang dihimpit oleh fog lamp di kedua sisinya.

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 01

Tampilan samping DFSK Gelora Blindvan

Melihat bagian samping, DFSK Gelora Blind Van sama seperti minibus tanpa kaca lainnya. Hanya saja mobil ini memiliki beberapa tarikan garis tegas yang membujur dari bagian depan hingga belakangnya.

Pada lingkar roda, DFSK Gelora Blind Van menggunakan velg kaleng R14 dengan profil ban 185/80 yang terkesan kokoh. Tidak seperti Daihatsu Gran Max Blind Van, jarak sumbu roda mobil ini terlihat begitu panjang. Wajar saja wheelbasenya sendiri menurut data Gelora Blind Van mempunyai catatan angka 3.050 mm.

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 02

Tampilan belakang DFSK Gelora Blind Van

Beranjak ke bagian buritan, bagi kami DFSK Gelora Blind Van memiliki bentuk yang dinamis dan modern. Seperti yang bisa dilihat, stoplampnya sudah mengandalkan reflektor model kristal serta adanya tambahan reflektor berkelir merah yang melekat di kedua sisi bumpernya.

Hal yang menurut kami unik, mobil ini mempunyai bentuk belah ketupat pada plat besi yang diletakan untuk mengganti kacanya tersebut.

Interior DFSK Gelora Blind Van Layaknya Mobil Penumpang

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 03

Tampilan dashboard DFSK Gelora Blind Van 

Meskipun mobil niaga, ternyata DFSK tetap memperhatikan faktor kenyamanan berkendara kepada setiap penggunanya. Sebagaimana yang diketahui, sisi dalam DFSK Gelora Blind Van ini hadir dengan bentuk tampilan dashboard yang modern dengan sentuhan warna hitam.

Pada center clusternya kalian bisa menemukan sistem infotaiment berpenampilan single din dengan dua buah speaker, serta tombol pengaturan AC model knob putar yang ergonomis. Begitu juga pada meter cluster, tampilannya terkesan begitu atraktif dan modern tanpa mengurangi tingkat fungsionalnya.

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 04

Power window DFSK Gelora Blind Van 

Hebatnya kaca samping bagian depan ini sudah menggunakan teknologi electric power window yang tentunya memudahkan kepada setiap penggunannya ketika ingin menaikan serta menurunkan kaca. Agar pengemudi dan penumpang depan tidak mudah lelah disaat berkendara cukup lama, maka busa pada joknya tersebut berhasil dibuat tebal.

Ruang Kabin untuk Barang DFSK Gelora Blind Van Cukup Luas

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 05

Kabin DFSK Gelora Blind Van cukup luas

Fungsionalitas DFSK Gelora Blind Van sebagai kendaraan komersial ditunjang dengan dimensi yang cukup besar. Secara ukuran, mobil ini memiliki panjang  4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

Mengetahui ukuran ruang kabin untuk barang, tercatat panjang kabin mobil ini mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) yang sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo, kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Baca juga: Harga Mobil DFSK di Lombok vs Jakarta, Ternyata Bedanya Jauh Banget

Suspensi Cukup Nyaman untuk Sebuah Mobil Niaga

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 06

Diketahui DFSK Gelora Blind Van menggunakan suspensi jenis McPherson Independent Suspension with Stabilizer di bagian depan serta 5 Leaf Spring, Non-independent Suspension with Stabilizer. Untuk sebuah mobil niaga, suspensi yang digunakannya tersebut cukup nyaman dan sangat bisa diandalkan.

Fitur Keselamatan Terbilang Modern di Kendaraan Niaga

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 07

Bicara fitur keselamatan, DFSK Gelora Blind Van tidak bisa dipandang sebelah mata. Fitur pengereman berupa Front-disc Rear-drum, Hydarulic Dual-circuit Braking System bisa kalian temukan melekat di mobil ini.

Bukan cuma itu, Double Anti Collison serta Airbag juga berhasil disematkan pada mobil ini guna memberikan perlindungan kepada setiap penggunanya ketika mengalami benturan cukup keras untuk meminimalisir cidera yang serius.

Mesin 1.500 Cc Cukup Bertenaga

DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van? 08

Mesin 1.500 cc DFSK Gelora Blindvan

Agar dapat menunjang bisnis sehari-hari, maka DFSK Gelora Blind Van dipadukan dengan tenaga yang handal, kuat, dan responsif berkat ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 110 PS @6.000 rpm serta dapat menghasilkan torsi puncak mencapai 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Kesimpulan

Menurut kami DFSK Gelora Blind Van bisa menjadi salah satu alternatif kendaraan niaga berpenampilan minibus dengan harga terjangkau. Secara spesifikasi, mobil ini terbilang baik dari segit fitur, dimensi, kapasitas, jantung pacu serta tampilan.

Oh iya, sebagai informasi DFSK Gelora Blind Van menggunakan sasis jenis ladder frame yang kokoh. Selain itu juga adanya Electric Power Steering yang memudahkan penggunanya ketika melakukan manuver ataupun sedang ingin memarkiran kendaraan.

Baca juga: Unggul Dimensi, DFSK Gelora MiniBus Diluncurkan Dengan Harga Rp185 Juta

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

DFSK Gelora Mini Bus 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil