DFSK Indonesia Andalkan Tenaga Robot di Pabrik Cikande, Jadi Salah Satu Pusat Produksi Global

Enda · 10 Mar, 2022 16:30

Pabrik DFSK

Pabrik DFSK Indonesia memenuhi status sebagai industri 4.0

Guna menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas dengan taraf global dan diterima di berbagai negara, dalam produksinya DFSK Indonesia menerapkan teknologi terkini yang memenuhi status sebagai industri 4.0.

Lewat keterangan resminya, Achmad Rofiqi selaku R & Media Manager PT Sokonindo Automobile menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen hadir di Indonesia dengan membawa teknologi mutakhir berstandar industri 4.0 untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan dengan tingkat presisi tinggi, stylish, serta penuh dengan fitur-fitur modern untuk menunjang seluruh kebutuhan konsumen.

“Pembangunan pabrik DFSK berstandar industri 4.0 ini menjadi modal utama kami dalam melayani seluruh konsumen kami baik di Indonesia dan luar negeri. Hal ini sesuai dengan rencana awal kami dengan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi global yang melayani kebutuhan konsumen kami di seluruh dunia,” ujarnya.

Baca juga: Pertama di Indonesia! Transjakarta Mulai Pakai Bus Listrik untuk Rute Reguler, Ongkosnya Tetap

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Pabrik DFSK berstandar industri 4.0

Pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten

DFSK Indonesia memiliki pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten. Tempat produksi kendaraan roda empat baik niaga dan penumpang yang juga dipasarkan ke beberapa negara tersebut menjadi salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki. Hal itu dikarenakan sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya.

Teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya. Alhasil, membantu para Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh DFSK bisa bekerja lebih maksimal dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dan sudah terbukti di berbagai negara.

Produksi kendaraan yang berkualitas dengan teknologi tinggi bukan hal yang baru karena DFSK sudah sejak lama memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi. Selain itu, DFSK juga memiliki kerja sama dengan sejumlah merek otomotif untuk memproduksi kendaraan-kendaraan berkualitas untuk di ekspor ke berbagai negara di sejumlah benua yang ada.

Baca juga: Angkat Tema Elektrifikasi, Lexus NX Hybrid Terbaru Bakal Mendebut di Jakarta Auto Week 2022

DFSK Indonesia Tetap Melibatkan SDM untuk Mendapatkan Kualitas Terbaik

Pabrik DFSK berstandar industri 4.0

DFSK tetap melilbatkan SDM dalam kegiatan produksinya

Dalam pembuatan produk menggunakan teknologi robotik yang dipasarkan di dalam negeri maupul luar negeri, pihaknya tidak lantas menggantikan SDM yang sejak lama menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis. Sejauh ini pabrik DFSK memaksimalkan tenaga SDM dalam negeri dalam operasional dan kemudian kemampuannya ditingkatkan dengan bantuan teknologi robotik yang berbagai aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

Di Tanah Air, produk DFSK yang dijual antara lain Glory i-Auto dan 560 sebagai kendaraan penumpang yang berkualitas, modern, canggih, bertenaga, dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Di sektor kendaraan niaga, DFSK Super Cab dan Gelora bisa disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis yang bisa diandalkan.

Baca juga: Gawat Nih, Mesin Truk dan Bus Euro 4 Hino Gak Cocok Pakai Solar Pertamina

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

DFSK Glory i-Auto 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru