window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

DFSK Jadi Meluncurkan Glory i-Auto atau Tidak?

Alex · 16 Mei, 2020 13:00

DFSK Jadi Meluncurkan Glory i-Auto atau Tidak? 01

DFSK sebagai merek yang tergolong baru di Indonesia baru punya produk yang masih sedikit jumlahnya. Walau rata-rata produknya yang kini dijual adalah berwujud SUV, ternyata merek ini akan menambah SUV baru lagi.

Ya, merek asal Tiongkok ini memastikan produk baru selanjutnya yang akan dirilis masih berspesies SUV. Mengusung nama DFSK Glory i-Auto, calon mobil baru tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan pada awak media nasional beberapa bulan lalu.

Sayangnya DFSK terhalang oleh situasi dalam negeri yang tiba-tiba berubah karena pandemi virus Corona (Covid-19). Hasilnya hingga kini Glory i-Auto tak kunjung meluncur dan bisa dibeli konsumen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kami pun meminta informasi mengenai perkembangan terkini mengenai kepastian peluncurannya kepada PT Sokonindo Automobile selaku pabrikan DFSK. Jangan-jangan mobil ini batal diluncurkan?

Tak Mau Launching Virtual

Bagi yang sudah menantikan Glory i-Auto, jawaban dari Arviane D. Bahar sebagai Public Relation & Digital Manager DFSK mungkin bisa membuat lega. Sebab mobil ini tetap akan meluncur.

Namun ia belum bisa memastikan kapan tepanya jadwal peluncuran DFSK Glory i-Auto ini. "Kami berharap bisa secepatnya. Kami masih melihat waktu yang efektif dan efisien," kata Arviane saat dihubungi Jumat (15/5) kemarin.

Lantas kenapa tidak meluncurkannya secara virtual seperti yang banyak dilakukan pabrikan lain? Bisa dibilang DFSK menilai peluncuran virtual semacam itu tak terlalu efisien.

DFSK Jadi Meluncurkan Glory i-Auto atau Tidak? 01

"Kami lebih concern bagaimana kondisi pasar nantinya, lebih ke kondisi ekonomi. Jadi, mediumnya apa sebagai launching itu sebenarnya bukan jadi hal utama, apakah virtual apakah launching di hotel atau di mall, itu bukan jadi pertimbangan kami. Kami mempertimbangkan bagaimana nanti market merespon pasar otomotif saat ini dengan kehadiran mobil baru. Tentunya kami sebagai pabrikan berharap mendapat respon positif hingga berujung pada sales yang baik. Ini yang kami sebut efisien," jelas Arviane.

Sebagi informasi, Glory i-Auto akan menambah deretan medium SUV DFSK Indonesia. Pihak DFSK memang belum mengungkap spesifikasi detailnya, namun mereka menyebut bahwa mobil ini tidak satu platform dengan Glory 580. Hanya saja mesinnya serupa berkode SFG15T.

Mesin turbo 1.500 cc tersebut tenaga sebesar 150 PS pada 5.100 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 220 Nm di putaran mesin 1.800 hingga 4.000 rpm. Namun transmisi Glory i-Auto lebih advanced.

Dari segi eksterior, kelengkapan kabin dan fitur, i-Auto juga lebih mewah dari Glory 580. Maka nantinya i-Auto diposisikan sebagai semacam produk flagship DFSK di Indonesia.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

DFSK Glory i-Auto Intelligent

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil