DFSK Voyah MPV 2022 Dirilis, Tawarkan Kemewahan yang Bikin Toyota Alphard Hingga Lexus LM Terlihat Biasa Saja

Prasetyo · 19 Nov, 2021 18:08

Dongfeng Voyah MPV Dreamer 2022

Voyah, brand premium dari Dongfeng Motor secara resmi memperkenalkan Voyah MPV 2022. Ini adalah MPV luxury yang akan bersaing dengan Toyota Alphard atau Lexus LM.

Memanfatkan gelaran Guangzhou Motor Show 2021, Voyah MPV 2022 menawarkan sesuatu yang berbeda. Menggunakan nama lengkap Voyah New Dreamer, mobil ini bukan cuma tertata dengan sederet kemewahan, namun juga dipersenjatai tenaga baterai dan motor listrik. Sesuatu yang tidak dimiliki Toyota Alphard bahkan Lexus LM sekalipun.

Pakai Gril Besar Mirip BMW

Dongfeng Voyah Dreamer MPV 2022

Tampak depan begitu agresif

Secara tampilan, sudut yang akan menarik perhatian pertama kali dari Voyah MPV tak lain adalah bagian gril depannya. Gril ini memakan sekitar 80-90 persen dari seluruh permukaan bemper depan. Tentunya Anda akan langsung teringat pada Kidney Grille ala BMW. Apalagi pola gril Voyah juga sama-sama bertema vertikal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Selanjutnya dibagian tengah gril ada logo Voyah juga dengan ukuran cukup besar. Lantas di bawah kap mesin ada aksen krom yang seakan mebuat kedua lampu utama menjadi satu kesatuan. Lampu depan ini pun sudah menggunakan LED trinokular yang diklaim punya pancaran cahaya lebih baik.

Kemudian desain fascia depan dituntaskan dengan kisi-kisi udara di bagian sisi kiri dan kanan juga tampil agresif. Kondisi ini menekankan kalau Voyah ingin menjadi MPV premium dengan wajah yang revolusiuner.

Baca juga : DFSK Siapkan MPV Premium Buat Lawan Honda Odyssey dan Toyota Alphard, Namanya Voyah H56

Pakai Pintu Geser dan Atap Melandai

Dongfeng Voyah Dreamer MPV 2022

Aura kemewahan sudah terlihat dari luar

Guratan desain yang cukup radikal di bagian depan ternyata tak merambat sampai ke belakang. Lihat saja siluet tubuh Voyah MPV 2022 dari samping. Lekukannya masih setara MPV premium lain seperti Toyota Alphard atau Lexus LM. Voyah Dreamer MPV punya panjang total 5.315 mm, lebar 1.980 mm, tinggi 1.810 mm, dan jarak sumbu roda 3.200 mm. Dimensi ini jelas lebih besar dari Alphard maupun Lexus LM.

Kemudian Voyah juga terlihat menggunakan pintu penumpang belakang model geser lektrik. Pada bingkai kaca dikelilingi aksen krom yang mengentalkan nuansa kemewahan. Namun desain atap terlihat sedikit melandai dibagian belakang. Mengingatkan kita pada bentuk atap Honda Odyssey 2021.

Dongfeng Voyah Dreamer MPV 2022

Dari belakang juga tetap mewah

Di belakang Dongfeng Motors menuntaskan desain Voyah MPV dengan sudut menyiku pada bagian kaca. Bempernya juga tak banyak lekukan agresif. Namun biar kesan premium tetap didapat, rear lamp pakai stuktur LED berbentuk L yang terlihat berkelas.

Interior Mewah Bernuansa Biru Laut

Dongfeng Voyah Dreamer MPV 2022

Pakai warna unik di kabinnya

Mari kita lanjutkan penelusuran tentang Voyah MPV 2022. Di bagain dalam, mobil ini pakai kombinasi warna putih dan biru muda. Sesuatu yang jarang diterapkan pada MPV Premium. Namun dibeberapa bagian ada ornamen rose gold, misalnya aksen untuk setir, dasbor, konsol tengah, trim pintu, sampai ke plafon.

Dasbornya tampil sederhana, karena semua panel diganti dengan monitor layar sentuh. Jadi Anda tak akan menukan tombol berlebihan di dasbor mobil ini. Untuk pengoperasinya bisa dilakukan dari tombol-tombol pada setir.

Dongfeng Voyah Dreamer MPV 2022

Dasbornya full monitor

Untuk penumpang belakang juga dibuat pertisi khusus, serta sebuah monitor sentuh untuk mengoperasikan beberapa fitur. Termasuk pengaturan audio dan sistem hiburan, AC, sampai sudut kemiringan bangku belakang yang sesuai kebutuhan penumpang.

Baca juga : Bosan Dengan Mobil Sport? Porsche Bikin MPV Mewah Saingi Lexus LM

Mesinnya Punya Torsi Lebih dari 1.000 Nm

Dongfeng Voyah Dreamer MPV 2022

Penumpang belakang juga disediakan monitor untuk pengaturan berbagai fitur

Kini kita telisik apa yang tersimpan di balik kap mesin Voyah MPV Dreamer. Ternyata Dongfeng Motor menyematkan baterai berkapasitas 88 kWh dengan motor ganda. Sistem ini mampu memproduksi daya 693 PS dengan torsi hingga 1.040 Nm.

Dongfeng Voyah Dreamer MPV 2022

Kabinnya mirip Rolls-Royce kan?

Voyah MPV 2022 pun cuma hadir dalam versi penggerak empat roda (AWD). Sayangnya jangkauan jelajah dari baterai ini belum dirilis perusahaan. Namun sebagain orang menyebut kalau Voyah MPV sebagai Rolls Royce dari Cina. Setuju?

Baca juga : Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru