window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Di Balik Ukuran yang Kecil, Interior Honda Jazz Paling Luas dan Lega

Yongki Sanjaya · 13 Okt, 2020 17:00

Di Balik Ukuran yang Kecil, Interior Honda Jazz Paling Luas dan Lega 01

Honda Jazz selalu memiliki desain menarik yang mudah diterima oleh berbagai kalangan dan genre. Honda juga selalu pandai mendesain desain mobilnya agar mudah disukai siapapun. 

Desainnya diklasifikasikan sebagai unisex atau cocok untuk semua jenis kelamin. Jazz RS facelift yang diluncurkan tahun lalu semakin sporty berkat pengaplikasian body kit, diffuser belakang, dan spion hitam.

Jika dibanding dengan musuh bebuyutannya, yakni Toyota Yaris baru, bodi All New Jazz 2020 berukuran lebih kecil, jarak sumbu rodanya pun lebih pendek. Hal ini lebih banyak poin plus daripada minusnya. Plusnya adalah, All New Jazz lebih oke diajak bermanuver dan radius putarnya lebih kecil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Keunggulan lain Honda Jazz dari Yaris, hadir dari bagian dalam kabin. Sangat lega untuk hatchback kompak karena pendekatan MPV. Ruang kepala, kaki dan koper berlimpah. Itu sebabnya Jazz juga cocok sebagai mobil keluarga kecil karena akomodasinya yang superior.

Unsur kepraktisan sejatinya bisa ditilik dari beberapa hal khususnya akomodasi. Kelegaan ruang kaki, dimensi besarnya ruang bagasi dan banyaknya ruang penyimpanan serta Cup Holder.

Kabin Honda Jazz yang Super Lega dan Akomodatif 

Di Balik Ukuran yang Kecil, Interior Honda Jazz Paling Luas dan Lega 01

Dengan dimensi terbatas, sebuah hatchback harus menghadirkan kepraktisan yang mendukung seisi kabin. Hatchback Honda ini tidak hanya digemari anak muda. Desain yang tergolong mungil ternyata mampu menciptakan kabin yang lega. Ini menjadikan Jazz cocok sebagai mobil keluarga. Pilihan masuk akal jika Anda tidak membutuhkan MPV 7-seater yang terlalu besar atau sedan. 

Ruang kepala dan kaki, terluas di kelasnya. Masih banyak barang akomodasi tertinggal tanpa mengorbankan penumpang. Fleksibilitas mobil Honda Jazz semakin besar berkat fitur ultra-seat yang sudah ada sejak Jazz GD3.

New Honda Jazz 2020 memegang skor tertinggi dalam hal keleluasaan legroom bagi pengemudi. Hal ini menjadikan nilai tambah minat para calon pembeli yang menyukai kenyamanan dalam berkendara.

Dengan perhitungan sederhana, New Honda Jazz memiliki keunggulan lebih pada kelegaan ruang kaki bagi para pengemudi. Terdapat sekiranya sisa 15 jari sebagai jarak ruang kaki dan 5 headroom yang menopang kenyamanan dan kepraktisan mobil andalan Honda.

Bukan cuma lega, Honda Jazz memiliki banyak konsol penyimpanan. Mulai dari laci konsol yang ada di tengah. Selain menambah kepraktisan, tutup laci bisa menjadi sebuah arm rest. Total ada dua laci terbuka dan satu tertutup ditambah tujuh buah cup holder.

Bagasi Ultra Seat, Bikin Honda Jazz Jadi Hatchback Paling Fleksibel Soal Penyimpanan 

Di Balik Ukuran yang Kecil, Interior Honda Jazz Paling Luas dan Lega 02

Penyimpanan barang maupun kapasitas penumpang menjadi hal yang sangat diutamakan oleh para calon pembeli mobil. Hingga generasi New Honda Jazz 2020, mobil ini tetap punya kelebihan pada sisi fleksibilitas. Utamanya pada pelipatan bangku belakang yang bisa sampai rata menjadi lantai. 

Kemampuan yang dinamai Honda sebagai Ultra Seat ini diketahui sebagai satu-satunya yang ada di kelasnya. Selain itu, jarak bibir bawah bagasi All New Jazz 2020 cukup rendah dari permukaan tanah.

Pada mobil Honda Jazz setidaknya ada empat versi akomodasi penumpang yang ditawarkan guna menciptakan kesan praktis dan dinamis, yakni: Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, dan Refresh Mode. 

Keempatnya merupakan pilihan praktis untuk menyesuaikan akomodasi penyimpanan. Hal tersebut dapat dilihat pada gambar di atas yang menunjukan bahwa dengan sedikit mengubah tatanan kursi penumpang, maka terciptalah sebuah kepraktisan yang sangat bermanfaat dalam pengalaman berkendara. 

Jangankan membawa koper dan barang belanjaan, kita bisa dengan mudah memasukkan sepeda ke dalam kabin Honda Jazz. Kalau ingin piknik tapi kehabisan kamar hotel, kursinya bisa kita rebahkan full dan jadi kasur. Praktis kan? 

Kenyamanan Berkendara di Honda Jazz 2020, Seperti Apa?

Di Balik Ukuran yang Kecil, Interior Honda Jazz Paling Luas dan Lega 03

Bila bicara interior maka akan menyinggung bagaimana kenyamanan saat masuk kedalamnya. Kepraktisan berkendara dalam mobil baru Honda Jazz cukup baik. 

Dimana khusus All New Jazz RS sudah memiliki pengaturan tilt & telescopic dan seat adjuster. Memberikan kemudahan bagi pengemudi All New Jazz untuk mendapatkan posisi berkendara terbaik sepanjang perjalanan.

Fitur AC dengan Smart Touch meningkatkan kenyamanan di dalam mobil New Honda Jazz 2020. Karena suhu mobil akan diatur secara otomatis. Tak ketinggalan ada Ignition System pada New Honda Jazz 2020. Jadi tak perlu lagi menggunakan kunci manual untuk menghidupkan mobil.

Kesimpulan

Di Balik Ukuran yang Kecil, Interior Honda Jazz Paling Luas dan Lega 04

Konsistensi yang menjadi ciri khas Honda selalu dijaga, seperti mobil dengan tampilan yang menarik, mesin yang kencang, fun to drive dan irit bahan bakar. Kabin lega dan nyaman adalah satu bentuk konsistensi yang juga menjadi ciri khas mobil bikinan Honda. Sekalipun ada isu soal built quality dan harga yang mahal. Namun, hatchback Honda masih bisa jadi yang terlaris. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil