window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Diajak Off-Road, Lebih Baik Fitur Land Rover Range Rover atau BMW X7?

Bent Aulia · 10 Jun, 2020 08:00

Diajak Off-Road, Lebih Baik Fitur Land Rover Range Rover atau BMW X7? 01

Tak perlu meragukan kenyamanan membawa mobil Land Rover Range Rover atau BMW X7 di jalanan perkotaan. Tapi bagaimana jika dibawa ke medan off-road? Mari kita beda apa saja fitur Land Rover Range Rover yang dibanderol Rp3 miliar dan BMW X7 dihargai mulai dari Rp2.7 miliar yang memberikan ketenangan ketika diajak berpetualang.

Land Rover Range Rover

Mobil Land Rover Range Rover Indonesia dibanderol mulai dari Rp3 miliar. Dengan harga semahal itu, Land Rover menawarkan rasa berkendara premium dan nyaman di jalanan perkotaan. Tapi jangan salah, semua model Land Rover memiliki DNA off-road yang mengesankan warisan dari leluhur Inggris mereka.

Ada juga mobil Land Rover Range Rover Sport dan Land Rover Range Rover Evoque. Harga Range Rover Sport berkisar Rp 1,5 Miliar. Harga Range Rover Evoque dibanderol dengan biaya sekitar Rp1,7 miliar. Harga Range Rover Evoque 2020 tersebut masih berstatus off the road dan kemungkinan banderolnya akan jauhh lebih mahal tergantung dari aksesori atau fitur tambahan yang ingin konsumen sematkan ke Range Rover Evoque 2020. Ini tidak beda jauh dengan harga Range Rover Evoque 2019. Terlepas dari situ, ada satu hal yang menarik dari harga yaitu kenaikannya tidak terlalu tinggi dibanding Range Rover Evoque model terdahulu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Diajak Off-Road, Lebih Baik Fitur Land Rover Range Rover atau BMW X7? 01

Sistem Terrain Response yang diperbarui pada facelift terakhir menghadirkan fungsionalitas off-road yang lebih baik serta memberikan rasa berkendara on-road yang semakin nyaman. Semua itu berkat sistem suspensi udara empat sudut generasi baru yang dibawa Land Rover.

Suspensi udara memberikan dua ketinggian off-road, sehingga meningkatkan ground clearance Range Rover Indonesia menjadi 284 mm. Ditunjang dengan mesin 3.0L V6 dengan keluaran tenaga 335 hp dan torsi maksimum 450 Nm yang membuatnya mampu berkendara di jalanan pegunungan dengan mudah.

Diajak Off-Road, Lebih Baik Fitur Land Rover Range Rover atau BMW X7? 02

Keunggulan lainnya seperti teknologi Roll Stability Control (RSC) dan Hill Descent Control (HDC) memberikan pengendaraan yang lebih stabil di jalanan menanjak. Fungsi lainnya yang perlu ditonjolkan yaitu Electronic Traction Control (ETC) serta Dynamic Stability Control (DSC) untuk membantu Anda berkendara di medan licin.

Mesin
Model Land Rover Range Rover BMW X7
Tipe Mesin V6 3.0 Liter Supercharger 3.0 Liter BMW TwinPower Turbo Technology
Kapasitas Silinder 2.995 cc 2.998 cc
Tenaga Maksimal 335 hp 335 hp
Torsi Maksimal 450 Nm 447 Nm
Transmisi 8-percepatan otomatis 8-percepatan otomatis
0-100 km/jam 7,4 detik 6,1 detik
Kecepatan Tertinggi 209 km/jam 245 km/jam

BMW X7

Tak hanya bisa dibawa nyaman untuk perjalanan perkotaan, BMW X7 yang dibanderol mulai dari Rp2.7 miliar ini patut menjadi pilihan bagi sang berpetualang. Sistem dan pengendaraan X7 tak kalah ketika dibawa berkendara pada kondisi jalanan bergelombang melalui fitur off-road yang ditawarkan.

Diajak Off-Road, Lebih Baik Fitur Land Rover Range Rover atau BMW X7? 03

Mengemas mesin 3.0L BMW TwinPower Turbo bertenaga 340 daya kuda dan torsi 450 Nm. Disalurkan ke semua roda melalui transmisi 8-percepatan Steptronic, X7 menawarkan performa mesin yang bertenaga dan merata pada seluruh ban.

Sistem suspensi yang digunakan turut memiliki andil dalam kenyamanannya di medan kasar. Ada sistem suspensi 2-axle Air Suspension dibantu dengan mode berkendara BMW xOffroad Package yang memungkinkan gardan diferensial belakang bisa dikontrol secara elektronik yang memberikan pengendaraan yang lebih stabil.

Diajak Off-Road, Lebih Baik Fitur Land Rover Range Rover atau BMW X7? 04

Sebagian akses fitur BMW X7 bisa dilakukan pada iDrive 7.0 yang ditampilkan pada layar sentuh berukuran 12.3 inci. Anda bisa menggunakan iDrive controller yang terletak pada tuas transmisi, menyentuh layar, melalui gestur, atau sistem perintah suara dari BMW Intelligent Personal Assistant.

Kedua pabrikan ini seakan tak mau kalah dalam menghadirkan rasa berkendara yang pas untuk semua kondisi jalan. Baik Range Rover maupun BMX X7 memiliki sistem yang memungkinkan kedua mobil tersebut berkendara dengan nyaman di jalanan off-road.

Perbedaannya, BMW X7 cukup baik ketika diajak berkendara pada jalanan yang tak terlalu mulus, seperti jalan tanah atau sedikit berkerikil. Namun Range Rover yang lebih memiliki DNA off-road bisa dengan nyaman dibawa ke jalanan tak terlalu ekstrim, seperti pegunungan yang menanjak atau bebatuan.

Fitur
Model Land Rover Range Rover BMW X7
Sistem off-road Sistem Terrance Response BMW xOffroad Package
Suspensi Air suspension Adaptive 2-axle air suspension
Fitur off-road Roll Stability Control -
Kontrol Traksi Electronic Traction Control Traction Control
Kestabilan Vehicle Stability Control Vehicle Stability Control

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Land Rover Range Rover 3.0 SWB

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil