Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition

Enda · 9 Apr, 2021 18:00

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 01

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Toyota Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor pada tahun ini berkesempatan merayakan ulang tahun di usia emasnya. Menginjak usia yang ke-50 tahun, pihaknya mempersembahkan varian Toyota Kijang Limited Edition yang hanya dihadrikan 50 unit sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Indonesia yang terus setia menggunakan Toyota hingga saat ini.

"Kijang Innova sejak awal dibangun sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Lalu kijang berkembang dari kendaraan komersial menjadi kendaraan penumpang buatan dalam negeri yang digunakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Dengan tetap mempertahankan DNAnya sebagai produk tahan banting, nyaman, dan memberikan piece of mind bagi penggunanya," ucap Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) disela-sela press conference virtualnya.

Mengusung tajuk ‘Mobility Happiness for All’, edisi spesial Toyota Kijang Innova ini diambil dari dua produk Kijang Innova yang telah ada. Yakni, Innova 2.0 V A/T Luxury sebanyak 30 unit dan Innova Venturer 2.4 A/T sejumlah 20 unit.

Berminat membeli Toyota Kijang Innova Limited Edition sebelum kehabisan? Sebelumnya, ketahui sejarah Toyota Kijang di Tanah Air.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ada Versi Sporty dan Elegan Toyota Kijang Innova. Ini Bedanya!

Sejarah Lahirnya Toyota Kijang

Toyota Kijang adalah model kendaraan niaga yang kemudian bertransformasi menjadi mobil keluarga yang diproduksi oleh Toyota Astra Motor, dan kini merupakan salah satu kendaraan terpopuler untuk kelas minibus di Indonesia. Toyota Kijang diperkenalkan pertama kali di Tanah Air pada tahun 1977 dan merupakan salah satu model Toyota yang sukses secara komersial hingga saat ini.

Penamaan KIJANG sendiri merupakan singkatan dari Kerjasama Indonesia-Jepang yang dicetuskan oleh Jusuf Kalla.

Generasi 1 Toyota Kijang (1977-1981)

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 02

Generasi 1 Toyota Kijang (1977-1981)

Generasi pertamanya lahir dalam bentuk konsep pick up dengan bentuk mengotak. Model ini sering dijuluki 'Kijang Buaya' karena pada kap mesinnya dapat dibuka sampai ke samping. Pada generasi ini, Kijang terlihat sangat sederhana namun sudah cukup melayani berbagai mobilitas masyrakat Indonesia pada zamannya.

Generasi 2 Toyota Kijang (1981-1986) 

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 03

Generasi 2 Toyota Kijang (1981-1986) 

Toyota Kijang generasi berikutnya ini hadir dengan bentuk yang masih mengkotak. Generasi ini memiliki sebutan Kijang Doyok dengan mengalami beberapa penyempurnaan baik dari tampilan, serta jantung pacunya yang bertambah 100 cc menjadi 1.300 cc berkodekan mesin 4K.

Baca juga: Adu Mobil Keluarga Setengah Miliaran Rupiah, Pilih Honda CR-V Turbo 2021 atau Toyota Venturer Diesel 2021?

Generasi 3 Toyota Kijang (1986-1996) 

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 04

Generasi 3 Toyota Kijang (1986-1996) 

Pada tahun 1986, Toyota Kijang kembali mendapatkan update yang terlihat tidak hanya tampilan saja. Toyota Astra Motor memberikan ubahan besar pada generasi ini baik sistem pengereman, transmisi 5-percepatan, fitur, jantung pacu (1.500 cc dan 1.800 cc), kekedapan kabin serta perancangan body.

Pertama kalinya pada generasi ini Kijang menggunakan teknologi ‘full pressed body’. Teknologi ini menekan penggunaan dempul hingga 5 kg, sehingga bodi mobil diklaim lebih ringan.

Generasi 4 Toyota Kijang (1997-2004) 

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 05

Generasi 4 Toyota Kijang (1997-2004) 

Setelah sekian purnama, Toyota Kijang kembali memperoleh update pada tahun 1997. Secara tampilan, Kijang berubah sangat besar tidak seperti tiga generasi sebelumnya. Bodynya kini terlihat lebih membulat, sehingga membuatnya memiliki julukan Kijang Kapsul.

Oh iya, Kijang Kapsul ini tidak hanya mendapatkan varian mesin bensin 1.800 cc kombusi karburator dan EFI (Electronic Fuel Injection). TAM juga menawarkan opsi mesin diesel 2.400 cc.

Generasi 4 Toyota Kijang Innova (2004-2015) 

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 06

Generasi 4 Toyota Kijang Innova (2004-2015) 

Generasi keempat Kijang terlihat semakin mewah dan nyaman. Dengan penamaan Toyota Kijang Innova, MPV ini awalnya mendapatkan tiga pilihan mesin, bensin 2.500 cc dan 2.700 cc serta diesel 2.500 cc. Bicara lengan ayunnya, mobil ini menggunakan suspensi independen double wishbone di depan dan suspensi 4-link di belakang.

Masih mempertahankan sasis model tangga, Kijang Innova mampu meredam guncangan lebih baik dan terasa nyaman berkat banyaknya fitur kenyamanan dan keselamatan yang disguhkan pada salah satu produk flagship Toyota ini.

Generasi 5 Toyota Kijang Innova (2015-sekarang) 

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 07

Generasi 5 Toyota Kijang Innova (2015-sekarang) 

All New Kijang Innova atau yang biasa disebut Innova Reborn ini diluncurkan pada penghujung 2015. Generasi ini dianggap paling atraktif dan paling canggih dari Kijang sebelumnya.

Mengingat fitur yang dimiliki mobil ini sudah sekelas sedan premium. Bicara dapur pacu, mesin bensinnya alami penyempurnaan dengan teknologi Dual VVT-i serta mesin diesel 2.400 cc dengan teknologi intercooler dan VNT.

Pemesanan Toyota Kijang Innova Limited Edition Via Website Resmi

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 08

Sebagai edisi spesial persembahan Toyota Indonesia pada ulang tahun di usia emasnya, Toyota Astra Motor (TAM) memberikan mekanisme order melalui website (https://www.toyota.astra.co.id/home). Pemesanan Toyota Kijang Innova Limited Edition sudah bisa dilakukan pada hari ini, Jumat 9 April 2021. 

Dalam tahap pemesanan, customer diminta untuk mengisi data diri seperti nama, nomor ponsel, email, kota, cabang preferensi, pilihan tipe. Proses order pada website resmi TAM juga bisa dibantu input oleh tim operational di cabang terdekat. Proses seleksi akan berlangsung selama tiga hari, dan customer yang beruntung akan langsung dihubungi oleh TAM.

Setelah data lengkap, TAM dan dealer akan melakukan pengecekan data dan melakukan konfirmasi kepada konsumen yang terpilih. Bagi konsumen yang terpilih, saat serah terima unit Toyota Kijang Innova Limited Edition, konsumen akan diminta memberikan pesan dan kesannya secara khusus.

Harga Toyota Kijang Innova Limited Edition Paling Murah Rp404,5 Juta

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 09

Tampilan depan Toyota Kijang Innova Limited Edition

Edisi khusus Toyota Kijang Innova dalam peringatan ulang tahun Toyota Indonesia yang ke-50, menggunakan varian dari Innova 2.0 V A/T Luxury yang dibandrol menjadi Rp404.5. Sedangkan Innova Venturer 2.4 A/T edisi Limited Edition ini ditawarkan Rp482.7 Juta.

Edisi Khusus Toyota Kijang Innova Gambarkan Sejarah Kijang

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 10

Tampilan belakang Toyota Kijang Innova Limited Edition

Toyota Kijang Innova Limited Edition tampil dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker yang melekat pada edisi khusus Kijang Innova ini menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari generasi pertama hingga generasi keenam.

Selain itu, Toyota Kijang Innova Limited Edition mendapat warna spesial white pearl (putih mutiara), ornamen grill depan berlapis krom untuk tipe V dan dark chrome di varian Venturer, warna spesial di velg, interior premium noble brown dan panel kayu warna coklat.

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 11

Menggunakan sound system JBL pada Toyota Kijang Innova Limited Edition

Untuk memberikan kualitas suara yang baik, edisi khusus Kijang Innova juga mendapatkan sound system JBL serta emblem 50th di belakang, logo pada karpet dan Integrated Air Purifier.

Dibandrol Mulai Rp404,5 Juta, dan Cuma 50 Unit, Begini Cara Pesan Toyota Kijang Innova Limited Edition 12

Sebagai bentuk apresiasi, Toyota Astra Motor memberikan plakat Toyota Kijang Innova Limited Edition, kunci mobil & kunci cadangan yang disertai booklet Innova journey “BEYOND THE GOLDEN LINE” dan kulkas mini portable untuk 50 customer yang berkesempatan memiliki edisi terbatas Toyota Kijang Innova dalam perayaan ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia.

Kesimpulan

Selama 50 tahun berkiprah di Tanah Air, market share penjualan mobil di Indonesia hampir sepenuhnya dikuasai Toyota. Dalam perayaan ulang tahun yang ke setengah abad, sebanyak 50 unit Toyota Kijang Innova Limited Edition menjadi persembahan utama untuk masyarakat Indonesia. Edisi khususnya ini tentunya akan diminati banyak pihak. Tidak hanya spesial, beragam tambahan fitur serta penghargaan akan diberikan kepada konsumen yang berkesempatan memiliki mobil ini.

Baca juga: Bukan Cuma di Toyota Innova, Ini Ciri-ciri Fuel Pump Mobil Rusak dan Pencegahannya

Komentar