Dibekali WISE, Wuling Almaz RS Tawarkan Fitur Paling Menggoda di IIMS Hybrid 2021

Budi · 23 Apr, 2021 11:00

Salah satu bintang di atas panggung Wuling Motors di penyelenggaraan Indonesia international Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 adalah medium SUV yang baru diluncurkan bulan lalu, Wuling Almaz RS. Adalah fitur unggulan WISE atau Wuling Interconnected Smart Ecosystem yang menjadi salah satu daya tarik dari medium SUV yang sempat menggoyang tahta Honda CR-V tahun 2020 lalu.

Dibekali WISE, Wuling Almaz RS Tawarkan Fitur Paling Menggoda di IIMS Hybrid 2021 01

Wuling Almaz RS menawarkan WISE yang merupakan perpaduan antara Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).  Bagi para tenaga penjual di Booth Wuling Motors, fitur ini jelas menjadi daya tarik yang bisa ditawarkan kepada para calon konsumen mereka.

“Dalam menghadirkan WISE, kami memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi. Mengenai fitur-fitur yang tergabung dalam Internet of Vehicle, konsumen harus dapat mengetahui keseluruhan fungsi agar dapat menggunakan beragam fitur yang dimiliki secara optimal,” ujar Dimas Agus selaku App Operation Wuling Motors kepada media Rabu (21/4) lalu.

Baca juga: Beda Rp4,5 Juta, Ketahui Perbedaan Wuling Almaz RS Exclusive dan PRO Sebelum Membelinya!

Internet of Vehicle Mengikat Ponsel Pengguna dengan Wuling Almaz RS

Pada fungsi Internet of Vehicle, fitur ini memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna dengan adanya koneksi antara ponsel pintar pemilik mobil dengan Almaz RS yang dimilikinya. Untuk menggunakannya, pengguna harus melakukan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via aplikasi My Wuling+. 

Dibekali WISE, Wuling Almaz RS Tawarkan Fitur Paling Menggoda di IIMS Hybrid 2021 02

Pemilik Wuling Almaz RS dapat "mengikat" mobilnya melalui ponsel

Pengguna juga bisa melakukan pengaturan navigasi untuk tujuan navigasi bahkan sebelum memasuki mobilnya. Navigasi akan aktif secara otomatis sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan segera setelah ponsel terkoneksi secara screen cast dengan headunit. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan aplikasi pada ponselnya ke layar headunit yang dapat dilakukan baik secara nirkabel maupun dengan kabel.

Dibekali WISE, Wuling Almaz RS Tawarkan Fitur Paling Menggoda di IIMS Hybrid 2021 03

Dipadukan dengan WIND, fitur WISE terasa semakin istimewa

Bahkan berpadu dengan adanya Wuling Indonesian Command (WIND), fitur WISE ini semakin canggih karena dapat dioperasikan dengan menggunakan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Baca juga: Terungkap! Kekurangan Wuling Almaz yang Belum Banyak Orang Ketahui

ADAS Menjamin Keselamatan Penumpang

Fitur ADAS pada Wuling Almaz RS diaplikasikan untuk membantu mengurangi beban kerja pengemudi sehingga meningkatkan aspek keselamatan sekaligus kenyamanan. Sensor berupa radar di bagian bumper depan dan kamera resolusi tinggi dari bagian kaca depan berperan sebagai indera tambahan untuk membaca kondisi lalu lintas dan situasi lingkungan sekitar yang akan diproses oleh ADAS. Hal ini kemudian membuat Almaz RS dapat memberi respon yang sesuai.

Dibekali WISE, Wuling Almaz RS Tawarkan Fitur Paling Menggoda di IIMS Hybrid 2021 04

Posisi radar untuk mendukung WISE pada Wuling Almaz RS

Fitur ADAS yang tersedia pada Wuling Almaz RS adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).  Nah, untuk dapat mengaktifkannya, pengguna perlu mengetahui syarat –syarat dan batasannya. 

Dibekali WISE, Wuling Almaz RS Tawarkan Fitur Paling Menggoda di IIMS Hybrid 2021 05

Fitur WISE memungkinkan pemilik Almaz RS dapat menjaga jarak aman

Oleh karena itu, pengguna Almaz RS sangat perlu mempelajari dan memahami buku manual kendaraan sebelum berkendara. “Misalnya, untuk mengaktifkan fitur bantuan jelajah adaptif (adaptive cruise), seluruh pintu harus tertutup rapat, pengemudi harus menggunakan sabuk pengaman, transmisi ada di posisi D, sistem ESC aktif, dan rem parkir tidak aktif,” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Baca juga: Test Drive Singkat Wuling Almaz RS, Bisa Bikin Malu Merek Jepang

Tawaran Promo Wuling Almaz RS di IIMS Hybrid 2021

Wuling Almaz RS ditawarkan dalam dua varian, EX dan Pro, Wuling Almaz RS, dan juga hadir dalam tawaran dua pilihan konfigurasi, yakni 5-seater dan 7-seater. Saat ini Almaz RS dijual mulai dari Rp340.800.000 sampai dengan Rp354.800.000 setelah mendapatkan subsidi PPnBM dari Wuling. Apabila sudah tidak lagi mendapatkan PPnBM, mobil ini nantinya akan dibandrol dari Rp355.800.000 hingga Rp370.800.000.

Dibekali WISE, Wuling Almaz RS Tawarkan Fitur Paling Menggoda di IIMS Hybrid 2021 06

Datang ke IIMS 2021 dan manfaatkan promo Wuling Motors

Pada gelaran IIMS Hybrid 2021 di Jakarta International Expo Kemayoran, pada 15-25 April 2021 ini, pihak Wuling Motors menawarkan promo khusus kepada mereka yang melakukan transaksi selama periode pameran. Pengunjung bisa mendapatkan special gift berupa voucher belanja untuk pemesanan tipe tertentu pada produk Wuling. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa lucky dip mulai dari logam mulia, drone, smartphone, power bank, hingga e-money. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku selama pameran berlangsung.

Untuk merasakan langsung sensasi berkendara Wuling Almaz RS dengan fitur WISE, Wuling Motors menyediakan unit test drive Wuling Almaz RS yang berada di Smart Driving Car Area dekat Pasar Gambir, JIEXPO Kemayoran selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung hingga tanggal 25 April 2021.

Baca juga: Harga Kredit Wuling Almaz RS Murah Meriah, Cicilan di Bawah Rp6 Juta!

Komentar