Dihadang Raize-Rocky, Suzuki Ignis 2022 Dapatkan Facelift, Tapi Kok Wajahnya Masih Sama?

Prasetyo · 8 Sep, 2021 12:34

Suzuki Ignis 2022

Suzuki Ignis 2022 telah hadir. Ini adalah versi facelift dari Ignis yang mengalami sedikit revisi. Namun sepertinya perubahan ini tidak terlalu mencolok sehingga secara estetika masih sangat mirip dengan model sebelumnya.

Menurut laporan media lokal setempat, Suzuki Ignis facelift telah mengalami sedikit perbaikan. Dan ini menjadi model 2022 dari citycar bergaya SUV itu.

Suzuki Ignis 2016

Ignis pre-facelift

Penasaran kan apa saja perubahannya?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Secara Fisik Nyaris Tak Ada Perbedaan

Meskipun jadi model Suzuki Ignis 2022, tampaknya Anda tak akan bisa langsung melihat perbedaan dari facelift ini. Sebab Suzuki tetap memberikan nuansa yang sama pada produk barunya itu.

Di depan, Suzuki Ignis baru tetap pakai gril model 5 slot yang masih sama seperti model yang keluar sejak 2020. Bahkan untuk Ignis Hybrid pun desain grilnya kini serupa varian lain. Jadi tak akan ada perbedaan dari semua tipe Ignis 2022.

Baca juga : Hyundai Casper 2022 Akan Bikin Suzuki Ignis Bertekuk Lutut

Suzuki SPresso

Grilnya sama dengan Spresso hanay lebih besar

Kalau di perhatikan, sebenarnya ada sedikit perubahan pada bentuk gril ini. Desainnya menyerupai gril kepunyaan Suzuki S-presso, hanya saja bentuknya lebih besar.

Sementara model lampu depan yang terintegrasi DRL, bentuk bemper depan, foglamp houseing, desain velg, overfender, sampai lekuk bodi belakang pun semuanya masih sama.

Ada Tambahan Varian Hybrid

Suzuki Ignis 2022 -1

Semua varian Ignis kini tampil serupa

Meski tak ada perubahan secara tampilan, namun Suzuki Ignis 2022 kini datang dengan varian baru untuk mesin hybrid. Jika sebelumnya ada varian Hybrid MX dan Hybird MZ, maka kini ditambah Hybrid MV.

Sebagai varian baru, tentu ada fitur anyar pula yang disematkan. Antara lain lampu utama pakai LED dan sudah terintegrasi dengan DRL, serta ada foglamp depan dan belakang. Namun sayangnya model hybrid dari Suzuki Ignis ini cuma ada di Jepang.

Baca juga : Murahnya Kebangetan, Biaya Kepemilikan Suzuki Ignis Selama 3 Tahun Cuma Rp53 Ribuan!

Tambah Beberapa Fitur Baru

Suzuki Ignis 2022 -2

Tombol Start/Stop kini ada disemua varian

Karena sebagai model baru, tentunya ada hal-hal baru pula yang diterapkan Suzuki untuk Ignis 2022. Adapun perubahannya lebih ke sisi kelengkapan fitur. Antara lain semua varian kini sudah tersedia tombol Start/Stop Engine. Lalu fitur AC Auto climate juga bisa dinikmati pada semua tipe Ignis.

Sementara untuk varian warnanya, Suzuki kini menyediakan 10 pilihan. Tujuh warna monotone, tiga lainnya dual tone dimana untuk warna atap dibuat hitam.

Suzuki Ignis 2022 -3

Tema warna kabinnya pun tak berubah

Untuk hargaya, Ignis 2022 yang varian baru yakni hybrid MV dibanderol kisaran Rp243,7 jutaan. Sedangkan untuk varian lain tidak alami kenaikan harga.

Layak Masuk ke Indonesia?

Harga Suzuki Ignis per September 2021
Tipe Harga OTR Jakarta
Ignis GL MT Rp179.000.000
Ignis GL AGS Rp189.000.000
Ignis GX MT Rp198.000.000
Ignis GX AGS Rp208.000.000

Dengan sedikit sekali perubahan pada Suzuki Ignis 2022, sepertinya tidak akan berpengaruh pada model yang ada di Tanah Air. Meskipun kemungkinan semua fitur tadi juga diterapkan di Indonesia, tetapi rasanya suzuki tak akan mengumumkan secara khusus. Jadi hanay sebatas benefit tambahan.

Bagaimana Suzuki Indomobil Sales (SIS)?

Baca juga : Perbandingan Daihatsu Rocky 1.2 M vs Suzuki Ignis GL, Si Pendatang Baru Kalah Tampang Menang Fitur

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Ignis GL MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru