window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dihargai Setengah Miliar, Bagaimana Ruang Kabin dan Akomodasi Honda CR-V?

Bent Aulia · 18 Mei, 2020 10:00

Dihargai Setengah Miliar, Bagaimana Ruang Kabin dan Akomodasi Honda CR-V? 01

Honda CR-V merupakan bagian dari SUV Honda yang menyasar pasar mobil keluarga menengah ke atas. Dengan harga mencapai Rp500 jutaan, Honda CR-V bersaing dengan Mazda CX-5 yang sama-sama menggunakan konfigurasi tujuh tempat duduk.

CR-V saat ini dipasarkan dengan dua pilihan mesin. Honda CR-V 2.0L adalah entry level CR-V yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp463 jutaan. Sedangkan Mobil Honda CRV tersedia dalam 3 varian. Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige merupakan varian tertinggi yang dibanderol Rp543 jutaan. Jadi, harga Honda CRV berkisar dari Rp463 jutaan hingga Rp539 jutaan. Ini merupakan harga mobil CRV 2020 di Indonesia.

Dengan berlimpahnya segmen SUV di Indonesia, Honda CR-V cukup baik dalam menawarkan rasa berkendara dan handling yang presisi. Tetapi bagaimana dengan kapasitas kabin dan akomodasi Honda CR-V?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ruang kabin

Untuk mobil seharga setengah miliar, Honda CR-V interiornya memiliki kabin yang cukup baik dalam hal kenyamanan maupun akomodasinya. Ruang kabin cukup lega dan dilengkapi dengan jok berlapis kulit. Tetapi beberapa pengguna mobil CRV mengeluhkan road noise yang cukup mengganggu.

Kenyamanan berkendara menjadi lebih baik dengan kursi baris kedua yang agak rebah. Anda bisa mengatur ruang kaki dengan memaju-mundurkan kursi baris kedua agar memberikan ruang yang lebih baik bagi penumpang mobil Honda CRV di belakang.

Dihargai Setengah Miliar, Bagaimana Ruang Kabin dan Akomodasi Honda CR-V? 01

Honda CR-V memiliki dua pilihan konfigurasi tempat duduk: Honda CR-V 2.0L menawarkan 5 tempat duduk sedangkan Honda CR-V 1.5L Turbo dan 1.5L Turbo Prestige memiliki pengaturan kursi tiga baris sehingga mampu menampung hingga 7 orang dalam sekali angkut.

Penumpang Honda CR-V di baris kedua mendapatkan AC belakang. Sedangkan ruang kaki dan ruang kepala di baris ketiga terasa cukup bagi pengemudi dewasa dengan rata-rata tinggi masyarakat Indonesia dan bangku belakang lebih tepat digunakan oleh anak-anak.

Ketersediaannya sunroof membuat ruang kepala tidak terlalu luas karena plafon yang dibuat sedikit turun. Tetapi keunggulannya Honda CR-V terlihat dari adanya fitur AC bagi penumpang baris ketiga yang tentu saja menambah kenyamanan selama perjalanan jauh.

Dihargai Setengah Miliar, Bagaimana Ruang Kabin dan Akomodasi Honda CR-V? 02

Perubahan terakhir Honda CR-V dilakukan tiga tahun lalu. Dengan begitu, ada beberapa fitur yang jelas tertinggal dibandingkan pesaingnya yang mendapatkan penyegaran sebelumnya. Seperti sistem keselamatan kurang ‘update’ dibandingkan pesaingnya saat ini.

Satu hal yang menjadi kekurangan Honda CR-V, meskipun tidak terlalu besar adalah fitur sunroof yang hanya tersedia pada CR-V Prestige yang menjadi varian tertinggi. Bandingkan dengan SUV keluaran terbaru yang sudah memberikan sunroof dengan harga yang lebih terjangkau.

Akomodasi

Menawarkan kenyamanan berkendara pada perjalanan jauh, kabin Honda CR-V mendapatkan berbagai ruang penyimpanan dengan storage yang banyak. Saku-saku yang diberikan pada trim pintu cukup panjang, sehingga Anda bisa meletakkan smartphone hingga botol selama perjalanan.

Terdapat cup-holder pada konsol tengah yang sudah dilengkapi dengan aksen kayu bagi CR-V Prestige. Dan bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan lainnya, Anda bisa membuka armrest di baris depan. Buka penyekatnya dan Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup lega.

Dihargai Setengah Miliar, Bagaimana Ruang Kabin dan Akomodasi Honda CR-V? 03

Honda CR-V juga memberikan door pocket pada baris kedua yang cukup lapang sebagai penyimpanan. Ada pula backseat pocket untuk penumpang di baris kedua. Di baris ketiga juga ada cupholder untuk akomodasi yang lebih baik.

Akses masuk ke kursi baris ketiga lebih mudah dengan mengangkat kursi baris kedua. Walaupun belum mengadopsi fitur one touch tumble. Jadi Anda perlu menarik tuas pada bagian belakang kursi, lalu menarik tuas lagi pada bagian bawah agar kursi terangkat sempurna.

Kapasitas bagasi

Pada awalnya, Honda CR-V diperkenalkan dengan kapasitas lima orang penumpang. Ketika ditambahkan dengan baris ketiga, tentu saja ruang belakangnya menjadi lebih sempit. Tetapi cukup baik untuk sekedar memasukkan barang-barang belanjaan sehari-hari.

Bagasi Honda CR-V Turbo akan semakin luas ketika kursi baris ketiga dilipat. Pelipatannya cukup rata, sehingga memudahkan Anda untuk meletakkan barang-barang bawaan. Bukaan pintu bagasi juga cukup lebar.

Dihargai Setengah Miliar, Bagaimana Ruang Kabin dan Akomodasi Honda CR-V? 04

Honda memberikan bukaan pintu bagasi yang lebih mudah. Hanya dengan menekan tombol yang ada pada bagian atas plat nomor belakang, maka pintu bagasi akan membuka secara otomatis. Untuk menutupnya, Anda bisa menekan tombol yang terletak pada bagian bawah pintu bagasi.

Kenyamanan dari ruang kabin dan akomodasi Honda CR-V cukup baik, baik untuk kapasitas lima atau tujuh orang penumpang. Tapi bagi Anda yang menginginkan rasa berkendara yang lebih sporty, kami sarankan memilih Honda CR-V 1.5L Turbo yang lebih bertenaga.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil