window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dijual dengan Harga Rp202,5 Juta, Apakah Daihatsu Rocky 1.2 M MT Menarik untuk Dibeli?

Enda · 28 Sep, 2022 11:30

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Sebagai tipe paling bawah, Daihatsu Rocky 1.2 M MT kerap kali dilirik calon konsumennya karena memiliki harga jual yang terjangkau. Menempati segmen SUV sub-kompak perkotaan yang cocok digunakan oleh kaula muda, untuk harga barunya per September 2022 Rocky 1.2 M MT dibandrol Rp202,5 juta OTR Jakarta.

Membawa karakter yang agresif sekaligus sporty, jika kalian tertarik membeli tipe terendah Daihatsu Rocky sebaiknya simak lebih dulu ulasan berikut ini.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Sudah Masuk Malaysia, Dijual Terbatas Hanya 300 Unit

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Rocky 1.2 M MT Andalkan Velg Kaleng dan Bohlamp Halogen

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Daihatsu Rocky 1.2 M MT masih menggunakan velg kaleng

Sebagai tipe terendah di keluarga Rocky, varian 1.2 M MT dari segi fasad terlihat begitu sederhana. Tidak seperti varian diatasnya yang sudah mengandalkan headlamp LED, foglamp, serta grill dengan tampilan glossy, semua fitur itu tidak bisa dijumpai di Rocky 1.2 M MT.

Seperti yang terlihat pada wajahnya varian terbawah Rocky ini masih menggunakan bohlamp halogen pada lampu utamanya, grill hitam doff, dan tidak adanya foglamp.

Begitupun pada bagian samping, untuk lingkar rodanya tipe ini menggunakan velg kaleng berukuran 16 inci yang ditutupi dop. Meski terlihat sederhana, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melengkapinya dengan shark fin antenna, serta lampu sein pada spionya walaupun untuk pengaturan kacanya dilakukan secara manual.

Untuk bagian belakangnya, garnish Rocky 1.2 M MT gunakan material plastik doff serta belum dilengkapi wiper belakang. Selain itu pada bumpernya juga tidak diberi tambahan sensor parking yang pada umumnya tersedia di varian atasnya.

Interior Daihatsu Rocky 1.2 M MT, Murah dengan Fitur Tidak Murahan

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Interior Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Beranjak ke bagian dalam Daihatsu Rocky 1.2 M MT, untuk tampilannya varian ini terkesan begitu polos. Seperti yang terlihat interiornya tidak dilengkapi dengan aksen silver seperti di tipe X maupun R.

Begitupun pada door trimnya, tipe ini seutuhnya menggunakan material berwarna hitam dengan bahan plastik keras. Untuk menyalakan atau mematikan mesin, Rocky 1.2 M MT masih mengandalkan anak kunci yang dilengkapi remote dan alarm dengan pengoperasian model putar.

Pusat informasi berkendara, varian terendah Rocky masih menggunakan model analog baik di tachometer maupun odometernya. Meski begitu Daihatsu menyisipkan layar MID berukuran 4 inci di bagian tengah guna mengetahui lebih detail mengenai informasi kendaraan.

Melihat ke sisi center cluster, Daihatsu Rocky 1.2 M MT berhasil tersematkan head unit touchscreen 7 inci yang support dengan smartphone connectivity. Dibawahnya untuk pengaturan AC tipe ini sudah menggunakan tampilan digital yang terlihat modern sekaligus ergonomis ketika digunakan. Oh iya, untuk pengaturan sistem hiburan maupun informasi kendaraan Daihatsu Rocky tipe ini belum bisa dikendalikan melalui lingkar kemudinya karena belum dilengkapi dengan switch control steering.

Bergeser ke baris keduanya, untuk saku penyimpanan barang hanya terdapat di sandaran jok pengemudi. Selain itu tipe ini belum dilengkapi port charging di bawah arm rest depan, dimana untuk varian diatasnya sudah bisa kalian temukan yang berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika ingin menambahkan daya pada gawai.

Baca juga: Dipakai Daihatsu Ceria hingga Daihatsu Rocky, Simak Lagi Kelebihan dan Kekurangan Mesin 3 Silinder

Fitur Keselamatan Minus VSC dan HSA

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Daihatsu Rocky 1.2 M MT belum dilengkapi VSC dan HSA

Fitur keselamatan Daihatsu Rocky 1.2 M MT menggunakan rem cakram pada bagian depan, serta rem tromol pada bagian belakang yang dilengkapi dengan ABS + EBD. Selain itu juga terdapat 3 Point ELR Seatbelt All Seatbelt Warning, serta APAR. Tak hanya itu, pabrikan melengkapinya dengan dua buah airbag di penumpang depan dan pengemudi yang berfungsi untuk memberikan perlindungan serta mengurangi cedera disaat mengalami benturan.

Khusus Rocky 1.2 M CVT, varian ini mendapat tambahan fitur berupa Vehicle Stability Control (VSC) serta Hill Start Assist (HSA).

Mesin Daihatsu Rocky 1.2 M MT Cukup Bertenaga

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Mesin WA-VE Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Daihatsu Rocky 1.2 M MT dibenamkan mesin bensin berkodekan WA-VE 3 silinder dengan 12 katup berteknologi DOHC, Dual VVT-i berkubikasi 1.198 cc yang mampu memeras tenaga 88 PS @6.000 rpm serta torsi maksimal 112 Nm @4.500 rpm.

Putaran mesin yang dihasilkan kemudian didistribusikan ke roda depannya guna membuatnya berjalan. Supaya dapat bergerak sesuai dengan keinginan pengendara, varian ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Daihatsu Rocky Tipe 1.2 X dan 1.2 M Harganya Selisih Rp14 Jutaan, Ini Perbedaan Fiturnya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil