window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dijual Mulai dari Rp842 juta, Berikut 5 Hal Menarik New Hyundai Palisade

Enda · 29 Jul, 2022 12:00

New Hyundai Palisade

Belum genap 2 tahun sejak kemunculan pertamanya pada Desember 2020, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali meluncurkan versi teranyar Big SUV nya yang dinamai New Hyundai Palisade, Kamis (28/7). Membawa tampilan baru serta nuansa yang lebih mewah sekaligus berkelas, Hyundai Palisade facelift memperoleh penyegaran pada sisi eksterior, interior, sera fiturnya.

Sebagai SUV flagship terbarunya, HMID membandrol Hyundai Palisade facelift dengan harga mulai dari Rp842 juta untuk varian Prime, Signature 2WD Rp977 juta dan Signature AWD Rp1.110 miliar.

Jika kalian tertarik membelinya, simak 5 hal menarik New Hyundai Palisade melalui ulasan berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Resmi Meluncur, Harga Hyundai New Palisade 2022 Mulai Rp842 Juta

1. New Hyundai Palisade Terlihat Semakin Intimidatif

New Hyundai Palisade

New Hyundai Palisade terlihat lebih intimidatif

Pada sisi eksterior, Hyundai Palisade facelift terlihat lebih maskulin, premium, sekaligus menampilkan kesan yang modern dan semakin intimidatif. Melihat pada fascianya, pabrikan telah memperbarui tampilannya dengan menerapkan fitur Parametric Shield serta Parametric Hidden-Type DRL dipadukan grill grille cascade, yang mana membuatnya terlihat lebih menyatu secara keseluruhan saat sistem pencahayaan utama dimatikan.

Untuk lampu utamanya sendiri masih sama dengan generasi pre-facelfit nya dimana mengandalkan lampu berprojector bertumpuk tiga. Hanya saja bentuk DRL LED nya pada versi facelift terlihat lebih tegas.

Melihat bagian samping, mobil ini tampil lebih atraktif dengan detail penggunaan velg baru 18 inci dan 20 inci two-tone. Selain itu bentuk pilar C nya semakin dioptimalkan dengan panoramic view yang menghadirkan visibilitas lebih luas. Tak cuma itu, Palisade juga dilengkapi Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan.

2. Interior New Hyundai Palisade Bertambah Mewah  

New Hyundai Palisade

Interior New Hyundai Palisade

Suasana kabinnya New Hyundai Palisade ini semakin mewah dengan mendapatkan sentuhan premium yang telah diperbarui. Pada joknya menganut fitur ventilated seat dimana kursi dapat diatur untuk suhunya guna memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan. Selain itu juga terdapat heated seat yang berfungsi untuk memberikan kehangatan pada jok saat berada di suhu rendah.

Melihat pada pusat informasi kendaraan, mobil ini dilengkapi TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci yang bisa digunakan dengan mudah untuk mengakses ke pengaturan fitur yang tersedia.

Untuk memberikan kesan nyaman serta meningkatkan gaya berkendara selama perjalanan, mobil ini dibekali jok captain seat, port untuk pengisian daya pada gawai di setiap barisnya, Infinity premium audio dengan menghasilkan kualitas suara tingkat atas, sunroof, Rear Seat Passenger Talk Mode, serta Wireless Smartphone Charger.

3. Fitur Keselamatan Hyundai SmartSense Pada New Palisade Semakin Lengkap

New Hyundai Palisade

Fitur keselamatan New Hyundai Palisade kian lengkap

Selain tampilan dan teknologi yang semakin lengkap, SUV flagship terbaru Hyundai juga turut disematkan fitur keselamatan lebih komplit.

Seperti yang diketahui, Palisade facelift mednapat fitur keselamatan Hyundai SmartSense yang terkandung didalamnya guna memberikan perlindungan lebih kepada penggunanya antara lain; Forward CollisionAvoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision Warning (BCW), Blind Spot View Monitor (BVW), Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).

Selain itu juga terdapat Safe Exit Assist (SEA), High Beam Assist, Manual Speed Limit Assist (MSLA), Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go, dan Rear Occupant Alert (ROA).

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini dilengkapi dengan ABS + EBD, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), Multi Collison Brake (MCB), Brake Assist System (BAS), Downhill Brake Control (DBC), Electronic Child Safety Lock System, TPMS, 6 airbags dan rem cakram di semua roda.

Untuk meningkatkan kemanan, New Hyundai Palisade dibekali smart keyless entry with key fob, smart key button, immobilizer, central door lock system, dan burglar alarm.

Baca juga: Hyundai Palisade XRT Resmi Meluncur, SUV Stylish Tapi Gak Cengeng Diajak Offroad

4. New Hyundai Palisade Dilengkapi Konektivitas Hyundai Bluelink

New Hyundai Palisade

New Hyundai Palisade dilengkapi Hyundai Bluelink

Paling baru dan sama seperti jajaran line up terbarunya, New Hyundai Palisade turut disematkan Hyundai Bluelink. Seperti yang diketahui teknologi ini memungkinkan penggunanya dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone. 

Hyundai Bluelink sendiri dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone.

Layanan Hyundai Bluelink yang terkandung di dalam New Hyundai Palisade termasuk Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, serta Valet Parking Mode.

5. Mesin Diesel New Hyundai Palisade Memiliki Daya Cangkup Tinggi

New Hyundai Palisade

Mesin diesel  R 2.2L CRDi New Hyundai Palisade

New Hyundai Palisade mengandalkan jantung pacu R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dengan output tenaga 200 PS @3.800 rpm dan torsi 440 Nm @1.750-2.750 rpm. Mengandalkan penggerak FWD dan AWD, untuk transmisinya Palisade dipadukan dengan otomatis 8-percepatan yang diatur menggunakan tombol Shift-By-Wire (SBW). SUV ini juga menyediakan Drive Mode yang terdiri dari COMFORT, ECO, SPORT dan SMART.

Selain Drive Mode, mobil ini juga dilengkapi dengan Multi-Terrain Control yang terintegrasi untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. Dengan mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada. Melalui pilihan mode SNOW, MUD, dan SAND yang ada di fitur Terrain Mode, mobil ini mampu memberikan daya cengkram pada ban lebih optimal.

Baca juga: Dimensi Membesar, All New Honda CR-V 2023 Layak Jadi Pesaing Dekat Hyundai Palisade?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Palisade Prime 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil