Dipakai City Tour Keliling Jakarta Sejauh 66,7 Km, Wuling Air ev Long Range Habiskan Daya Listrik 36%

Enda · 21 Sep, 2022 11:00

Media drive Wuling Air ev

Autofun Indonesia berkesempatan mengikuti media drive Wuling Air ev Green Mobility Experience dengan bertemakan Urban Wellness Journey, Selasa (20/9). Bukan cuma kami, acara city tour menggunakan Air ev varian Long Range tersebut juga dihadiri beberapa rekan media lainnya dengan membawa 7 mobil listriknya.

“Kegiatan  kali ini menjadi kesempatan bagi rekan media untuk mencoba mobil listrik pertama Wuling di Indonesia dengan mobilitas perkotaan yang sesungguhnya dan juga ada tantangan unik yang perlu diselesaikan selama perjalanan. Berkat kemudahan yang ditawarkan oleh Air ev, perhelatan ini bisa menjadi ajang pembuktian bahwa mobil listrik ini dapat diandalkan untuk digunakan di perkotaan,” ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Media drive Wuling Air ev

Reset kilometer Wuling Air ev sebelum memulai perjalanan

Dimulai dari Wuling Center - Pondok Indah, acara berakhir di Senayan Park. Sebelum memulai perjalanan, kami melakukan reset odometer kendaraan guna mengetahui berapa jarak tempuh serta konsumsi daya listrik yang diperoleh. Untuk Wuling Air ev, cara mereset jarak tempuh dilakukan melalui head unitnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Langkah pertama kalian diharuskan masuk ke menu, kemudian kontrol kendaraan, lalu menu lainnya dan di bawah terdapat tulisan kosongkan jarak tempuh kendaraan terakhir tekan hapus. Pada panel instrument, odometer menjadi 0 km kembali.

Media drive Wuling Air ev

Perjalanan city tour kota Jakarta menggunakan Wuling Air ev

Setelah jarak tempuh berhasil direset, kami memulai perjalanan dengan kapasitas daya listrik yang tersimpan pada baterai sejumlah 99%. Perjalanan pertama menuju Talassa yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) dengan melewati jalan tol Jakarta – Tangerang dan masuk ke tol JORR serta masuk ke kawasan PIK. Dalam perjalanan, kami menggunakan mode Normal dengan kecepatan beragam 60-90 km/jam.

Baca juga: DFSK Siapkan Mobil Listrik Terbarunya Untuk Beberapa Tahun ke Depan, Mini EV Siap Tantang Wuling Air ev?

Media drive Wuling Air ev

Sesi foto Wuling Air ev di Stasiun BNI City Sudirman

Setelah dari Talassa, kami melanjutkan perjalanan ke Taman Wisata Alam Mangrove dengan mengikuti serangkaian acara didalamnya, yang kemudian dilanjutkan ke Stasiun BNI City Sudirman. Selama perjalanan kali ini kami mencoba mode Eco dengan kecepatan antara 60 hingga 80 km/jam.

Setelah puas mengabadikan momen foto bersama Wuling Air ev berlatarkan gedung bertingkat, selanjutnya kami beserta rekan media lainnya diajak berkendara menuju Sarinah untuk mengikuti serangkaian acara berikutnya dengan menggunakan mode Sport.

Gaya berkendara ini sengaja kami pilih untuk merasakan tingkat responsif pada tarikan bawahnya dalam menembus jalan ibu kota yang padat. Masuk ke destinasi berikutnya, rekan media diajak menuju Senayan Park sebagai tujuan akhir dari acara yang ditutup dengan makan malam.

Media drive Wuling Air ev

Menempuh jarak 66,7 km, Wuling Air ev habiskan daya listrik 36%

Dengan gaya berkendara perkotaan memakai tiga mode secara bergantian, serangkaian acara city tour menggunakan Wuling Air ev kali ini jarak tempuh yang berhasil dicatatkan mobil test drive kami mencapai 66,7 km. Untuk penggunaan daya listriknya, sendiri menghabiskan 36% dengan menyisakan baterai 64%.

Baca juga: Penjualan Wuling Air ev Langsung Jauh Tinggalkan Hyundai IONIQ 5 di Periode Agustus 2022

Wuling Air ev Long Range Sanggup Menempuh Jarak Hingga 300 Km

Media drive Wuling Air ev

Menurut pabrikan Wuling Air ev Long Range sanggup menempuh jarak 300 km

Sebagai varian atas, Wuling Air ev Long Range didukung baterai Lithium Ferro-Phosphate dengan kapasitas 26,7 kWh/115 V. Pengujian yang pernah dilakukan, Wuling mengklaim bahwa mobil listrik ini sanggup menempuh jarak hingga 300 km.

Untuk pengecasannya, dengan tegangan 6,6 kW membutuhkan 4 jam dari 20 persen hingga 100 persen. Bicara akan sistem penggeraknya, Wuling Air ev Long Range didukung dengan motor listrik berkapasitas 30 kW yang diletekan di roda belakang.

Baca juga: Ini Alasan 85% Konsumen Pilih Wuling Air ev Long Range Untuk Dipinang, Fiturnya Gokil Sih

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru