window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur

Herdi · 21 Nov, 2022 12:58

Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur 01

  • Toyota Kijang Innova Zenix 2023 World Premiere di Jakarta.
  • Toyota Innova terbaru ini diproduksi di pabrik TMMIN di Karawang.
  • Selanjutnya akan dikirim ke sejumlah negara lain.

Toyota Kijang Innova Zenix 2023 akhirnya melakukan World Premiere di Jakarta, hari ini, Senin (21/11/2022). Sudah cukup lama Toyota Innova terbaru ini dinantikan. Bahkan berbagai bocoran demi bocoran terungkap melalui sejumlah sumber.

Tentunya sederet ubahan telah dilakukan pada generasi terbaru mobil keluarga ini. Termasuk untuk pertama kalinya Toyota Innova dibenamkan teknologi hybrid.

Toyota Kijang Innova Zenix 2023

Dirakit di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat

Dengan hadirnya Toyota Innova Zenix, ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan mobil tersebut. Selain itu, Innova Zenix juga jadi mobil hybrid pertama Toyota yang dibuat secara lokal, tepatnya di Karawang, Jawa Barat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Dipastikan Punya Fitur Panoramic Sunroof

Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur 01

Toyota Kijang generasi ketujuh

Nah, sebelum resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) AutoFun berkesempatan langsung melihat lokasi produksi mobil Innova Zenix. Pasalnya Toyota Kijang generasi ketujuh itu akan dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) , Karawang, Jawa Barat.

Ya, Anda jangan memberikan stigma negatif karena mobil ini dibuat di dalam negeri. Sebaliknya, meski dibuat lokal, perlengkapan dan peralatan TMMIN sudah canggih dan sesuai standar Toyota Jepang.

Belum lagi, Toyota Indonesia sejatinya sudah puluhan tahun memproduksi mobil dengan kandungan lokal lebih dari 70 persen. Dan mobil yang dibuat di ekspor ke lebih 70 negara.

Baca juga: Detail Spesifikasi Toyota Kijang Innova Hybrid, Pakai Mesin Voxy?

Perubahan Toyota Kijang Innova Zenix

Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur 02

Tampilan depan makin kekar

Balik lagi soal Toyota Innova Zenix, tampang mobil ini memang cukup berbeda. Ini tak lepas karena rancang bangun Innova Zenix sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti model mobil Toyota lainnya yang dipasarkan secara global.

Berkat platform terbaru ini juga tampang Toyota Innova Zenix jadi  semakin gagah. Bahkan jadi terlihat perpaduan antara mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur 03

Interior Toyota Kijang Innova Zenix

Baca juga: Coming Soon, Harga Toyota Kijang Innova Hybrid Dibandrol Lebih Mahal dari Fortuner Diesel 2.8

Toyota Innova Zenix hadir dengan varian G AT, G AT Hybrid, V AT, V AT Hybrid, dan Q AT Hybrid. Untuk mesinnya dua varian yaitu bensin 2.0L dan hybrid 2.0L. Lantas bagaimana untuk diesel? Ya Toyota tidak lagi menjualnya.
 
Pada bagian wajah, Toyota Innova Zenix sudah menggunakan desain grill baru ditambah lampu lebih sipit. Mobil ini juga dilengkapi lampu DRL tepat di bawah lampu utama.

Dirakit di Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix 2023 dengan Teknologi Hybrid Resmi Meluncur 04

Mesin diesel digantikan hybrid

Innova Zenix juga terlihat berotot, berkat garis-garis yang melintang di sepanjang bodi samping, mulai dari bumper hingga menyentuh buritan lampu belakang. Khusus tipe teratas, mobil ini sudah menggunakan Panoramic Sunroof.

Baca juga: Coming Soon, Harga Toyota Kijang Innova Hybrid Dibandrol Lebih Mahal dari Fortuner Diesel 2.8

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Kijang Innova ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil