window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Disanjung Jokowi, Ini 5 Hal Menarik MG4 EV yang Menyedot Perhatian Pengunjung IIMS 2023

Enda · 23 Feb, 2023 19:00

MG4 EV

​​​MG Motor Indonesia sukses menggebrak perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan menghadirkan MG4 EV di antara produk line-up lainnya. Mengusung tema Beyond Boundaries yang mengilustrasikan semangat MG untuk menghadirkan inovasi terdepan khususnya di kendaraan listrik, kemunculan MG4 EV juga mendapat nilai positif di mata presiden Indonesia ke-7, Joko Widodo (Jokowi).

MG4 EV

“Desainnya bagus. Teknologinya bagus. Ini pasti digemari oleh masyarakat Indonesia!” kata Jokowi kepada Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, di hari pertama pembukaan IIMS 2023.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sanggup menyedot perhatian presiden Indonesia dan pengunjung pameran, simak 5 hal menarik terkait MG4 EV melalui ulasan berikut ini.

Baca juga: Booking Tembus 300an Pemesan, MG4 EV Beri Sensasi Performa Mobil Premium

1. Tampilan Futuristik Ala Mobil Masa Depan

MG4 EV

Tampilan depan MG4 EV

Sebagai kendaraan full elektrik keempat setelah MG ZS EV (Spesifikasi | Berita), MG5 EV dan Marvel R yang diproduksi secara massal, MG4 EV memiliki beragam keunggulan sehingga dianggap sangat cocok digunakan sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan.

Menyasar generasi Milenial dan Gen-Z, MG4 EV terlihat begitu futuristik sekaligus atrkatif. Terlihat pada bagian fasad, mobil ini mengusung konsep Avantgarde Inductive Design yang banyak mempresentasikan bentuk tegas dan menyudut.

Kesan sporty dan mewah terlihat pada velg dengan model two-tone yang diselimuti ban berprofil 215/60 R17. Bergeser ke buritan, mobil ini tetap membawa kesan futuristik yang terlihat di bagian lampu dengan disematkannya teknologi LED dan terhubung hingga ke bagian tengah.

MG4 EV

Tampilan belakang MG4 

Di bagian atas, mobil ini pun dilengkapi spoiler dengan bentuk sporty serta difusser pada bumper yang dapat meningkatkan keaerodinamisan berkendara.

2. MG4 EV Dibekali Fitur Premium

MG4 EV

Interior MG4

Seperti eksterior, interiornya juga menampikan kesan futursitik yang membawa nuansa premium. Terihat di area kokpit untuk dashboardnya dibuat lapang yang dapat meningkatkan visibilitas mengemudi.

Pada center clusternya, mobil ini berhasil dibenamkan head unit layar sentuh 10,25 inci model floating yang mendukung konektivitas canggih seperti Apple CarPlay dan Android Auto. Terasa ergonomis, untuk pengaturan sistem hiburannya dapat dikendalikan melalui tombol pada setir yang mengusung konsep two-spoke flat bottom.

Tak hanya itu, pengemudi juga dapat melakukan berbagai pengaturan pada panel instrument digitalnya melalui tombol di lingkar kemudi. Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, setirnya sudah dibekali fitur tilt dan telescopic.

MG4 EV

Center cluster MG4​

Kembali ke center cluster, tepat di bawah sistem hiburan terdapat wireless charging yang memudahkan pengemudi untuk menambahkan daya pada gawai hanya dengan meletakan handphone. Di depan wireless charging, MG4 EV berhasil dilengkapi Rotary Gear Selector bergaya floating yang terasa ergonomis.

3. Teknologi MG i-SMART Semakin Mudahkan Pengguna

MG4 EV

Hal menarik lainnya yang terdapat pada MG4 EV ialah teknologi MG i-SMART. Sebagaimana fungsinya teknologi ini berguna untuk memudahkan pengguna ketika ingin melakukan pengisian daya, mengecek status kendaraan, menemukan titik pengisian daya terdekat, pencarian titik tujuan menggunakan aplikasi peta, hingga sistem pengontrol iklim sebelum mesin dinyalakan.

Baca juga: MG Akan Luncurkan Cyberster EV di April 2023, Roadster Listrik Bisa Ungguli Kemampuan Ferrari?

4. Pengisian Daya 0-80% Hanya 35 Menit, MG4 EV Bisa Menempuh Jarak 425 Kilometer

MG4 EV

MG4 EV hadir dikembangkan berdasarkan Modular Scalable Platform yang akan dijadikan dasar platform pengembangan mobil-mobil EV dari MG di masa depan. Platform ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya meningkatkan efisiensi penggunaan baterai serta pemaksimalan desain kabin untuk kenyamanan berkendara.

Mengenai kapasitas daya tampung listrik, mobil ini dibekali baterai 51—64kWh dengan ukuran tertipis di kelasnya hanya 110 mm yang hanya membutuhkan waktu pengecasan dari 0% hingga 80% dalam waktu 35 menit pada mode fast-charging. Dalam kondisi baterai terisi penuh, sanggup menempuh jarak hingga 425 km menurut penghitungan NEDC. Sedangkan penghitungan yang dilakukan WLTP, mobil ini dapat berjalan hingga 350 km.

Oh iya, mobil ini sudah dilengkapi pemulihan tenaga 4-mode yang akan semakin memaksimalkan efisiensi penggunaan daya listrik yang disemburkan. Kehebatan lain dari mobil ini berhasil diaplikasikan teknologi V2L (vehicle to load). Fitur ini dapat digunakan untuk menghidupkan perangkat elektronik hanya dengan menghubungkan stop kontak ke port yang tersedia dalam keadaan darurat.

Untuk sistem penggeraknya, crossover full listrik ini dibenamkan motor listrik yang menghasilkan tenaga 170 Hp dan torsi 250 Nm yang selanjutnya diarahkan ke penggerak roda belakang. Berkat motor listrik yang digunakan, mobil ini mampu berakselerasi dari 0—100 km/jam hanya dalam hitungan di bawah 8 detik, dengan top speed hingga 160 km/jam.

5. MG4 EV Mendapatkan 6 Airbags dan ADAS

MG4 EV

Bicara keselamatan berkendara, MG4 EV disematkan 6 airbags serta ADAS: Collision Warning with Front and Rear Brake Assistance dan Variable and Low Speed Adaptive Cruise Control. Selain itu juga terdapat 3D View Camera, Blind Spot Warning, Automatic High Beam, Door Open Warning System, Traffic Jam Assist, serta Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition. 

Berkat fitur keselamatan yang dimiliki, mobil listrik ini berhasil meraih 5 bintang melalui serangkaian uji keselamatan dari Euro NCAP.

Baca juga: Intip Pusat Perakitan MG4 EV yang akan Dijual di Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil