window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Diskon PPNBM Mobil Listrik di Wuling Air ev Telah Berlaku, Cuma Segini Penurunannya

Yongki Sanjaya · 20 Mei, 2023 10:00

Diskon PPNBM Mobil Listrik di Wuling Air ev Telah Berlaku, Cuma Segini Penurunannya 01

Wuling menjadi salah satu brand otomotif yang mendapat keringanan PPNBM dari pemerintah. Kini harga jual untuk Wuling Air ev turun seiring insentif PPN mobil listrik menjadi satu persen. 

"Kami pun mengapresiasi langkah pemerintah yang telah memberikan insentif PPN mobil listrik menjadi 1%. Dengan demikian konsumen dapat memiliki Air ev lebih hemat Rp21 juta untuk tipe Standard Range dan Rp26 juta untuk tipe Long Range di wilayah DKI Jakarta," terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors beberapa waktu lalu. 

Diskon PPNBM Mobil Listrik di Wuling Air ev Telah Berlaku, Cuma Segini Penurunannya 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai informasi, harga Air ev tipe Long Range yaitu Rp299.500.000 dan tipe Standard Range dijual Rp243.000.000. Harga tadi tentu belum mendapat pengurangan PPN satu persen dan diskon dealer. Artinya untuk tipe Standard Range harga jualnya menjadi Rp222.000.000 belum termasuk diskon dealer. 

Baca juga: 

Biaya Perawatan Wuling Air ev Sampai 100 Ribu Km Ternyata Cuma Setara Servis Motor

Dipakai Mobil Operasional, Bos Tol Jusuf Hamka Beli 35 Unit Wuling Air ev

Semakin Diminati, 100 Unit Wuling Air ev Diserahkan Kepada Konsumen di Jakarta

Potongan ini merupakan langkah jangka panjang Wuling Motors di Indonesia yang memasuki fase elektrifikasi. Pemerintah Indonesia mendorong pabrikan otomotif untuk merakit kendaraan listrik di dalam negeri dengan kandungan komponen lokal 40 persen agar bisa menikmati insentif PPN satu persen. 

"Sebagai langkah jangka panjang untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air, Wuling bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi telah menandatangani nota kesepahaman terkait proyek baru terkait proyek baru kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di akhir lalu," beber Dian. 

Spesifikasi Menarik Wuling Air ev, Siap Buat Jalan Jauh

Diskon PPNBM Mobil Listrik di Wuling Air ev Telah Berlaku, Cuma Segini Penurunannya 01

Wuling Air ev untuk tipe teratas yaitu Long Range punya fitur paling lengkap. Mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu utama LED projector dengan latar rumah lampu bertemakan smoked. Air ev Long Range juga dilengkapi DRL LED model horizontal dengan mata lampu berbentuk plasma.

Berbeda dengan tipe standar, Air ev Long Range pada penutup lubang port daya listriknya memakai logo Wuling yang bisa menyala. Tepat di bawah bonnetnya, varian ini dipercantik LED plasma memanjang dengan list biru tipis diatasnya serta kamera.

Diskon PPNBM Mobil Listrik di Wuling Air ev Telah Berlaku, Cuma Segini Penurunannya 02

Air ev Long Range dilengkapi Rotary Gear Selector sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik. Fitur lainnya yang tersedia yaitu Electric Parking Brake, Auto-Vehicle Holding, Online Navigation, Music and Meddaging, 4 speaker, GEO-fencing alarm dan smart start system and keyless entry.

Untuk fitur keselamantannya, pabrikan melengkapi dengan 2 airbags, ABS dan EBD, Electronic Stability Control (ESC), Hild Hold Control (HHC), Isofix, TPMS, rear parking sensor and camera, dan anti-theft alarm.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil