Ditawarkan Rp 3 Miliar Lebih, Mercedes-Benz S-Class 2021 Siap Manjakan Para Sultan

Prasetyo · 5 Mei, 2021 11:00

Ditawarkan Rp 3 Miliar Lebih, Mercedes-Benz S-Class 2021 Siap Manjakan Para Sultan 01

Mercedes-Benz S-Class 2021 secara resmi diperkenalkan di Jakarta, Selasa (04/05/2021). Ini merupakan generasi terbaru dari Mercedes-Benz S-Class yang selama ini mengisi segmen luxury sedan di Indonesia.

"S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas premium yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan," kata Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Ia menyebut jika New S-Class ingin menunjukkan bagaimana sebuah kemewahan bertemu dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan tertinggi di kelasnya. "Kami yakin New S-Class akan kembali menjadi pemimpin di kelasnya," lanjut Choi.

Dimensinya Lebih Besar dari Mercedes-Benz S-Class Sebelumnya

Mercedes-Benz S-Class 2021

S-Class generasi terbaru

Baca juga: Bocoran Mercedes Benz C-Class 2021, Adopsi Fitur S-Class Makin Terlihat Keren

Secara proporsi tubuh, Mercedes-Benz S-Class 2021 jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Sedan mewah ini punya panjang 5.289 mm (milimeter), lebar 1.954 mm, tinggi 1.503 mm, dan jarak sumbu roda 3.216 mm. Dimensi ini lebih panjang 34 mm, lebih lebar 55 mm, lebih tinggi 12 mm, dan juga punya wheelbase lebih panjang 51 mm dibanding generasi sebelumnya.

Peningkatan dimensi ini juga berimbas pada terciptanya ruang kabin yang lebih luas. Selain itu, guratan tubuh dari S-Cass terbaru ini juga mengalami peningkatan dalam hal sisi kemewahan yang dipadukan banyak teknologi terkini.

Mercedes-Benz S-Class 2021

Hadir yang tipe S450 4MATIC

Misalnya siluet bodi yang dibentuk, kini menghasilkan coefficient drag 0,22 dan menjadi sedan luxury paling aerodinamis di dunia. Kemudian bodyshell juga dibuat lebih tebal dan lebih kaku demi meredam suara dan getaran lebih baik.

Selanjutnya untuk lampu depan, Mercedes-Benz menggunakan sistem Digital Light dengan tiga lampu LED yang dibiaskan oleh 1,3 juta cermin mikro. Hal ini membuat pancaran cahaya jauh lebih terang sekaligus lebih presisi. Lampu belakang juga sudah full LED.

Banyak Fitur Canggih di Dalam Kabin

Mercedes-Benz S-Class 2021

Kabinnya lega dan mewah

Selain ruang kaki yang lebih lega, kenyamanan dan kemewahan di sisi interior Mercedes-Benz S-Class 2021 juga bertambah. Lekukan pada dasbor, konsol tengah, sampai desain kisi-kisi AC, membuat area kabin jadi lebih mewah sekaligus terlihat lapang.

Joknya memiliki 19 pengaturan elektrik serta juga punya fitur Healty Seating Campaign. Fitur ini antara lain berupa mode getaran untuk menciptakan pijatan yang memberi efek santai, serta adanya ruang udara multikontur.

Mercedes-Benz S-Class terbaru juga dilengkapi MBUX (Mercedes-Benz User Experience) generasi kedua. Menggunakan layar besar, teknologi ini juga sudah punya tampilan 3D serta voice assistance "Hey Mercedes". Sementara di sisi pengemudi, ada panel instrument dengan empat mode yang bsia dipilih sesuai selera. Yakni Simple, Sporty, Excecutive, dan Classic.

Baca juga: Edisi Penutup Mercedes-Benz C-Class W205 Resmi Meluncur, Harga Naik Rp 30 Jutaan

Spesifikasi New Mercedes-Benz C-Class 2021

Mercedes-Benz S-Class 2021

Harganya mulai Rp 3,099 miliar

New S-Class di Indonesia hadir hanya dengan varian S 450 4MATIC. Model ini menggendong mesin 3.0L M 256 enam silinder yang dikombinasikan EQ Boost 48 volt. Dengan teknologi transmisi 9G-TRONIC, mesin S-Class terbaru sanggup mencatat tenaga puncak 389 Hp dengan torsi 750 Nm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim hingga 7.8 liter/100 km. Sementara akselerasinya dari 0-100 km/jam hanya 5,1 detik. Model ini juga sudah menggunakan suspensi udara Airmatic dengan redaman ADS+.

Jika Anda tertarik dengan segela kemewahan Mercedes-Benz S-Class 2021, maka luxury saloon ini dapat ditebus seharga Rp 3.099 miliar belum termasuk pajak.

Komentar