window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dokter Mobil Buka Bengkel Service Transmisi Matic, Apakah Harganya Lebih Terjangkau?

Enda · 9 Feb, 2023 16:30

Domo Transmisi

Tidak seperti era 90-an hingga 2000-an awal, mobil bertransmisi matic kini justru lebih disukai. Selain mudah serta nyaman digunakan, mobil dengan transmisi matic juga terbukti lebih hemat dalam hal penggunaan bahan bakar. Bengkel yang menyediakan layanan perbaikan transmisi matic pun kian penting.

Terlepas dari keunggulan yang dimiliki, transmisi matic rentan mengalami kerusakan apabila pemilik tidak melakukan perawatan secara berkala serta mengoperasikan dengan cara kasar. Umumnya kerusakan transmisi matic menghabiskan biaya yang tidak sedikit terlebih jika melakukan perbaikan di bengkel resmi.

Guna menangani hal tersebut, Dokter Mobil selaku bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan meluncurkan layanan baru yang berfokus pada pelayanan transmisi mobil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Dengan meluncurkan layanan baru ini, Dokter Mobil akan melayani perbaikan dan penggantian parts segala jenis kerusakan umum dan spesifik yang dialami para pengguna mobil. Seperti transmisi kasar, transmisi telat merespon, transmisi selip, hingga overhaul,” kata Lung Lung, selaku Founder Dokter Mobil.

Baca juga: Ingat, Segera Ganti Oli Transmisi Mobil Manual Kalau Sudah Muncul Tanda Ini

Domo Transmisi

Penandatangan kerja sama Dokter Mobil dengan JV Autolube

Disampaikan Lung Lung, permasalahan transmisi matic pada mobil merupakan hal yang paling rumit. “Jika diibaratkan skala 1-10 transmisi itu tingkat kesulitannya 10. Sehingga perlu perhatian khusus dan juga penanganan khusus untuk perbaikannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan perbaikan dilakukan dengan tepat, Dokter Mobil menggandeng JV Autolube yang merupakan bengkel spesialis transmisi asal Negeri Jiran sebagai bengkel rekanan dalam memecahkan masalah-masalah transmisi pada mobil.

Baca juga: Dulu Pernah Bermasalah, Ini Alasan Honda Kini Mayoritas Pakai Transmisi CVT di Indonesia

Layanan Service Transmisi Matic Dokter Mobil Akan Mencangkup Semua Daerah di Indonesia

 

Domo Transmisi

DoMo Transmisi

Pada tahap awal pelayanan perbaikan transmisi matic Dokter Mobil baru sebatas Jabodetabek. Kedepannya akan merambah ke 25 lebih cabang Dokter Mobil yang ada di seluruh Indonesia

“Sekarang baru ada di Kelapa Gading dan bertahap sebatas Jabodetabek. Namun secara bertahap pelayanan perbaikan transmisi matic juga bisa dinikmati di seluruh cabang Dokter Mobil,” ucapnya kepada wartawan.

Seperti yang diketahui saat ini dirinya mengirim beberapa teknisi terbaik untuk melakukan studi mengenai transmisi ke Malaysia. “Nantinya para teknisi ini yang kita sebar ke seluruh cabang Dokter Mobil di Indonesia,” serunnya.

Bicara soal harga, perbaikan transmisi matic di Dokter Mobil variatif tergantung kerusakan, parts, serta jenis transmisi.

“Kita bisa memperbaiki segala jenis transmisi matic mulai dari Agya sampai Lamborghini, tidak perlu mengganti segelondong yang menghabiskan biaya mahal. Sebagai contoh Toyota Avanza, Daihatsu Terios, dan Daihatsu Sirion yang memiliki tranmsisi kurang lebih sama. Untuk overhaul secara keseluruhan mulai dari transimisi segelondong berikut penggantian parts baru menggunakan suku cadang asli estimasinya sekitar Rp9 jutaan. Bukan cuma itu saja, kita juga kasihkan garansi 6 bulan atau 20.000 km untuk semua transmisi yang kita perbaiki,” tukasnya.

Baca juga: 5 Teknologi di Mobil Lawas yang Mulai Ditinggalkan, Mulai Dari Lampu Pop Up Sampai Transmisi Manual

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil