window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah

Budi · 20 Jul, 2022 13:30

Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah 01

  • Autofun Indonesia telah dua tahun berada di dunia media otomotif Tanah Air
  • Mobil Keluarga menjadi salah satu daya tarik utama bagi pembaca Autofun Indonesia
  • Kami memilih 9 mobil yang merupakan rekomendasi mobil keluarga paling cocok sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia   

Melewati tahun kedua mengarungi industri media otomotif Indonesia, Autofun merasa perlu berkontribusi untuk memberikan lebih banyak informasi bagi konsumen mobil di Tanah Air. Karenanya, di perayaan ke-2 kami eksis di sini, kami berbagi dengan memilih 9 mobil keluarga rekomendasi yang diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh pembaca dan masyarakat di Indonesia.

Dalam daftar 10 besar penjualan mobil penumpang di Indonesia, semua mobil yang ada di dalamnya merupakan mobil yang dapat dipilih sebagai mobil keluarga. Modelnya pun beragam, mulai dari city car, LCGC, LMPV, LSUV, Medium SUV hingga Big SUV. Meski begitu, mobil seperti apa yang sebenarnya tepat untuk dipilih oleh para keluarga Indonesia?

Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sudah pasti, setiap konsumen mobil keluarga akan memilih mobil sesuai dengan dimensi, prioritas kebutuhan keluarga bahkan kesenangan anggota keluarga.. Nah, kali ini kami akan menampilkan rekomendasi mobil keluarga bagi konsumen Indonesia yang disesuaikan dengan hal-hal tersebut di atas. 

Artinya, Anda tak perlu ragu lagi jika ingin tahu, mobil apa yang sebaiknya dipilih jika Anda baru saja menikah? Atau baru memiliki satu anak? Atau jika Anda ingin bepergian dengan keluarga besar? Bahkan jika Anda ingin membelikan mobil pertama untuk anak sulung Anda!

Baca juga: Pilihan 5 Mobil Keluarga di Harga Rp50 Jutaan, Ada Daihatsu Xenia dan Isuzu Panther

City Car untuk Pasangan Muda hingga Medium MPV untuk Seluruh Keluarga

Ada 9 kelas yang kami bagi dalam pemilihan Rekomendasi Mobil Keluarga 2022 dari Autofun Indonesia kali ini. Yang pertama adalah “Young Couple Family Car” alias rekomendasi mobil untuk pasangan muda yang baru menikah. Karena masih berdua, maka kami pilihkan mobil dari segmen City Car yang berdimensi kompak, dan lebih dari cukup untuk diisi oleh dua orang saat digunakan aktivitas rutin harian.

Yang kedua adalah pilihan mobil untuk pasangan muda dengan satu anak, yang kami sebut “Just The 3 of Us”. Ya, setelah memiliki satu anak, tentunya pasangan muda membutuhkan mobil yang secara dimensi lebih besar, dan tak hanya untuk mobil harian, namun mampu juga mengakomodir perjalanan lebih jauh untuk liburan atau berkunjung ke keluarga di luar kota. Di segmen ini, kami pilih mobil hatchback yang tak hanya praktis, namun juga lincah.

Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah 01

Kelas ketiga adalah pilihan MPV Keluarga yang memang menjadi pilihan paling populer di Tanah Air, yaitu di kelas LMPV, sehingga kami menamainya “Favorite Family MPV”. Mobil di kelas ini memang sesuai namanya, sangat ‘multi purpose’ alias bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Di kelas ini, kami pilihkan untuk keluarga muda yang sudah memiliki dua anak, dan menyukai perjalanan liburan bersama seluruh keluarga.

Selanjutnya adalah kelas “Everyone Favorit MPV” yang sebagaimana kelas sebelumnya, tak hanya bisa mengakomodir seluruh kebutuhan keluarga tapi mudah untuk dicintai seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Singkatnya ini adalah kelas MPV yang lebih dewasa yaitu kelas Medium MPV. Tak bisa dipungkiri, kenyamanan menjadi prioritas di kelas ini.

Baca juga: Rp200 Jutaan untuk Mobil Keluarga 7-seater, Pilih Toyota Avanza Baru atau Toyota Kijang Innova Reborn Bekas?

Small SUV untuk Si Sulung hingga Big SUV untuk Ayah

Pada kelas kelima, kami memilihkan mobil yang ditujukan untuk para keluarga muda yang memang menyukai petualangan ke berbagai tujuan dengan medan yang beragam, mulai pantai hingga pegunungan. Tak heran jika kami memilih mobil dari kelas LSUV yang dapat mengakomodasi semua kebutuhan ini, seperti ground clearance yang tinggi dan keleluasaan kabin. Kami menyebut kelas ini sebagai “Adventurer Young Family Choice”.

Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah 02

Nah, selanjutnya adalah kelas yang kami rekomendasikan bagi keluarga yang sudah memiliki anak sulung yang mulai mengarungi dunia perkuliahan. Pada kelas “1st Choice for The Eldest” ini kami pilihkan mobil dari kelas Small SUV dimana mobil di kelas ini tak hanya menampilkan desain yang bergaya, namun juga mampu mengakomodasi berbagai aktivitas mulai kuliah hingga hangout dan liburan bersama teman-taman

Di kelas SUV yang lebih besar alias Compact SUV, kami menyebut kelas selanjutnya ini sebagai “Ready for Road Trip”, dimana pada kelas ini, keluarga muda dengan anak-anak yang mulai besar sudah dapat diandalkan untuk bergantian mengemudi dalam liburan perjalanan jarak jauh alias road trip. Hal ini menjadikan kesenangan berkendara, kelengkapan fitur dan jaminan keselamatan menjadi salah satu hal prioritas di kelas ini.

Pilihan di kelas ke-8 merupakan mobil yang menyuguhkan kecanggihan teknologi untuk dinikmati oleh seluruh keluarga. Kami menyebutnya sebagai “Hi-Tech Family SUV”, maka poin penilaian pada mobil di kelas ini adalah soal kecanggihan teknologi yang mampu dimanfaatkan sepenuhnya oleh keluarga dalam memenuhi kesenangan dan kenyamanan mereka saat berkendara. Medium SUV kami pilih karena pada level kelas yang ditawarkannya, konsumen sudah sangat layak untuk mendapatkan kecanggihan teknologi ini.

Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah 03

Terakhir, di saat seluruh anak sudah mulai dewasa dan Sang Ayah mulai mapan, maka saatnya beliau memilih mobil yang tak sekadar memenuhi kebutuhan keluarga, namun juga dapat memberikan kebanggaan saat mengendarainya. Kami menyebutnya mobil ini seakan ‘Daddy’s Big Toyz” dimana sang kepala keluarga dapat mencintai mobil ini sebagaimana mainan saat mereka masih kecil.

Siapa yang akan menjadi mobil-mobil pilihan dalam Rekomendasi Mobil Keluarga 2022 oleh Autofun Indonesia? Jangan lewatkan pilihan kami di kanal YouTube AutoFun Indonesia pada akhir bulan Juli 2022 ini.

Baca juga: Adu Mobil Keluarga Setengah Miliaran Rupiah, Pilih Honda CR-V Turbo 2021 atau Toyota Venturer Diesel 2021?

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil