window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dukung Populasi Mobil Listrik di Pulau Jawa, Astra Otoparts Hadirkan SPKLU di Rest Area Tol Semarang

Ilham · 26 Jan, 2023 15:07

Dukung Populasi Mobil Listrik di Pulau Jawa, Astra Otoparts Hadirkan SPKLU di Rest Area Tol Semarang 01

  • Lokasi SPKLU ada di Kabupaten Semarang.
  • Astra Otopower bagian kolaborasi grup Astra.
  • Bisa digunakan bermacam merek mobil listrik.

Kehadiran mobil listrik di Indonesia makin masif lewat hadirnya model-model baru. Hal ini pun didukung dengan infrastrukturnya yang terus berkembang. Termasuk penambahan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Diantaranya dari PT Astra Otoparts Tbk yang belum lama ini meresmikan jaringan SPKLU alias charging station berjuluk Astra Otopower. SPKLU baru ini terletak di Jalan Tol Trans-Jawa. Hal ini mengakomodir kebutuhan pengguna kendaraan listrik di lintasan tersebut.

Adapun SPKLU Astra Otopower hadir di Resta Pendopo Tol Trans Jawa KM 456B yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Lebih Senyap dan Empuk, Harga Ban Goodyear Assurance Terbaru Khusus SUV Mulai Rp1 Jutaan

Menjadi Bagian Grup Astra yang Terkolaborasi

Pembukaan Astra Otopower ini juga menjadi bagian dari kolaborasi antar industri dari grup Astra. Lini bisnis otomotif dan infrastruktur di grup Astra saling melengkapi untuk menciptakan nilai tambah bagi satu sama lainnya.

Dukung Populasi Mobil Listrik di Pulau Jawa, Astra Otoparts Hadirkan SPKLU di Rest Area Tol Semarang 01

Jadi kolaborasi grup Astra

“Selain untuk mengakomodir pengguna kendaraan listrik, pemasangan charging machine Astra Otopower di Resta Pendopo KM 456B ini juga sekaligus merupakan bentuk kolaborasi dalam Astra Value Chain," ucap Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk, Hamdhani Dzulkarnaen Salim.

Dalam kolaborasi ini, pihaknya memberikan support dengan menyediakan Astra Otopower untuk Resta Pendopo KM 456B guna menunjang kebutuhan para pengguna kendaraan listrik.

Group Chief Executive Officer ASTRA Infra, Firman Yosafat Siregar menambahkan jika fasilitas ini dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam melakukan pengisian daya di Resta Pendopo KM 456B. Sehingga pemilik mobil listrik tidak perlu khawatir lagi untuk melintas di Jalan Tol Trans-Jawa. 

Baca Juga: Daihatsu Dukung Laga Bulutangkis Indonesia Master 2023, Siapkan Hadiah Rp6,3 Miliar

SPKLU Astra Otopower Bisa untuk Bermacam Merek Mobil

Mobil listrik yang beredar di Indonesia saat ini hadir dari berbagai merek dan kebutuhan daya. Untungnya, charging station di Resta Pendopo KM 456B ini telah menggunakan standar global. 

Dukung Populasi Mobil Listrik di Pulau Jawa, Astra Otoparts Hadirkan SPKLU di Rest Area Tol Semarang 02

Sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine Astra Otopower. Tentu selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Selain itu selagi melakukan pengisian daya, pengguna kendaraan listrik dapat beristirahat sejenak dengan nyaman, menikmati pemandangan dan fasilitas yang ada sebelum kembali melanjutkan perjalanannya.

Untuk memakai Astra Otopower pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin. Kemudian login dan mengisi beberapa data seperti nama, email, dan nomor telepon seluler, lalu charging machine ini dapat digunakan.

Baca Juga: Harga Bekas Suzuki Ertiga GA 2012 di Bawah Rp100 Juta, Layakkah Digunakan Sebagai Mobil Keluarga?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia