window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ekosistem Canggih Wuling Almaz RS Bikin Medium SUV ini Paling Lengkap Untuk Dipinang

Dito · 1 Jul, 2022 12:02

Ekosistem Canggih Wuling Almaz RS Bikin Medium SUV ini Paling Lengkap Untuk Dipinang 01

  • Wuling Almaz RS dibekali fitur WISE, IoV, dan ADAS.
  • SUV Wuling ini menjadi satu-satunya di kelasnya yang punya ekosistem canggih.
  • Menariknya harga Wuling Almaz RS paling rendah dibanding kompetitor.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat ekosistem menjadi hal penting agar suatu produk punya nilai yang besar. Salah satu mobil yang sudah menerapkan ekosistem modern di dalam mobilnya adalah Wuling Almaz RS, The First Intelligent Digital Car.

Wuling menamakannya WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). Inovasi terbaru ini menciptakan sebuah ekosistem pintar yang menghubungkan Anda dengan mobil melalui Internet of Vehicle (IoV) serta memaksimalkan keselamatan berkendara melalui Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Ekosistem Canggih Wuling Almaz RS Bikin Medium SUV ini Paling Lengkap Untuk Dipinang 02

Cuma Wuling Almaz RS di kelasnya yang punya fitur WISE dan IoV

Perpaduan seluruh fitur WISE ini, menjadikan Wuling Almaz RS mampu melakukan berbagai aktivitas canggih yang dapat membantu pemiliknya. Menampilkan posisi mobil secara presisi di smartphone, membuka dan mengunci pintu mobil, membalas pesan hingga mengangkat telepon via head unit, serta beberapa fitur penting lainnya yang tergabung dalam IoV.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih canggih lagi, untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara pada Wuling Almaz RS, masih ada WISE yang tersematkan fitur ADAS. Tak heran jika fitur-fitur keselamatan canggih seperti Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light mampu menjamin pengemudi dan penumpang tetap selamat selama perjalanan.

Baca juga : Wuling Perkenalkan WISE, Wuling Almaz Jadi Makin Canggih Berkat ADAS

Bisa Dioperasikan Dengan Mudah

Ekosistem Canggih Wuling Almaz RS Bikin Medium SUV ini Paling Lengkap Untuk Dipinang 01

Pengoparasian fitur pada kendaraan sangat mudah berkat Voice Command berbahasa Indonesia

Meski fitur-fitur canggih ini terlihat mempunyai cara kerja yang rumit, tapi justru sangat mudah dioperasikan baik untuk pria maupun wanita. Sebagai contoh fitur Adaptive Cruise Control yang sangat bermanfaat ketika sedang berkendara di jalan bebas hambatan.

Cukup melalui tombol Control Cluster pada setir, fitur ini sudah bisa diaktifkan untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya mulai kecepatan 0-150 km/jam. Sehingga ketika mobil didepan terdeteksi melakukan rem mendadak, Wuling Almaz RS akan bisa mengurangi kecepatan dan memberi sinyal kepada pengemudi untuk menginjak pedal rem.

Ekosistem Canggih Wuling Almaz RS Bikin Medium SUV ini Paling Lengkap Untuk Dipinang 02

Kontrol berbagai fitur juga bisa dari setir

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah Intelligent Cruise Assistance (ICA) dan Lane Departure Warning (LDW). Kedua fitur ini saling berhubungan untuk memberi peringatan otomatis kepada pengemudi bila mobil keluar dari lajur secara tidak sengaja dan membantu menjaga jarak aman. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengingatkan pengemudi ketika setiap pindah lajur harus menyalakan lampu sein.

Fitur ADAS bukan hanya berguna di jalan bebas hambatan, untuk perjalanan dalam kota yang lebih padat pun sangat membantu. Seperti saat tiba-tiba ada orang menyeberang jalan, pesepeda yang tiba-tiba melintas didepan, atau sepeda motor yang secara mendadak memotong jalan bisa terbantu dengan adanya fitur Automatic Emergency Braking (AEB). Fitur tersebut akan melakukan pengereman darurat otomatis yang didukung oleh Intelligent Hydraulic Braking Assist yang membuat gaya pengereman lebih besar jika pengemudi kurang menginjak pedal lebih dalam.

Baca juga : Penjualan Wuling Almaz RS Kian Moncer, Fansnya Makin Banyak

Ekosistem Canggih Wuling Almaz RS Bikin Medium SUV ini Paling Lengkap Untuk Dipinang 03

Tombol pengaturan spion dan lampu depan

Begitu juga dengan fitur IoV yang dapat digunakan melalui Wuling remote control app, MyWuling+. Pemilik mobil cukup mengunduh aplikasi MyWuling+ melalui PlayStore (Android) lalu hubungkan smartphone dengan Wuling Almaz RS. Setelah sukses menghubungkan, berbagai fitur canggih bisa dinikmati.

Sebagai contoh Anda ingin pergi dan sedang bersiap-siap, melalui aplikasi MyWuling+, Anda bisa menyalakan mesin untuk memanaskan mesin sebelum berangkat. Ketika sedang parkir di area terbuka yang terkena sinar matahari, hawa panas akan terasa di kabin. Namun cukup dengan aplikasi tersebut, Anda bisa menyalakan AC sebelum masuk sehingga akan terasa sejuk sebelum mulai mengemudi.

Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Ekosistem Canggih Wuling Almaz RS Bikin Medium SUV ini Paling Lengkap Untuk Dipinang 04

Headunit terbesar di kelasnya

Selain IoV, Wuling Almaz RS juga sudah mempunyai WIND atau Wuling Indonesian Command yakni perintah suara bahasa Indonesia pada head unit Wuling Almaz RS membuatnya terasa canggih dan mudah. Melalui fitur WIND tersebut, pengemudi bisa mengendalikan berbagai fungsi pada kendaraan hanya dengan memberi perintah suara dengan bahasa Indonesia. Salah satunya membuka sunroof di mobil, cukup katakan “Halo Wuling” untuk mengaktifkan fitur WIND dilanjutkan “Buka Sunroof” atau katakan perintah  lain yang diinginkan.

Ketika berjalan malam hari, biasanya udara kabin lebih dingin. Tidak perlu repot mengatur temperatur AC pada mobil secara manual, cukup dengan Wuling voice command. Lebih canggih lagi, bila head unit sudah terhubung dengan smartphone, Anda bisa melakukan panggilan telepon melalui suara hingga tidak perlu repot mengangkat telepon genggam dan mengganggu konsentrasi mengemudi.

Baca juga : Test Drive Singkat Wuling Almaz RS, Bisa Bikin Malu Merek Jepang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil