window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: 5 Jawaban Penting dari Pertanyaan Mengenai Fortuner

Alex · 8 Okt, 2020 08:15

FAQ: 5 Jawaban Penting dari Pertanyaan Mengenai Fortuner 01

Toyota Fortuner kini bisa dibilang jadi salah satu idola di segmen SUV ladder frame dengan harga di kisaran setengah miliar Rupiah. Kehadirannya di Indonesia cukup sukses, terbukti dari angka penjualannya yang selalu gemilang.

Fortuner sendiri saat ini bertarung dengan sejumlah SUV sekelas maupun tidak sekelasnya. Ambil contoh dari sekelasnya, ia bersaing sengit dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu mu-X

Sedangkan dari segi range harga, jagoan Toyota ini mau tak mau bersaing dengan Honda CR-V dan Volkswagen Tiguan. Hal itu dilandasi dari tingginya minat mobil jenis SUV di pasar lokal Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dalam proses mengenal dan mengetahui lebih lanjut mengenai Toyota Fortuner, tentunya Anda tak asing dengan berbagai pertanyaan yang terlontar dari berbagai kalangan. 

Untuk itu mari kita bahas deretan pertanyaan seputar Toyota Fortuner yang kerap terlontar dari sejumlah orang dan kalangan. Simak sampai habis, jangan-jangan ada pertanyaan yang belum Anda ketahui jawabannya.

1. Berapa total varian dan tipe Fortuner?

PT Toyota Astra Motor menjual Fortuner dalam jumlah tipe yang tergolong banyak. Secara total, jika Anda lihat daftar harganya, Fortuner terdiri dari sepuluh tipe berbeda.

FAQ: 5 Jawaban Penting dari Pertanyaan Mengenai Fortuner 01

Dari jenis mesin, Fortuner tersedia dalam pilihan mesin diesel dan bensin. Anda juga bisa memilih sistem penggerak, tersedia penggerak 4 roda alias 4WD atau 2 roda.

2. Benarkah pakai mesin Innova?

Pertanyaan tersebut bisa dibilang jawabannya adalah, benar. Sebab memang Toyota Indonesia merancang sebuah platform yang sengaja dikembangkan untuk tiga mobil beda model.

Mesin Fortuner baik tipe bensin dan diesel serupa dengan yang dipakai oleh Toyota Kijang Innova. Bahkan untuk mesin diesel, dipakai oleh Toyota Hilux juga juga.

Hal ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang negatif. Sebab dengan dipakai oleh beberapa model, maka membuktikan bahwa memang mesin tersebut reliable.

3. Rakitan mana?

Pada generasi pertama, Toyota meluncurkan Fortuner yang merupakan unit impor dari Thailand. Namun karena respon yang sangat baik dari pasar Indonesia, penjualan Fortuner meroket.

FAQ: 5 Jawaban Penting dari Pertanyaan Mengenai Fortuner 02

Untuk merespon permintaan yang cukup tinggi, Toyota Indonesia akhirnya melakukan perakitan secara lokal untuk Fortuner. Dengan demikian ketersediaan Fortuner jadi lebih efisien.

4. Kick Sensor dan Power Back Door milik tipe apa?

Salah satu fitur keren yang dimiliki Fortuner adalah pintu bagasi yang bisa terbuka hanya dengan sensor ayunan kaki. Selain itu ada pula fitur power back door yang juga membuat praktis membuka bagasi.

Lantas apakah kedua fitur tersebut dimiliki pada tipe yang sama? Jawabannya adalah; ya. Tapi sayangnya tipe tersebut hanyalah Fortuner TRD saja. 

FAQ: 5 Jawaban Penting dari Pertanyaan Mengenai Fortuner 03

Sedangkan Fortuner VRZ dan SRZ Type memang memiliki fitur power back door, tapi tidak termasuk dengan fitur kick sensor yang keren itu.

5. Rem belakang masih teromol?

Salah satu hal yang sempat jadi sorotan pada Toyota Fortuner adalah bagian rem. Sebab pada rem belakang SUV ladder frame ini nyaris semua variannya menggunakan rem teromol, belum cakram. 

Namun hal itu kini tinggal cerita saja. Sebab jika Anda lihat lembar spesifikasi Fortuner 2020, seluruh tipe dan variannya sudah dibekali rem cakram untuk roda belakangnya.
 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil