window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi

Enda · 1 Feb, 2021 17:00

Sejak mendapatkan ubahan secara keseluruhan pada 2016, akhirnya Mitsubishi Pajero Sport Facelift mendapatkan penyegaran kembali pada pertengahan 2019 di negeri Gajah Putih. Sejak itu, Mitsubishi Pajero 2021 hadir dengan tampilan baru serta penggunaan fitur dan teknologi yang lebih modern.

Tampilan terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater bersasis ladder frame model tangga jenama Mitsubishi yang ada di Thailand, rumornya juga akan muncul di Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Akan tetapi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek Mitsubishi masih memilih untuk bungkam. Mereka enggan mengungkap estimasi peluncuran, ketika disinggung soal Mitsubishi Pajero Sport 2021 untuk menggantikan model generasi pra faceliftnya.

Diketahui, tampilan luar Mitsubishi Pajero 2021 menjadi salah satu hal utama yang bakal mendapatkan ubahan. Lantas bagaimana dengan interior dan spesifikasinya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Aksen Dynamic Shield Mitsubishi Pajero Sport 2021 ala Mitsubishi Xpander

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi 01

Wajah Mitsubishi Pajero Sport 2021

Bagian paling mencolok yang sekaligus sebagai ikonik Mitubishi Pajero Sport 2021 adalah bagian fascianya. Mitsubishi Pajero Sport 2021 mendapatkan tampilan wajah layaknya Mitsubishi Xpander dan Triton, yang menganut konsep Advance Dynamic Shield Concept (ADSC).

Mitsubishi Pajero Sport 2021 terlihat lebih kekar dengan konsep yang dianutnya. Bisa dilihat, di bawah bonnetnya yang berkarakter macho, kalian bisa melihat lampu utama tersematkan teknologi Bi-LED projector highlight dengan sistem levelling otomatis.

Gayanya kini mendapat tampilan lebih pipih seperti kepunyaan Mitsubsihi Xpander dan Triton. Grille berlapiskan krom juga terbentang secara horizontal yang membuat kedua lampunya lebih terintegrasi.

Pada sistem pencahayaan lainnya yang ada pada bumper, juga dibuat seperti kepunyaan Mitsubishi Xpander dan Triton. Housing foglamp kini lebih besar dan berteknologi LED yang dibagi menjadi tiga bilah. Dimana salah satunya adalah lampu sign sebagai sinyal untuk berbelok maupun berpindah jalur.

Bumpernya kini lebih ramping dan terlihat kekar menyesuaikan bentuk dari sistem pencahayaan dan grillenya. Selian itu, under guard juga dibuat lebih berkarakter dengan desain menyudut.

2. Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport 2021 Ikut Berubah?

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi 02

Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport 2021

Melihat bagian buritan Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang lebih dulu melantai di Thailand, sekilas terlihat sama dengan generasi pra facelift seperti yang masih dijual di Indonesia hingga saat ini.

Sekilas, dimensi pada stop lamp antara generasi teranyar dengan seblumnya terlihat sama. Pada kenyataanya, ukuran yang dimiliki Mitsubishi Pajero Sport 2021 ini lebih pendek khusus di bagian yang menjulang ke bawah.

Bukan hanya itu saja, bumper belakang juga dibuat lebih berotot dengan disematkannya under guard yang dilabur warna berbeda dari lapisan terluar body.

3. Tampilan Sistem Informasi dan Infotaimentnya Semakin Modern

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi 03

Sistem infotaiment Mitsubsihi Pajero Sport 2021

Mitsubishi Pajero Sport 2021 mendapatkan tampilan layar informasi pengemudi yang berbeda dari varian sebelumnya. Dimana kalian dapat menemukan tampilan speedometer yang kini menampilkan layar secara digital.

Adanya layar LCD 8 inci di belakang lingkar kemudi ini, memperlihatkan sebuah tampilan modern kekinian yang lebih atraktif.

Bicara soal infotaiment, Mitsubishi Pajero Sport 2021 mendapatkan head unit berukuran 12,1 inci terintegrasi dengan smart phone juga navigasi yang bisa memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara. Selain itu, tampilan infotaiment yang besar ini telah mendapatkan fitur Mirrored Screen yang bisa menampilkan layar ponsel ke tampilan head unit.

4. Membuka Kaca Samping dan Pintu Bagasi Bisa Menggunakan Gawai

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi 04

Mitsubishi Remote Control App (Mitsubishi Pajero Sport 2021)

Ketika mobil terkunci dengan rentan waktu sekitar 20 menit, kaca mobil dapat dibuka menggunakan gawai yang telah terintegrasi dengan aplikasi Mitsubishi Remote Control App. Aplikasi ini tentunya dapat menghubungkan antara pemilik kendaraan dengan smartphone.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 diketahui mendapatkan fitur automatic tail gate dengan sistem kick sensor. Jadi, membuka pintu belakang tidak perlu repot. Cukup menggoyangkan kaki di bawah bumper belakang, dengan sendirinya pintu bagasi dapat terbuka secara otomatis.

Jika mengalami kesulitan dalam membuka pintu bagasi melalui teknik di atas, pemilik juga bisa melakukannya melalui aplikasi Mitsubishi Remote Control App. Berkat adanya fitur ini juga, membuka pintu bagasi bisa dilakukan dari jarak cukup jauh melalui smartphone.

5. Fitur Mitsubishi Pajero Sport 2021 Semakin Lengkap?

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi 05

Fitur Mitsubishi Pajero Sport 2021

Bicara soal fitur, tidak hanya Toyota Fortuner 2021 yang mendapatkan banyak fitur keselamatan, keamanan dan kenyamanan. Mitsubishi Pajero Sport 2021 juga berhasil disematkan fitur yang tidak kalah menarik.

Fitur tersebut diantaranya, Paddle Shift, Anti-Lock Brake System (ABS) with Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Silver Front Under Garnish, Silver Rear Under Garnish, Color Key Tailgate Spoiler, Dual Srs Airbags with On/Off Switch and Light indicator For Passenger'S Side, Brake Override System, Brake Auto Hold, APB - Auto Parking Brake, Brake Assist, ASTC - Active Stability and Traction Control, HSA - Hill Start Assist System, Steering Wheel Control Switch, 4.2” High Contrast Multi information Display, ISOFIX Child Restraint Mountings x 2, Silver dan Piano Black Decoration.

Tidak tertinggal Rear AC 220V Power Supply, Rear USB Charger x 2, Front USB Connectivity x 2, Cruise Control, Parking Sensor (Rear), Automatic Air Conditioning (Dual Zone), 8” Touchscreen with SDA: Smartphone-Link Display Audio, Compatible with Apple CarPlay and Android Auto, HDMI, A2DP Bluetooth, Hands-Free and Voice Command, M Connect Application Compatible, 6 Speakers, Headlamp with Auto Lighting Control dan Welcome Light and Coming Home Light System (Welcome Light System Operated By Auto Lighting Control).

6. Rancangan Struktur Mitsubishi Pajero Sport 2021 Semakin Kokoh?

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi 06

Tampilan Samping Mitsubishi Pajero Sport 2021

Mitsubishi tidak main-main dalam memberikan perlindungan terhadap pengendara Mitsubishi Pajero Sport 2021. Bisa kalian ketahui, SUV besutan tiga berlian ini mendapatkan konstruksi Reinforced Impact Safety Evolution.

Jadi, struktur body menggunakan bahan baja yang kuat. Karakternya tetap lentur, sehingga ketika terjadi benturan baja tersebut dapat meredamnya dan melindungi orang yang berada di dalam kabin.

7. Mitsubishi Pajero Sport 2021 Setia Pakai Mesin Lama?

FAQ: 7 Ubahan Pada Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang Bakal Muncul Sebentar Lagi 07

Mesin Mitsubishi Pajero Sport 2021

Mitsubishi Pajero Sport 2021 ternyata masih setia memakai mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Jantung pacu mempertahankan kode 4N15, 2.442 cc 4 Cylinders In-Line DOHC 16V MIVEC VG Turbo Intercooler mampu merilis tenaga maksimal hingga 181 PS @3.500 Rpm.

Sedangkan torsi yang diperoleh mampu mencatat angka 430 Nm @2.500 Rpm. Soal perpindahan gigi, mesin ini dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan yang pengoperasian manualnya bisa menggunakan paddle shift di belakang lingkar kemudi.

Kesimpulan

Mitsubishi Pajero Sport 2021 diketahui lebih dulu hadir di beberapa negara kawasan Asia. Indonesia diramalkan akan mendapatkan model terbarunya ini dalam waktu dekat.

Mitsubsihi Pajero 2021 mendapatkan beberapa penyegaran pada bagian eksterior, interior, serta fitur pendukungnya. Namun tidak untuk jantung pacunya, masih mempertahankan generasi lawasnya.

Sebagai informasi tambahan, di Thailand, Mitsubishi Pajero Sport 2021 dibandrol mulai dari THB 1.299.000 atau sekitar Rp603 juta ketika dirupiahkan. Sedangkan tipe tertingginya THB 1.629.000 setara Rp764 jutaan.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil