FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini?

Enda · 20 Agu, 2021 13:30

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 01

Honda Civic 2022 yang merupakan generasi ke-11 Honda Civic, dikabarkan akan segera meluncur di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dari beberapa tulisan berbahasa Indonesia yang berhasil tersematkan pada Honda Civic 2022 yang lebih dulu diluncurkan di Thailand.

Lantas kapan PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan Civic terbaru di Bumi Pertiwi? Daripada kalian penasaran menunggu, simak beberapa pertanyaan yang cukup esensial mengenai Honda Civic 2022 berikut ini.

Baca juga: Honda Civic 2022 Segera Masuk Pasar Indonesia, Tanda-tandanya Makin Kuat Nih!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1. Honda Civic 2022 Buatan Mana?

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 01

Honda Civic 2022 buatan Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd

Sama seperti generasi sebelumnya, Honda Civic 2022 yang akan dijual di Indonesia dihadirkan secara utuh atau yang biasa disebut Completely Build UP (CBU) Thailand di bawah naungan Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd.

2. Honda Civic 2022 Apakah Mendapatkan Mesin yang Sama Seperti Generasi Sebelumnya?

Honda Civic terbaru diketahui menggunakan mesin 1.5L turbo. Meski demikian, tenaga yang dihasilkan lebih besar dibandingkan Honda Civic generasi ke-10 yang pertama kali diluncurkan pada 2017 silam.

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 02

Honda Civic generasi ke-10 diketahui menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo with Earth Dreams-Direct Injection + DBW yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 173 PS @5.500 rpm dengan torsi mencapai 220 Nm @1.700 - 5.500 rpm.

Civic terbaru atau generasi ke-11 nya ini memakai mesin baru 1.5-liter DOHC VTEC TURBO 4-silinder segaris, 16-valve yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 178 PS @6.000 rpm serta torsi puncak 240 Nm @1.700 – 4.500 rpm. Meskipun memiliki tenaga yang besar, konsumsi BBM nya tetap terbilang irit. Dalam pengetesan, mobil ini mampu meraih angka 17,2 km/liter.

3. Berapa Pilihan Transmisi di Civic 2022?

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 03

Untuk dapat menggerakan mobil, mesin 1.5L turbo terbaru pada Honda Civic 2022 tersebut dikawinkan transmisi CVT dengan karakter yang lembut dalam setiap perpindahannya. Agar tetap bisa merasakan gaya berkendara yang dapat menguji adrenalin, transmisi CVT nya tersebut telah dilengkapi fitur paddle shift.

Tentunya kebuasan tenaga yang dihasilkan mesin ber-turbo tersebut bisa lebih dirasakan secara spontan menggunakan fitur ini.

4. Ada Berapa Mode Berkendara Honda Civic 2022?

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 04

Honda Civic 2022 memiliki 3 mode berkendara, yaitu Mode ECON, Mode Normal dan Sport Mode.

• Mode ECON – untuk berkendara hemat bahan bakar dengan mengoptimalkan pengoperasian mesin ke kondisi yang tepat untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

• Mode Normal – untuk mengemudi umum dan harian.

• Sport Mode – untuk berkendara yang sporty, artinya mesin mobil lebih siap berakselerasi untuk menawarkan kenikmatan yang lebih besar saat berkendara (khusus untuk varian RS)

Baca juga: Honda Civic 2022 Sudah Rilis di Thailand, Harganya Mulai Rp415 Jutaan Ada Tipe RS Juga

5. Fitur Keselamatan Honda Sensing Apakah Tersedia di Honda Civic 2022?

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 05

Seperti beberapa produk Honda terbaru yang diluncurkan pada tahun ini, Honda Civic 2022 berhasil disematkan fitur keselamatan pintar berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dinamakan Honda Sensing.

Honda Sensing pada mobil ini meliputi Fitur ini sudah termasuk Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Lane Departure Warning (LDW), dan yang paling baru adalah Lead Car Departure Notification (LCDN).

Selain itu, mobil ini juga mendapat fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Honda LaneWatch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera dengan tampilan 130 derajat atau 180 derajat, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock, Front Passenger dan Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Tak tertinggal ABS dengan EBD, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, dan 6 airbags melengkapi fitur keselamatan yang ada.

6. Apakah Honda Civic 2022 Memperoleh Fitur Keamanan Terbaru?

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 06

Honda Smart Key Card

Honda Smart Key System dengan Honda Smart Key Card merupakan fitur keamanan terbaru berupa kartu pada Honda Civic 2022 yang dapat memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya untuk membuka dan mengunci kendaraan secara aman. Selain memberikan kemanan secara maksimal, Smart Key Card Honda ini memiliki desain elegan yang juga mudah dimasukan ke dalam saku.

7. Fitur Unggulan Honda Civic 2022 Apakah Makin Menarik?

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 07

Layar sentuh 9 inci nirkabel Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto

Honda Civic 2022 berhasil mendapatkan fitur unggulan berupa layar multi-Informasi TFT 10,2 inci (RS), audio layar sentuh 9 inci nirkabel Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, Wireless Charger, Remote Engine Start, AC otomatis dengan zona ganda, dan Honda CONNECT yang merupakan teknologi untuk menghubungkan mobil yang bekerja melalui aplikasi smartphone untuk mengetahui status dan lokasi kendaraan.

Kesimpulan

Pertanyaan seputar Honda Civic 2022 yang merupakan generasi ke-11 Civic berhasil kami jawab di atas. Secara tampilan mobil ini hadir dengan desain sporty yang simpel namun premium.

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 08

Dibedakan dengan garis-garis ramping dari depan ke belakang, mobil ini menawarkan kesan premium di setiap aspek dengan desain gril depan dan bumper depan yang baru. Muncul dengan lampu depan proyektor, LED Daytime Running Lights (DRL), lampu kabut LED, lampu belakang LED, antena sirip hiu, double muffler, serta velg berdesain baru.

Bagian dalam mobil ini mencerminkan tampilan yang lebih sporty dengan jok suede berdesain baru dengan jahitan merah, dan pedal akselerator dan rem bergaya sporty.

FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini? 09

Seperti beberapa produk Honda terbaru, Civic 2022 disematkan fitur keselamatan modern, yakni Honda Sensing dengan penambahan Lead Car Departure Notification (LCDN) sebagai fitur terbarunya.

Baca juga: Honda Civic 2022 Sudah Rilis di Singapura, Harganya Setara Toyota Alphard di Indonesia

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda Civic International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru