window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ Daihatsu Ayla 2023: Harga Tetap Murah Apakah Jadi Lebih Nyaman?

Enda · 16 Mar, 2023 08:30

Daihatsu Ayla 2023

Menjadi mobil pilihan first buyer di Tanah Air, Daihatsu Ayla (Spesifikasi | Berita) 2023 yang baru-baru ini diluncurkan secara resmi oleh PT Astra Daihatsu Motor ke publik masih menjadi bagian dari produk low cost green car (LCGC). Untuk harganya, per Maret 2023 Ayla dijual mulai dari Rp134 juta hingga Rp189,9 juta OTR Jakarta.

Secara bentuk, generasi kedua Ayla terlihat jauh lebih atraktif, dinamis sekaligus proper berkat ubahan yang dilakukan secara keseluruhan. Tak hanya itu, mobil ini digadang-gadang juga lebih nyaman dikendarai dengan adanya teknologi terbaru yang disematkan. Penasaran ingin tahu melihat lebih dekat Daihatsu Ayla 2023? Simak terus ulasan di bawah ini.

Baca juga: Segini Harga Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Usai Naik 5 Persen

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Daihatsu Ayla 2023 Buatan Mana?

Daihatsu Ayla 2023

Daihatsu Ayla bisa dikatakan sebagai mobil lokal. Hal ini tak lepas dari Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang digunakan sudah mencapai lebih dari 80 persen. Oh iya, Ayla diproduksi di pabrik PT ADM di Daihatsu Sunter Plant, Jakarta Utara.

2. Apa yang Membuat Daihatsu Ayla 2023 Menarik untuk Dibeli?

Daihatsu Ayla 2023

Sebagai hatchback entry-level, hal yang membuat Daihatsu Ayla 2023 menarik untuk dibeli yakni dari segi harga. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, mobil ini diniagakan mulai dari Rp134 juta sampai dengan Rp189,9 juta OTR Jakarta.

Bukan cuma dari segi harga yang membuatnya menarik untuk dibeli, Ayla terbaru juga lebih nyaman digunakan. Hal ini lantaran mobil ini hadir dengan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang memiliki beragam keunggulan seperti desain modern dan stylish, teknologi terkini, serta fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap. Dari segi hal positif lainnya, mobil ini juga lebih hemat dalam hal penggunaan bahan bakar.

Oh iya, berkat penggunaan platform DNGA, generasi anyar Ayla juga memiliki tingkat stabilitas lebih baik dan handling semakin rigid berkat suspensi dengan teknologi baru, serta kabin yang kian senyap.

Baca juga: Selisih Cuma Rp17 Jutaan, Segini Banyaknya Perbedaan Daihatsu Ayla 2023 Tipe X dan R

3. Fitur Daihatsu Ayla Generasi Kedua Seberapa Canggih?

FAQ Daihatsu Ayla 2023: Harga Tetap Murah Apakah Jadi Lebih Nyaman? 03

Bicara fitur, Daihatsu Ayla 2023 mendapat banyak pembaruan dibandingkan model sebelumnya. Seperti yang terlihat pada tampilan luar mobil ini sudah menggunakan LED pada headlamp untuk tipe R. Pintu bagasinya, mobil ini pun dibekali fitur berupa E-latch Backdoor yang memudahkan penggunanya ketika hendak membuka dan menutup bagasi.

Di bagian dalam, mobil ini disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Tepat dibawahnya terdapat tombol pengaturan AC digital serta start/stop engine di sebelah kiri.

Pada panel instrumentnya, Ayla 2023 juga sudah dibekali MID yang memudahkan pengemudi untuk mendapatkan informasi seputar kendaraan. Guna memberikan posisi berkendara yang nyaman, setirnya turut dilengkapi fitur tilt steering.

4. Seberapa Komplit Keselamatan Berkendara Daihatsu Ayla?

Daihatsu Ayla 2023

Untuk keselamatan berkendara sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang. Beberapa variannya, mobil ini didukung dengan HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu, serta VSC (Vehicle Stability Control) yang memiliki peran untuk menjaga kestabilan kendaraan selama melaju.

Bukan cuma itu, mobil ini turut disematkan teknologi ABS dan EBD pada sistem pengereman untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman. Dari segi keamanan berkendara, Ayla sudah mendapatkan remote alarm serta keyless entry.

5. Daihatsu Ayla Punya Berapa Pilihan Warna?

Daihatsu Ayla 2023

Selain varian, Daihatsu Ayla 2023 juga memiliki banyak pilihan warna. Seperti yang diketahui mobil ini tersedia dalam 8 pilihan warna yang diantaranya; Icy White, Gilttering Silver Metallic, Ultra Black Solid, Yellow Metallic, dan Dark Grey Metallic. Untuk Ruby Red Metallic, Metallic Orange, serta Compagno Red adalah 3 warna baru yang dihadirkan pada mobil ini.

Kesimpulan

Menempati segmen LCGC, secara penampilan Daihatsu Ayla generasi kedua jauh lebih modern, proper dan atraktif dibanding model sebelumnya. Tak hanya itu, mobil yang diproduksi di Daihatsu Sunter Plant ini juga semakin nyaman digunakan berkat penggunaan fitur terbaru, serta pemakaian platform DNGA yang menghasilkan keleluasan kabin.  

Baca juga: Daihatsu Ayla X 2023 Jadi Pilihan Menarik, Intip Spesifikasi dan Fiturnya Sebelum Membeli

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil