window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: Hal Menarik Seputar Hyundai Creta, Lawan Baru Honda HR-V yang Unggul Dari Fitur ADAS

Enda · 16 Nov, 2021 14:00

Hyundai Creta

Hal Menarik Seputar Hyundai Creta

Di hari pertama GIIAS 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkesempatan memperkenalkan line up terbarunya yang masuk dalam kategori B-SUV, yaitu Hyundai Creta. Dengan hadirnya Creta, tentunya membuat Honda HR-V harus lebih berhati-hati.

Bagaimana tidak, mempunyai harga yang kompetitif, Creta hadir dengan bentuk yang lebih futuristik dan dinamis. Bukan hanya itu, mengenai fiturnya, mobil berlogokan ‘H’ miring asal Negeri Gingseng ini juga terbilang lebih modern.

Tertarik memiliki Hyundai Creta dalam waktu dekat? Sebelum berniat untuk membelinya, tentunya akan ada banyak poin yang harus kalian ketahui tentang mobil ini.

Baca juga: Hyundai Creta 2021 Lebih Canggih dari Honda HR-V, Ada Fitur Anti Maling

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Hyundai Creta Buatan Mana?

Hyundai Creta

Creta diproduksi di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang berlokasi di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

Sosok Hyunda Creta sendiri merupakan SUV sekaligus mobil pertama yang diproduksi di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang berlokasi di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan menempati luas lahan 77 hektar. Dengan diproduksi di dalam Negeri, Creta dirasa lebih dekat untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air.

2. Jenis Mesin Apa yang Ditanamkan Pada Hyundai Creta?

Bicara soal jantung pacu, Hyundai Creta dibenamkan mesin bensin Smartstream G1.5L MPI Inline 4 cylinders 1.497 cc, yang mana secara data mampu menyemburkan tenaga hingga 115 PS @6.300 rpm dengan torsi puncak sebesar 143,8 Nm @4.500 rpm. Untuk menyesuaikan mood pengemudi dalam bekendara, Creta hadir dengan empat jenis mode berkendara, yakni: Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

3. Transmisi Apa yang Ditawarkan Hyundai Creta?

Hyundai Creta

Transmisi IVT Hyundai Creta

Mesin 1.5L yang dibenamkan pada Hyundai Creta menggunakan struktur melintang (transverse). Dengan itu untuk membuatnya dapat berjalan, mobil ini mengandalkan penggerak roda depan (FWD).

Sebelum tenaga yang dihasilkan ditranslasi ke roda depannya, putaranya tersebut diatur menggunakan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Intelligent Variable Transmission (IVT). Gearbox IVT sendiri memungkinkan mobil memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan menyuguhkan rasa berkendara yang lebih halus sekaligus responsif.

Secara data kecepatan 0-100 km/jam untuk transmisi manualnya butuh waktu 12 detik. Sedangkan Creta dengan transmisi IVT (MT) hanya memerlukan waktu 11,8 detik. Untuk kecepatan maksimum yang diraihnya yakni 170 km/jam.

Baca juga: Beli Hyundai Creta 2021 Bisa Tentukan Fitur Sendiri, Pilih Tipe Terendah Tapi Tambah Sunroof, Bisa!

4. Fitur Hyundai Creta Cukup Menarik?

Hyundai Creta

Fitur Hyundai Creta cukup menarik

Soal fitur, Hyundai Creta terbilang cukup menarik. Pasalnya, mobil ini tersematkan pusat informasi berupa Full TFT LCD Meter Cluster 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.

Untuk sistem infotainmentnya, mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Agar dapat menghasilkan suara jernih secara maksimal, head unit yang digunakan tersebut disandingkan dengan delapan speaker BOSE Premium Sound System.

Lainnya, Creta mendapatkan teknologi inovatif terbaru, yakni Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobil melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik dengan fitur penting yang berfungsi untuk mengetahui kondisi kendaraan saat ini, seperti: menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, dan mengetahui dimana letak kendaraan diparkir.

Demi meningkatkan kenyaman serta memberikan gaya berkendara yang ‘fun to drive’, Hyunda Creta berhasil menawarkan panoramic sunroof, ambient mood lamp, wireless smartphone charger, ventilated seat, air purifier,  



5. Beli Hyundai Creta Bisa Menyesuaikan Keinginan Konsumen?   

FAQ: Hal Menarik Seputar Hyundai Creta, Lawan Baru Honda HR-V yang Unggul Dari Fitur ADAS 04

My Own Creta adalah layanan untuk membeli Hyundai Creta sesuai dengan keinginan konsumen

Mengangkat tema Spotlight in Motion, Hyundai mewawarkan sebuah layanan yang dapat memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memilih fitur dan tampilan sesuai dengan kebutuhan, preferensi, serta keinginan. Inovasi pabrikan yang disebut My Own Creta ini tersedia di platform Click-to-Buy yang dapat diakses melalui website resmi HMID, www.hyundai.com/id/id.

Melalui layanan terbaru Hyundai ini, konsumen dipersilahkan untuk mengkustom kendaraan menyesuaikan keinginan. My Own CRETA memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur yang bisa dipilih, yang diantaranya; steer, sunroof + two tone roof, kompartemen, outdoor, BOSE sound, air purifier, body kit, sistem pencahayaan, dan fitur hiburan maupun keselamatannya.

Jika konsumen ingin memiliki Creta melalui layanan My Own Creta, maka butuh waktu tunggu sekitar satu bulan produksi.

6. Hyundai Creta Mendapat Fitur Keselamatan Advance Driving Assistance System (ADAS)?

Hyundai Creta

Hyundai Creta memperoleh fitur keselamatan pintar Hyundai SmartSense

Agar dapat memberikan perlindungan lebih terhadap penggunannya, maka Hyundai Creta telah dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar yang dinamai dengan Hyundai SmartSense.

Fitur berupa Advance Driving Assistance System (ADAS) yang ditawarkan Creta sendiri mencakup; Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), High Beam Assist (HBA), Rear Occupant Alert (ROA), Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS), dan terakhir Vehicle Stability Management (VSM).

7. Ada Berapa Pilihan Warna Hyundai Creta?

Hyundai Creta

Pilihan warna Hyundai Creta

Bicara warna, Hyundai Creta ditawarkan dengan beberapa pilihan, yaitu: Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

8. Berapa Varian Hyundai Creta?

Hyundai Creta

Hyundai Creta hadir dalam empat model

Mengenai variannya, Hyundai Creta ditawarkan dengan pilihan Active 6-speed MT, Trend 6-speed MT, Trend IVT, Style IVT, Prime IVT serta Prime IVT Two Tone Roof.

Kesimpulan

Beberapa poin pertanyaan mengenai Hyundai Creta berhasil kami jawab. Sebagai SUV kompak yang bemain di B-segmen, mobil ini terbilang unik. Selain tampilannya yang futuristik serta mendapatkan fitur modern, Creta mendapat layanan berupa My Own Creta dimana mempersilahkan konsumen untuk mengkustom kendaraan menyesuaikan keinginan.

Baca juga: Hyundai Creta 2022 Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp279 Juta, Alternatif Menarik daripada Honda HR-V

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Kona 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil