window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui

Enda · 20 Agu, 2021 11:00

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 01

Hyundai Staria 2021

Dalam hitungan jam, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan akan meluncurkan Hyundai Staria 2021 sebagai line up terbarunya di Tanah Air.

Masuk dalam segmen kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) berpenampilan premium, keberadaan Staria di Indonesia diketahui akan berhadapan langsung dengan Toyota Alphard sebagai salah satu rivalnya.

Penasaran ingin tahu lebih dekat Hyundai Staria yang akan meluncur tahun ini? Berikut beberapa pertanyaan menarik seputar Hyundai Staria yang wajib kalian ketahui.

Baca juga: Akibat Terlalu Besar, Kaca Jendela Hyundai Staria Gampang Pecah Waktu Pintu Ditutup

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Hyundai Staria Buatan Mana?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 01

Hyundai Staria didatangkan secara utuh dari Korea Selatan

Untuk saat ini Hyundai Staria masih didatangkan secara utuh dari negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Apabila pabrik Hyundai Indonesia yang berada di Cikarang, Jawa Barat rampung tahap pembangunannya, Staria dikabarkan akan diproduksi di Tanah Air berbarengan dengan Creta dan Ioniq 5.

2. Ada Berapa Konfigurasi Kursi di Hyundai Staria?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 02

Jok tengah Hyundai Staria bisa diputar

Hyundai Staria di Tanah Air ditawarkan dengan dua varian konfigurasi jok berjumlah 7 hingga 9 seater. Pada baris keduanya varian 7-seater nya tersebut dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan langsung dengan penumpang pada baris ketiga.

Tidak hanya terasa lega, kabin Hyundai Staria juga dibalut dengan tampilan kemewahan. Diketahui Staria ini menganut head unit 10,25 inci model floating, jok nappa leather, premium relaxation seat di baris kedua, dual sunroof, dan speaker BOSE. Baik para pengemudi maupun penumpang memiliki akses ke konsol tengah yang dilengkapi dengan cup holder, port USB, dan ruang penyimpanan tambahan.

MPV premium terbaru Hyundai ini juga disematkan sistem smart infotainment dan dilengkapi kamera wide-angle yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk melihat penumpang pada kursi belakang melalui tampilan layar.

Sistem smart infotainment yang ada di mobil ini juga memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk berkomunikasi dengan penumpang belakang menggunakan fungsi unik dari speaker yang memungkinkan semua penumpang untuk mendengar satu sama lain dengan jelas.

3. Interior Hyundai Staria Mendapatkan Banyak Warna?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 03

Interior Hyundai Staria yang ada di Tanah Air dikabarkan akan mendapatkan warna Black, Black and Beige two-tone, Black dan Blue two-tone. Varian Premium dari Hyundai Staria ini bakal ditawarkan dua pilihan warna tambahan, yakni Gray and Brown two-tone dan Gray and Light Gray two-tone.

4. Semua Sistem Pencahayaannya Hyundai Staria Menganut Teknologi LED?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 04

Pada tampilan luar Hyundai Staria kalian bisa menemukan mobil ini ditanami lampu LED Daytime Running Light tepat di bawah bonnet dengan model pipih yang seolah terhubung dikedua sisinya. Sedangkan lampu utama berteknologi LED terletak dibawahnya menyatu dengan bumper.

Bergitupun bagian buritannya, Staria juga berhasil dikelilingi lampu LED dengan bentuk vertikal memanjang yang terlihat begitu atraktif dan modern.

Baca juga: Hyundai Staria 2021 Udah Bisa Dipesan, Cukup Bayar Segini

5. Apa Saja Fitur Keselamatan Hyundai Staria?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 05

Foward Collision Avoidance Assist

Bicara fitur keselamatan, Hyundai Staria berhasil disematkan 6 airbags, yang mana semua kursinya telah dilengkapi dengan sabuk pengaman three-point dan sandaran kepala.

Selain itu juga terdapat Foward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Rear Cross Traffic Assist, Blind Spot View Mirror, Multi Collision Brake, dan Manual Speed Limit Assist.

Agar memberikan perlindungan terhadap penumpang di baris kedua hingga paling belakang, ketika ingin membuka pintu disaat berjalan, dapat dicegah dengan Safe Exit Assist (SEA). Selain itu juga terdapat Rear Occupant Alert (ROA) yang cara kerjanya menggunakan sensor radar untuk mendeteksi dan memperingatkan pengemudi jika penumpang pada bagian belakang tertinggal di dalam mobil setelah pengemudi keluar dari kendaraan.

6. Fitur Keamanan Hyundai Staria Seberapa Canggih?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 06

Mengenai fitur keamanan, Hyundai Staria dibenamkan Wireless Module Seat Belt Reminder (WM- SBR), sistem pengingat akan penggunaan sabuk pengaman pertama di dunia yang telah menggunakan teknologi komunikasi nirkabel, memungkinkan penumpang untuk menikmati manfaat dari sistem pengingat sabuk pengaman dan kemampuan geser yang panjang pada saat yang bersamaan.

7. Apakah Staria Pakai Pintu Geser Manual atau Otomatis?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 07

Sebagai suksesor Hyundai H-1, Staria juga menganut pintu geser pada baris keduanya. Tidak hanya pintu geser biasa, MPV ini telah menganut power sliding door yang akan memudahkan kalian saat hendak menutup ataupun membuka pintu secara otomatis.

8. Apa Jenis Mesin yang Jadi Andalan di Hyundai Staria?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 08

Di Indonesia, PT HMID menawarkan Staria dengan mesin diesel Commonrail Direct Injection Variable Geometry Turbocharger with Intercooler berkodekan D4HB R2.2 CRDi Inline-4 DOHC 16V 2.199 cc, yang dapat memeras tenaga hingga 177 PS 3.800 rpm serta torsi maksimal 431 Nm @1.500 – 2.500 rpm dengan standar Euro 4.

Mengenai konsumsi bahan bakarnya, mesin dieselnya ini diyakini dapat lebih efisien karena telah menggunakan air-cooled turbocharger serta performa turbine wheel.

9. Jadi Suksesor H1, Apakah Hyundai Staria Juga Menggunakan Penggerak Roda Belakang?

FAQ: Hyundai Staria 2021 Meluncur Hari Ini, Berikut Fakta Menarik yang Harus Kalian Ketahui 09

Mesin yang dibenamkan pada Hyundai Staria menganut struktur FF (Front-Engine Front-Wheel-Drive). Dimana mesin diesel yang diletakan secara melintang (tranverse) didepannya tersebut dikawinkan dengan transmisi 8 Speed Automatic with Paddle Shift yang kemudian ditranslasi menggunakan penggerak roda depan untuk membuat mobil dapat berjalan. Jadi, konfigurasi pada Staria ini jauh beda dibandingkan H1 yang jadi model pendahulunya. 

Kesimpulan

Beberapa pertanyaan seputar Hyundai Staria berhasil kami sebutkan di atas. Informasi yang kami sampaikan setidaknya bisa sedikit mengobati rasa penasaran kalian sambil menunggunya peluncuran resmi Hyundai Staria di Tanah Air yang hanya tinggal hitungan jam.

Agar dapat berasing ketat dengan rival terdekatnya, menurut informasi yang beredar Hyundai Staria akan dibandrol lebih murah dari Toyota Alphard.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Hyundai Staria 2021 Siap Jegal Toyota Alphard Pekan Ini

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Staria Signature 9 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil