window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho?

Enda · 10 Nov, 2021 13:30

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 01

Mitsubishi New Xpander Cross facelift 2021

Bukan cuma Xpander, agar lebih diminati konsumen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga turut memberikan penyegaran terhadap Mitsubishi New Xpander Cross facelift 2021.

Menggunakan platform yang sama dengan Xpander, New Xpander Cross facelift terlihat lebih atraktif dengan penampilan adventure sebagai ikoniknya.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2019, New Xpander Cross kini hadir dengan beberapa update baik pada sisi performa, serta design eksterior dan interior. Tidak sampai disitu, untuk menunjang kenyamanan berkendara, MMKSI turut menambahkan beberapa fitur unggulan di kelasnya.

Penasaran dengan sosok Mitsubishi New Xpander Cross facelift 2021? Berikut adalah jawaban dari beberapa pertanyaan seputar New Xpander Cross.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Kenali Perbedaan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift 2021, Serupa Tapi Tak Sama

1. Apa Saja yang Berubah dari Tampilan Luarnya?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 01

New Xpander Cross memperoleh grill baru yang dilabur dengan warna hitam

Berbeda dengan Xpander yang bisa dibilang cukup banyak mendapatkan penyegaran pada tampilan eksteriornya, New Xpander Cross ini tetap mempertahankan bentuk sebelumnya. Namun pada grillnya, New Xpander Cross kini berhasil dilabur dengan warna black metallic yang memperkuat tampilan tangguh nan mewah dari sebuah SUV.

2. Apa Saja yang Baru di Bagian Dalam Xpander Cross Facelift 2021?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 02

New Xpander Cross facelift mendapat dashboard dengan tampilan baru

Bicara interior, New Xpander Cross hadir dengan tampilan yang lebih mewah dan elegan. Mengenai updatenya, pada bagian dashboardnya kini terlihat lebih dinamis dan modern yang mana dulengkapi dengan material soft touch. Lainnya itu, mobil ini juga mendapatkan New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New Interior Color (Black & Navy Blue).

Tak sampai disitu, di bagian dalamnya kalian juga dapat menjumpai adanya Console Tray & Card Holder, New Floor Console with Armrest, New Digital AC panel, New 9” WSVGA Capacitive Touch Panel Display with Smartphone-Linked Display Audio (SDA), New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID, New Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function6, New Rear Armrest with Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish, New Rear USB Port on front console.

3. Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2021 Apakah Fitur Keselamatannya Makin Lengkap? 

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 03

Fitur keselamatan New Xpander Cross facelift kini lebih lengkap

New Xpander Cross 2021 dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa Hill Start Assist (HSA) yang dapat menjamin keselamatan berkendara ketika berhenti di jalur yang menanjak.

HSA sendiri membantu pengemudi supaya tidak panik ketika kendaraannya bergerak mundur di tanjakan. Sebagai informasi, fitur yang ada di Xpander Cross ini bisa diaktif atau nonaktifkan secara manual oleh pengemudinya.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, MMKSI juga menyematkan fitur keselamatan lainnya pada mobil ini berupa ASC (Active Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), Dual SRS Airbags, BA (Brake Assist), Criuse Control, struktur RISE body dan ISOFIX.

Mengenai fitur keselamatan terbarunya, semua varian New Xpander Cross facelift kini mendapat tambahan New Speed Sensitive Automatic Door Lock dan New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold.

4. New Xpander Cross Masih Menggunakan Mesin 1.500 Cc?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 04

Mitsubishi New Xpander Cross masih dibenamkan mesin 1.5L

Bicara mesin, New Xpander Cross disematkan jantung pacu 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro4. Mesin yang diletakan secara melintang (transverse), menurut data di atas kertas mampu memeras tenaga hingga 105 PS @6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm @4.000 rpm.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Xpander Facelift 2021 Biar Lebih Ganteng Pakai Aksesoris Ini

5. Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2021 Hadir dengan Pilihan Transmisi CVT?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 05

Xpander Cross facelift 2021 kini mendapatkan pilihan transmisi CVT

Menggantikan transmisi otomatis konvensional 4-percepatan, New Xpander Cross kini ditawarkan dengan pilihan tingkat percepatan CVT. Selain itu, ada juga opsi manual 5-percepatan. Transmisi CVT yang digunakan di New Xpander Cross diketahui mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. Selain itu, transmisi CVT nya juga terbukti menghasilkan efisiensi bahan bakar, serta perpindahan gigi otomatis secara lebih halus.

6. Ada Berapa Varian yang Ditawarkan Mitsubishi New Xpander Cross?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 06

New Xpander Cross ditawarkan lima opsi warna menarik

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam tiga varian: Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT. Untuk opsi warna, mobil ini hadir dengan lima pilihan, diantaranya; Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange.

7. Mitsubishi Menawarkan Aksesoris Resmi New Xpander Cross?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 Cuma Ubah Warna Grill Bikin Lebih Macho? 07

Aksesoris resmi New Xpander Cross facelift

Mitsubishi menawarkan aksesoris resmi yang dijual terpisah di diler resmi Mitsubishi Motors untuk New Xpander Cross Facelift. Aksesoris ini dihadirkan untuk konsumen yang ingin New Xpander Cross-nya tampil lebih sporty. Kini setidaknya terdapat 10 item genuine accessories untuk New Xpander Cross, yakni: Side Visor, Fuel Lid Garnish, Fender Garnish, Wheel Lock Nut, Tailgate Garnish, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Tray dan Dashcam.

Kesimpulan

Sekilas Mitsubishi New Xpander Cross Facelift 2021 terlihat sama seperti generasi sebelumnya yang diperkenalkan pertama kali pada 2019. Pada bagian luar, MMKSI hanya memberikan ubahan terhadap grillnya yang kini diberi sentuhan warna hitam agar terlihat lebih gagah.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, mobil ini memperoleh penyegaran di bagian kokpit serta tambahan fitur keselamatan maupun hiburan. Agar lebih efisien serta terasa halus setiap melakukan perpindahan gigi secara otomatis, New Xpander Cross kini hadir dengan opsi transmisi CVT.

Baca juga: Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross Facelift 2021 Pakai Transmisi CVT, Apa Keistimewannya?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil