window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport?

Enda · 9 Nov, 2021 19:00

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 01

Mitsubishi New Xpander facelift 2021

Setelah empat tahun turut serta meramaikan kancah otomotif Tanah Air di segmen Low MPV 7-seater, pada akhirnya Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 yang merupakan model terbaru Xpander, baru-baru ini berhasil diperkenalkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dibanding generasi pre facelift, secara tampilan Xpander anyar kini hadir dengan bentuk yang semakin elegan, atraktif, sekaligus dinamis, serta penambahan beberapa fitur canggih guna menyuguhkan rasa nyaman dan aman dalam berkendara.

Untuk mengetahui lebih dekat Mitsubishi New Xpander Facelift 2021, tentunya ada beberapa poin pertanyaan seputar mobil ini yang akan kami ulasnya.

Baca juga: Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross Facelift 2021 Pakai Transmisi CVT, Apa Keistimewannya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Dimensi Mitsubishi New Xpander Lebih Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 01

Dimensi New Xpander kini lebih besar

Mengenai dimensi, Xpander Facelift 2021 mempunyai panjang 4.595 mm, lebar 1.175 mm dan tinggi 1.750 mm. Untuk ground clearancenya sendiri berada di angka 220 mm dan 225 mm.

Pada generasi pre faceliftnya, Xpander sendiri memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.175 mm dan tinggi 1.700 mm serta ground clearance 205 mm.

Sedikit menarik kesimpulan, untuk overhang depannya New Xpander bertambah 75 mm, sedangkan bagian belakangnya lebih panjang 45 mm dari model sebelumnya. Untuk tingginya bertambah 15-20 mm berkat adanya peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber. Seperti yang diketahui peredam kejut New Xpander kini memakai shock bagian belakang dari Pajero Sport dan di bagian depannya diseting ulang. Lainnya, kaki-kaki mobil ini ditambahkan high performance valve sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil ketika melaju di jalan berkontur sekalipun.

2. Selain Bumper, Sistem Pencahayaan Juga Berubah?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 02

Sistem pencahayaan Xpander Facelift 2021 menggunakan LED

Agar terlihat semakin atraktif, MMKSI tidak hanya melakukan revisi terhadap tampilan bumper depan dan belakangnya. Pihaknya juga turut melakukan improvement terhadap sistem pencahayaan guna menampilkan kesan yang lebih dinamis dan modern.

Pada sistem pencahayaannya, New Xpander kini telah mendapatkan New T-Shape Headlight with LED di bagian depannya. Sedangkan untuk buritannya menggunakan New T-Shape LED Tail Light model plasma. Untuk memudahkan akomodasi dalam membuka dan menutup pintu bagasi, New Xpander tersematkan fitur berupa Electric Switch Tail Gate Door Handle.

3. Apa Saja yang Baru di Interior Xpander Facelift 2022?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 03

Tampilan dashboard Xpander facelift 2021

Kabin New Xpander kini terasa lebih mewah dan nyaman berkat peningkatan kualitas interior. Sebagai informasi, mobil ini memiliki total 19 ruang penyimpanan serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya.

Untuk update interior, dashboard New Xpander kini hadir dengan bentuk baru yang lebih modern serta dilengkapi material soft touch, New Interior Color & Accent, AC digital, head unit 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation dan New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Selain itu, pada versi teranyarnya kalian juga dapat menemukan New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

4. Fitur Keselamatan Mitsubishi New Xpander Kini Lebih Lengkap?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 04

Fitur keselamatan Mitsubishi New Xpander facelift 2021 lebih lengkap

Bicara fitur keselamatan, Mitsubishi New Xpander mendapatkan fitur keselamatan yang sama seperti model sebelumnya, yakni; Dual SRS Airbags, struktur RISE body, dan seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar. Hebatnya, fitur seperti ASC, ABS+EBD, BA, ESS, Hill Start Assist (HSA) kini hadir dalam semua variannya.

Oh iya, mulai varian Exceed hingga Ultimate kini mendapatkan fitur keselamatan berupa New Speed Sensitive Automatic Door Lock. Sedangkan varian Sport sampai dengan Ultimate memperoleh tambahan New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold.

Baca juga: Kenali Perbedaan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift 2021, Serupa Tapi Tak Sama

5. Mitsubishi New Xpander Masih Memakai Mesin Lamanya?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 05

Mitsubishi New Xpander dibenamkan mesin 1.5L

Mengenai jantung pacu, New Xpander dibenamkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro4 yang sama seperti Xpander sebelumnya. Mesin yang diletakan secara melintang (transverse), menurut data di atas kertas mampu memeras tenaga hingga 105 PS @6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm @4.000 rpm.

6. Mitsubishi New Xpander Hadir dengan Pilihan Transmisi Matic Baru?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 06

Xpander facelift 2021 kini mendapatkan pilihan transmisi CVT

Semua varian Mitsubishi New Xpander ditawarkan dengan dua pilihan tingkat percepatan, yakni manual 5-percepatan serta CVT. Transmisi CVT yang digunakan tersebut mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan. Selain itu, transmisi CVT nya juga terbukti menghasilkan efisiensi bahan bakar, serta perpindahan gigi otomatis secara lebih halus.

7. Ada Berapa Varian yang Ditawarkan Mitsubishi New Xpander?

FAQ: Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 Jadi Tinggi Karena Pakai Suspensi Pajero Sport? 07

Mitsubishi New Xpander hadir dengan enam pilihan warna

Mitsubishi New Xpander hadir dalam tujuh varian: Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT.

Untuk warnanya terdapat 6 pilihan warna yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic4, Red Metallic4, Deep Bronze4. Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander, yang diantaranya: Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Kesimpulan

Beberapa pertanyaan krusial seputar Mitsubishi New Xpander sudah berhasil kami jawab di atas. Seperti yang diketahui Xpander facelift 2022 bukan cuma mendapat penyegaran baik pada tampilan luar maupun dalamnya. MMKSI selaku agen pemegang merek juga turut memberikan tambahan fitur keselamatan maupun hiburan yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Di sisi lain, New Xpander kini juga hadir dengan opsi transmisi CVT yang mana terbukti menghasilkan efisiensi bahan bakar, serta perpindahan gigi otomatis secara lebih halus.

Baca juga: Harga New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift 2021 Dipastikan Dapat Diskon PPnBM 100 Persen

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil