FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing

Enda · 30 Sep, 2021 13:30

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 01

All New Honda BR-V 

Secara tampilan, jantung pacu serta fitur, Honda BR-V 2022 memang berubah total dari generasi sebelumnya. Tak heran apabila generasi kedua BR-V ini mendapat julukan All New Honda BR-V.

Setelah peluncurannya perdananya yang dilaksanakan pada 21 September 2021, All New Honda BR-V diketahui akan dibandrol mulai dari Rp260 juta yang rencana pendistribusiannya dilakukan pada awal tahun depan.

Penasaran ingin tahun lebih mendetail tentang All New Honda BR-V? Simak beberapa pertanyaan yang cukup esensial seputar Honda BR-V 2022 berikut ini.

Baca juga: 10 Perbedaan Honda BR-V 2022 dengan Model Lawas, Keren yang Baru atau Lama?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1. All New Honda BR-V Buatan Mana?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 01

Honda BR-V 2022 dibuat di pabrik HPM di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Jawa Barat

Seperti beberapa produk Honda 4W lainnya, All New Honda BR-V ini diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Jawa Barat.

Selain untuk pasar domestik, nantinya produksi All New Honda BR-V ini juga untuk memenuhi permintaan pasar mancanegara. HPM sendiri diketahui berencana mendistribusikan Honda BR-V 2022 ke lebih dari 30 negara, baik beberapa negara yang ada di benua Asia, Amerika Tengah, Amerika Selatan, hingga beberapa lain di Afrika. 

2. Siapa Pesaing All New Honda BR-V?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 02

Mitsubishi Xpander Cross salah satu rival utama All New Honda BR-V

Bermain di segmen Low SUV 7-seater, Honda BR-V 2022 akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross. Selain itu, mobil ini juga akan menantang Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7.

Oh iya, BR-V 2022 juga akan berhadapan dengan DFSK Glory 560 yang meskipun saat ini populasinya kurang begitu diminati oleh konsumen Tanah Air.

3. Dimensi All New Honda BR-V Apakah Lebih Besar dari Generasi Sebelumnya?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 03

Dimensi Honda BR-V 2022 lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya

Berbeda dengan Honda BR-V generasi pertama, Honda BR-V 2022 menggunakan platform baru. Hal ini sekaligus membuatnya ukuran dimensinya semakin mengembang.

Secara ukuran, diketahui All New Honda BR-V memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.685 mm, serta wheelbase 2.700 mm. 

Sedangkan BR-V generasi pertama menurut data di atas kertas mempunyai panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.666 mm, dan jarak sumbu roda 2.662 mm. 

4. Sistem Pencahayaan Honda BR-V 2022 Pakai LED?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 04

Sistem pencahayaan Honda BR-V kini menggunakan LED

Sistem pencahayaan Honda BR-V kini hadir dengan tampilan yang lebih tajam. Dimana lampu utamanya sudah menggunakan LED Positioning Light yang dipadukan Daytime Running Light (DRL). Di belakang, kalian juga bisa menemukan Stoplamp LED dengan dikombinasikannya LED Light Bars dengan tampilan atraktif dan dinamis.

Baca juga: Bukan Cuma Harga, Ini Perbedaan Fitur All New Honda BR-V E M/T dengan CVT

5. Benarkah Honda BR-V 2022 Pakai Mesin City Hatchback?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 05

All New Honda BR-V menggunakan mesin City Hatcback

Jika BR-V generasi pertama disematkan mesin yang sama persis dengan Mobilio, yakni L15Z1, berbeda dengan All New Honda BR-V. Mobil ini diketahui menggunakan mesin terbaru Honda yang sama persis disematkan pada City Hatcback.

Secara data, mesin berkodekan L15ZF 1.5L yang ada pada BR-V terbaru ini sudah mendukung teknologi DOHC (Double Overhead Camshaft) i-VTEC dengan standar emisi standar EURO 4 yang mampu melecutkan tenaga sebesar 121 PS @6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.300 rpm.

Sama seperti model sebelumnya, generasi ke-2 Honda BR-V ini masih mengandalkan penggerak roda depan (FWD) untuk dapat menggerakan mobil.

6. Ada Berapa Pilihan Transmisi di Honda BR-V 2022?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 06

Pilihan transmisi CVT pada tipe E dan Prestige

Honda BR-V 2022, hadir dengan beberapa varian, yaitu S MT, E MT, E CVT, Prestige CVT dan Prestige Honda Sensing CVT. Mengenai transmisinya, BR-V menawarkan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis CVT.

7. Fitur Unggulan Apa yang Ada di All New Honda BR-V?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 07

Fitur unggulan All New Honda BR-V

All New Honda BR-V didukung dengan layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display untuk membantu pengemudi mengetahui beragam informasi pada kendaraan seperti konsumsi bahan bakar, pengukur perjalanan, suhu di luar, dan jam dalam tampilan layar lebar.

Bicara daripada sistem infotaimentnya, mobil ini berhasil disematkan Head Unit layar sentuh 7” yang dapat dihubungkan dengan Bluetooth, USB, Smartphone Connection, Hands-Free Telephone. Selain itu juga dapat dikendalikan menggunakan steering switch sebagai switch dan shortcut switch untuk pengaturannya.

Untuk fitur unggulan lainnya yang masuk dalam kategori fitur keamanan antara lain; Immobilizer, Alarm System, Remote Engine Start, Remote Keyless Entry
dan terakhir Walk Away Auto Lock.


8. Fitur Keselamatan All New Honda BR-V Bertambah?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 08

Fitur HSA pada seluruh tipe All New Honda BR-V

Bicara fitur keselamatan, HPM benar-benar memperhitungkannya guna memberikan pelindungan lebih baik bagi penggunanya. Mobil ini diketahui mendapatkan fitur keselamatan berupa; struktur rangka G-CON + ACE with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbag, Side Curtain Airbag, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Sensor parkir, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Bukan hanya itu saja, Honda BR-V 2022 juga mendapatkan tambahan fitur terbaru, yaitu LaneWatch dan Rear seat reminder.

9. Fitur Keselamatan Varian Teratas All New Honda BR-V Paling Lengkap?

FAQ Seputar All New Honda BR-V 2022: Bukan SUV Bermesin City Hatchback dan Dapat Honda Sensing 09

Tipe teratas All New Honda BR-V mendapat fitur keselamatan Honda Sensing

Sebagai tipe teratas, All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing memiliki fitur keselamatan terlengkap. Dimana tipe ini memperoleh tambahan fitur ADAS yang dinamai Honda Sensing dengan mencakup Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam.

Kesimpulan

Melalui parameter di atas, pertanyaan seputar All New Honda BR-V berhasil kami jawab. Sama seperti yang kami sampaikan sebelumnya, generasi kedua Honda BR-V ini diketahui tidak hanya merubah tampilan luarnya saja. Pihaknya juga melakukan update pada sistem pencahayaan, tampilan interior, fitur pendukung serta fitur keselamatan berkendara yang jauh lebih lengkap.

Disisi lain, Honda BR-V 2022 kini juga memperoleh mesin baru dengan tenaga lebih besar kepimilikan City Hatchback transmisi yang dipadukan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis CVT.

Dibandrol mulai dari Rp260 juta, apakah kalian lebih tertarik meminang All New Honda BR-V sebagai mobil impian?

Baca juga: FAQ: Beragam Pertanyaan Seputar Honda Civic 2022, Apa yang Menarik dari Mobil Ini?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru