window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: Tidak Cuma Mesin Boxer dan AWD, Berikut Hal Menarik Subaru Forester 2022

Enda · 19 Mei, 2022 13:00

Subaru Forester 2022

Kancah otomotif Tanah Air di segmen SUV 5-seater kembali ramai setelah PT Plaza Auto Mega meluncurkan All New Subaru Forester 2022 pada Rabu, (18/5). Hadir sebagai SUV yang tangguh, sporty sekaligus prestisius, generasi kelima Forester dibandrol mulai dari Rp579,5 juta OTR Jakarta.

Apabila kalian tertarik untuk membelinya, ketahui lebih dulu beberapa hal seputar Subaru Forester 2022 berikut ini.

Baca juga: Impor Langsung dari Jepang, Harga Subaru Forester 2022 Mulai Rp579,5 Juta

1. Subaru Forester 2022 Buatan Mana?

All New Subaru Forester

Subaru Forester 2022 di Indonesia didatangkan langsung dari Jepang

Subaru Forester 2022 yang dipasarkan di Indonesia didatangkan secara utuh dari negara asalnya. Hal ini secara tidak langsung menegaskan komitmen Subaru Indonesia akan kualitas produk yang tangguh dan sekaligus bisa dapat diandalkan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2. Ada Berapa Varian Subaru Forester 2022?

Subaru Forester 2022

Pasar Indonesia Subaru Forester 2022 hadir dalam dua varian

Dalam peluncuran perdananya di Tanah Air, PT Plaza Auto Mega menghadirkan Forester 2022 dengan dua varian, yakni Forester 2.0i-L yang dibandrol Rp579.5 juta, serta Forester 2.0i-S EyeSight yang ditawarkan Rp659,5 juta OTR Jakarta. Sebagai informasi, Forester ini mendapat garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

3. Faktor Apa yang Membuat Subaru Forester 2022 Terlihat Menarik?

Subaru Forester 2022

Subaru Forester 2022 menganut konsep Dynamic x Solid

Hal utama yang membuat Subaru Forester terlihat menarik ada pada bagian fasadnya. Di eksteriornya, SUV berlogokan enam bintang tersebut menganut konsep “Dynamic x Solid”.

Untuk wajahnya terlihat semakin atraktif dan sporty berkat adanya LED Projector dengan Adaptive Driving Beam (ADB) dan Steering Responsive Headlight (SRH), yang dipadukan motif daytime running light. Di sisi sampingnya tersematkan over fender, serta roof rail yang semakin memperlihatkan kesan tangguh.

Sedangkan di bagian belakang, Subaru Forester 2022 masih tetap mempertahankan lampu desain C-shape yang terlihat modern, serta Integrated roof-spoiler untuk memberikan tingkat keaerodinamisan dalam berkendara.

Oh iya, untuk ground clearance atau jarak antara kabin dengan tanah, mobil ini terbilang tinggi, berada di angka 220 mm sehingga sangat cocok diajak berpetualang.

Subaru Forester 2022

Subaru Forester 2022 menggunakan material premium

Bukan cuma di luar, Subaru Forester 2022 juga punya beberapa hal menarik di bagian dalamnya. Seperti yang bisa dilihat, pada interiornya mobil ini dibungkus dengan material terbaik dan built quality khas Monozukuri craftmanship dari Jepang, yang sekaligus memberikan kesan premium.

Pada sistem hiburannya, semua varian dilengkapi head unit layar sentuh 8-inch dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Guna memberikan rasa nyaman selama berkendara, instrument cluster hadir dengan dua dial dan satu layar LED untuk informasi yang interaktif. Layar kedua di center console menampilkan informasi lebih lengkap seperti; konsumsi bahan bakar, temperatur, OFF-ROAD display, Subaru EyeSight, dan kompas.

Demi memudahkan pengemudi serta penumpang depan dalam mengatur posisi duduk, pada joknya sudah dilengkapi dengan Electric seat dengan Memory function. Sedangkan di baris belakangnya mendapatkan hand-rest, cup-holder, dan dapat direbahkan sesuai kebutuhan.

Bicara kapasitas bagasi untuk muat barang, mobil ini menyuguhkan volume bagasi 500 liter. Ketika sedang membawa barang dengan jumlah yang banyak, maka baris keduanya bisa dilipat ke depan dan menghasilkan ruang sebesar 1.740 liter.

Perlu diketahui, varian 2.0i-S EyeSight Forester 2022 memperoleh tambahan fitur berupa sistem audio Harman Kardon 9-speaker, sunroof dan material soft touch panel dan genuine nappa leather.

Baca juga: Bocoran 6 Mobil Subaru yang Bakal Hadir di Indonesia 2022, dari XV, Forester, Levorg hingga BRZ!

4. Selengkap Apa Fitur Keselamatan Subaru Forester 2022?

Subaru Forester 2022

Subaru Forester 2022 dilengkapi fitur keselamatan pintar

Dalam memberikan kenyamanan terhadap penggunanya, maka mobil ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan modern, seperti; Vehicle Dynamic Control System, Auto Vehicle Hold (AVH) dan Hazard Avoidance.

Bukan cuma itu, mobil ini juga memperoleh fitur keselamatan berupa Steering Responsivve Headlights (SRH), Subaru Rear Vehicle Detection (SRVD), dual SRS airbags, High Beam Assist (HBA), Ring-shaped Reinforcement Frame, dan Cabin-protecting Layout.

Selain itu, generasi kelimanya tersebut hadir dengan Subaru EyeSight. Ini merupakan Advanced Safety Equipment yang telah dikembangkan lebih dari 30 tahun oleh Subaru dengan prinsip bantuan 2 mata tambahan untuk driver.

Hadir pada varian 2.0i-S EyeSight, didalamnya telah dibekali dengan Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking, dan Pre-Collision Throttle management. Terdapat juga Lead vehicle start alert, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist.

Sebagai bentuk keselamatan pengguna Forester serta pengguna jalan lainnya, mobil ini dibekali Subaru Global Platform yang memungkinkan penyerapan benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50%, dan peningkatan rigiditas hingga 70%.

5. Mesin Subaru Forester 2022 Pakai Turbo?

Subaru Forester 2022

Mesin Boxer FB20 Subaru Forester 2022

Dari segi performa, khusus pasar lokal Subaru Forester 2022 hadir dengan mesin Boxer berkodekan FB20 4-silinder segaris DOHC 16 valve, berkapasitas 1.995 cc Naturally Aspirated (NA) yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi puncak di angka 196 Nm di 4000 rpm.

Dengan mesin BOXER yang tata letak poros simetris 180° tersebut menghasilkan keseimbangan, halus, dan minim getaran. Tak hanya itu, posisi mesin yang lebih rendah dan “ultra-low center of gravity” juga dapat memberikan kestabilan berkendara.

Untuk tingkat percepatannya sendiri mobil ini dikawinkan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD yang berfungsi menyalurkan tenaga secara halus dan merata di semua putaran serta kondisi jalan. Perlu diketahui, untuk perpindahan giginya dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar kemudi.

6. Teknologi Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode Hadir di Subaru Forester 2022?

Subaru Forester 2022

Teknologi Symmetrical All-Wheel drive dengan X-Mode terbaru pada Subaru Forester 2022

Guna menhamin traksi optimal di semua kondisi jalan dengan pergerakan empat roda secara fulltime, sistem penggeraknya Forester 2022 mendapatkan Symmetrical All-Wheel drive dengan X-Mode terbaru.

X-Mode ini untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan, yang secara optimal mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, dengan meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata.

Khusus tipe teratasnya sendiri terdapat mode berkendara Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang dapat diganti dalam satu sentuhan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di berbagai kondisi jalan.

Kesimpulan

Generasi kelima Subaru Forester yang diperkenalkan secara resmi di Tanah Air tak hanya menawarkan kenyamanan dan keamanan berkendara berkat fitur keselamatan, keamanan, hiburan serta performa yang dimiliki. Dengan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode, mobil ini juga tangguh dalam melahap medan yang ekstrim terlebih adanya pilihan mode berkendara yang bisa dipilih menyesuaikan trek pada tipe 2.0i-S EyeSight.

Baca juga: Subaru XV 2022 Unjuk Diri Jelang Peluncuran di Indonesia, Crossover Tampan yang Tangguh di Jalan Berlumpur

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Subaru Forester 2.0i-L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil