window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ Toyota Hilux GR Sport: Double Cabin Paling Mewah dan Terbuas di Kelasnya?

Enda · 16 Jan, 2023 15:30

Toyota Hilux GR Sport

Setelah diperkenalkan lewat perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menjual Toyota Hilux GR Sport mulai 7 Desember 2022. Salah satu produk terlaris di segmen komersial pabrikan tiga oval, Hilux GR Sport hanya tersedia salam satu varian yang mana untuk harga diniagakan Rp731,4 juta OTR Jakarta.

Membawa DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), sebagai mobil niaga Hilux GR Sport tampil lebih sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga. Tak hanya itu, dari segi keselamatan mobil ini pun lebih lengkap sehingga mampu memberikan kenyamanan berkendara secara lebih.

Penasaran ingin tahu melihat Toyota Hilux GR Sport lebih dekat? Simak ulasan di bawah ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport 2023 Mendarat di Australia, Lebih Sangar dari Versi Negara Lain

1. Toyota Hilux GR Sport Buatan Mana?

Toyota Hilux GR Sport

Toyota Hilux GR Sport dibuat di Thailand

Populasi Toyota Hilux GR Sport di Indonesia didatangkan secara utuh dari Thailand. Di Negeri Gajah Putih, Toyota sendiri memiliki tiga pabrik yang dimanfaatkan untuk memproduksi mobil secara domestik dan ekspor. Untuk ketiga pabriknya sendiri berada di Samrong, bagian dari provinsi Samut Prakan, Ban Pho di provinsi Chachoengsao, dan pabrik gateway di Chachoengsao.

Khusus Hilux GR Sport, mobil ini dibuat di pabrik Ban Pho, sedangkan untuk pasar lokalnya dibangun di pabrik Samrong.

2. Apa yang Membedakan Toyota Hilux GR Sport dari Segi Tampilan?

Toyota Hilux GR Sport

Eksterior Toyota Hilux GR Sport

Sebagai bagian dari generasi ke-8 Hilux secara global dengan membawa karakter sporty khas DNA GAZOO Racing, secara tampilan fasad Hilux GR Sport memiliki beberapa perbedaan.

Pada fascia contohnya, mobil ini memiliki grill berbentuk trapezoidal dengan tampilan lebih sporty serta nama TOYOTA di tengah, dan emblem GR di sebelah kiri yang merupakan ikoniknya.

Tak hanya itu, bumpernya pun terlihat lebih berotot layaknya atlet yang disuntik steroid. Dibawahnya pun dilengkapi underguard serta rumah lampu foglamp yang dirubah ulang dengan mendapatkan kesan mewah sekaligus sporty.

Ke bagian samping, mobil ini dipadukan velg 18 inci berkelir gelap yang tampil begitu sporty berkat adanya tambahan overfender tebal di atas lingkar roda.

FAQ Toyota Hilux GR Sport: Double Cabin Paling Mewah dan Terbuas di Kelasnya? 03

Pada area baknya, mobil ini dipasangi GR Sport Bar berwarna hitam glossy dengan shark fin antenna di atasnya. Di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar yang diberi sentuhan warna hitam glossy.

Seperti ekserior, untuk tampilan interiornya Hilux GR Sport juga tampak begitu sporty. Hal ini terlihat dari penggunaan jok semi bucket yang disampingnya mendapatkan kombinasi warna merah. Tak hanya itu, logo GR juga tersematkan di bagian headrest jok baris pertama yang mana seluruh kursinya dibungkus material kombinasi suede, genuine, dan synthetic leather.

Pada area kokpit, lingkar kemudinya tampak kokoh dan sporty yang terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat dengan mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

3. Seberapa Menarik Fitur yang Ada di Hilux GR Sport?

Toyota Hilux GR Sport

Interior Toyota Hilux GR Sport

Pada center clusternya Toyota Hilux GR Sport berhasil tersematkan head unit layar sentuh 8 inci yang mendukung konektivitas terkini termasuk dapat dikoneksikan melalui smartphone. Tepat dibawahya terdapat tombol pengaturan AC lengkap dengan arah semburan yang komplit. Pusat informasi berkendaranya, mobil ini memiliki tampilan sporty dengan nuansa gelap dan merah serta layar MID di tengah yang dapat menampilkan informasi sputar kendaraan.

FAQ Toyota Hilux GR Sport: Double Cabin Paling Mewah dan Terbuas di Kelasnya? 05

Untuk lingkar kemudinya, mobil ini dilengkapi tombol pengaturan yang terhubung langsung dengan sistem hiburan dan panel instrumentnya, guna mengatur atau mendapatkan informasi secara lebih ergonomis.

Tak ketinggalan mobil ini juga tersematkan tombol start/stop engine dan keyless entry sebagai bentuk dari kemanan berkendara.

Baca juga: Jadi Saingan Hilux dan Triton, Pick Up Double Cabin Ini Harganya Cuma Setara Daihatsu Gran Max

4. Seberapa Lengkap Fitur Keselamatan yang Dimiliki Hilux GR Sport?

Toyota Hilux GR Sport

Kamera panoramic view Toyota Hilux GR Sport

Sebagai penghenti laju, Hilux GR Sport mengandalakan rem cakram berdiameter 16 inci dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark di bagian depan dan tromol di roda belakang yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

Untuk fitur keselamatan standarnya sudah dilengkapi rem ABS + EBD, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), serta panoramic view dari head unitnya.

Guna memberikan perlindungan lebih terhadap pengguanya, mobil ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan ADAS berupa Toyota Safety Sense 2.0. Terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA).

5. Bagaimana Performa Toyota Hilux Dengan Mesin Diesel 2.800 Cc?

Toyota Hilux GR Sport

Mesin 1GD-FTV Toyota Hilux GR Sport

Menguatkan karakter sporty khas DNA GAZOO Racing, Toyoya Hilux GR Sport dibekali mesin diesel 1GD-FTV 4-silinder segaris DOHC 16 valve VN Turbo and Intercooler  2.755 cc Euro 4 yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 500 Nm direntang angka 1.600-2.800 rpm.

Punya performa besar di kelasnya, mesin yang digunakan dipadukan transmisi otomatis 6-speed dengan fitur sequential shift dan paddle shift, yang baru pertama kalinya bisa dijumpai di mobil double cabin. Untuk membuatnya berjalan, putaran mesin yang dihasilkan kemudian ditranslasi menggunakan sistem penggerak 4WD (part time) with rear differntial lock.

Kesimpulan

Sebagai double cabin, Toyota Hilux GR Sport memiliki fitur lengkap layaknya mobil penumpang, serta mempunyai tampilan sporty dan performa paling buas di kelasnya.

Oh iya, untuk peredam kejunya mobil ini dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber untuk menyajikan feeling kemudi dengan citra race car dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai.

Baca juga: Makin Gagah Dalam Varian GR Sport, Intip Sejarah Toyota Hilux di Indonesia

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Hilux ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.  

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil