window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ Toyota Land Cruiser 300 Series: Selain Tampang yang Berubah, Fitur Apakah Lebih Baik?

Enda · 18 Jan, 2022 14:00

Toyota Land Cruiser 300 series

Toyota Land Cruiser 300 series dibandrol mulai dari Rp2.327.800.000

Tak hanya New Fortuner 2.8, di waktu yang bersamaan PT Toyota Astra Motor turut memperkenalkan line up terbarunya di segmen SUV premium, yakni Toyota Land Cruiser 300 series pada pekan kedua tahun ini. Land Cruiser terbaru yang lebih dulu diluncurkan secara global pada 2021, banyak mengaplikasikan fitur canggih yang tentunya semakin memperkuat DNA dari Land Cruiser.

Tak hanya semakin prestisus, Toyota Land Cruiser 2022 juga tampil lebih atraktif, sporty, sekaligus bergaya berkat desain baru yang diterimanya. Untuk harga, mobil ini ditawarkan mulai dari Rp2.327.800.000 hingga Rp2.378.800.000. Jika kalian berencana meminangnya, ketahui lebih dulu akan jawaban seputar mobil ini.

Baca juga: Raih 5 Bintang di ANCAP, Toyota Land Cruiser 2022 Dinobatkan Sebagai Mobil Pertama Teraman di Indonesia Tahun Ini

1. Toyota Land Cruiser 300 Series Buatan Mana?

Toyota Land Cruiser 300 series

Toyota Motor Corporation

Toyota Land Cruiser 300 series yang didatangkan ke Indonesia merupakan produksi global yang dibuat di pabrik Toyota Motor Corporation. Dengan begitu statusnya di Tanah Air merupakan Completely Built Up (CBU) Jepang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2. Benarkah Toyota Land Cruiser 300 Series Pakai Platform TNGA?

Toyota Land Cruiser 300 series

Toyota Land Cruiser 300 series pakai platform TNGA-F

Toyota Land Cruiser 300 series dibangun berdasarkan platform TNGA-F. Struktur bangun rangka terbaru Toyota ini secara khusus dihadirkan guna mempertahankan kemampuan off-road yang terbukti handal sekaligus meningkatkan performa di jalan raya melalui kekakuan bodi, kekuatan dan keseimbangan yang lebih baik.

Disisi lain, platform ini juga menjadi pondasi untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara, serta memperkenalkan teknologi sekaligus desain baru.

3. Hal Apa yang Membuat Toyota Land Cruiser 300 Series Terlihat Begitu Menarik?

Toyota Land Cruiser 300 series

Toyota Land Cruiser 300 series GR Sport

Kini generasi terbaru Land Cruiser tampil dengan desain yang lebih tangguh dan modern. Hadir dalam dua varian, VX-R untuk pemilik yang menyukai citarasa berkelas, dan GR Sport sebagai flagship untuk para pecinta tampilan sporty, Land Cruiser 300 series turut dilengkapi lampu iluminasi mewah pada door scuff plate nya.

Selain itu juga terdapat Floor Mat dengan aksen bordir senada yang di desain secara eksklusif, dan juga emblem Exclusive 70th Anniversary untuk menemani perjalanan bersejarah Land Cruiser sejalan dengan perayaan 70 tahun hadirnya Land Cruiser di tahun 2021.

Tak hanya itu, mobil ini juga hadir dengan balutan material kulit mewah, dimana varian GR Sport tampilan interior di desain dengan kombinasi warna merah dan hitam yang menghasilkan aura sporty namun tetap terlihat mewah dan nyaman.

4. Fitur Unggulan Apa Saja yang Didapat Toyota Land Cruiser 300 Series?

Toyota Land Cruiser 300 series

Fitur unggulan Toyota Land Cruiser 300 series

Sebagai SUV kelas atas, Toyota Land Cruiser 300 series dilengkapi dengan fitur seperti; Sunroof, New Rear Seat Entertainment yang dapat terkoneksi dengan HDMI dan Miracast, serta monitor touch screen 11.6 inch yang ditempatkan di balik headrest demi meningkatkan kenyamanan penumpang.

Sebagai informasi, tipe VX-R mendapat tambahan Power Back Door with Kick Sensor. Untuk semua varian berhasil disematkan New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, dan New Expansive Luggage Room.

Khusus varian GR Sport, mendapat adanya tambahan fitur berupa E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang, sementara tipe VX-R dibekali dengan Torque Sensing LSD di roda belakang.

Baca juga: 10 Mobil Terlaris di Indonesia Selama 2021, Toyota Avanza Masih Tak Terkalahkan

5. Fitur Keselamatan Seperti Apa yang Ditawarkan Toyota Land Cruiser 300 Series?

Toyota Land Cruiser 300 series

Fitur keselamatan Toyota Land Cruiser 300 series

Bicara akan fitur keselamatan, Toyota Land Cruiser 300 series memperoleh Auto- MTS (Multi Terrain Select) yang mana mampu mengetahui kondisi jalan dan mengadopsi mode berkendara paling tepat untuk mengontrol dan mengoptimalkan traksi ban. Baik medan berpasir, berbatu, lumpur, dan medan berat lainnya.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi sistem pengereman Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist bersama 8-airbags. Selain itu juga terdapat Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), Traction Control (TC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), Downhill Assist Control (DAC), dan Tire Pressure Monitor (TPM).

Oh iya, mobil ini juga berhasil disematkan fitur keselamatan ADAS berupa Toyota Safety Sense (TSS). TSS yang ada di semua varian Land Cruiser 300 series diantaranya; Pre- Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Sebagai informasi tambahan, Land Cruiser 300 series menggunakan suspensi berjensikan Double Wishbone di depan dan 4-link Coil Suspension di belakang. Khusus varian GR Sport memperoleh tambahan New Stability Control dan New Adaptive Variable Suspension. Performa yang dihasilkan tak hanya berkemampuan tinggi, tapi juga mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

6. Fitur T Intouch Apakah Hadir di Toyota Land Cruiser 300 Series?

Toyota Land Cruiser 300 series

Fitur T Intouch hadir di Toyota Land Cruiser 300 series

Sama seperti beberapa produk terbarunya, Toyota Kand Cruiser 300 series kini dilengkapi fitur T Intouch dengan menganut teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

7. Berapa Opsi Mesin di Toyota Land Cruiser 300 Series Versi Indonesia?

Toyota Land Cruiser 300 series

Mesin diesel F33A-FTV V6D twin turbo yang disematkan pada Toyota Land Cruiser 300 series

Toyota Land Cruiser 300 series hadir dengan satu pilihan jantung pacu, yakni mesin diesel berkodekan F33A-FTV V6D twin turbo dengan kubikasi 3.346 cc. Menurut data di atas kertas, mesin dengan performa berkendara terdepan di kelasnya, tersebut mampu memeras tenaga sebesar 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm.

Selanjutnya tenaga dan torsi yang dihasilkan didukung transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

8. Ada Berapa Pilihan Warna untuk Toyota Land Cruiser 300 Series?

Toyota Land Cruiser 300 series

Toyota Land Cruiser 300 series hadir dalam empat pilihan warna

Toyota Land Cruiser 300 Series hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Gray Metallic, Attitude Black Mica, Precious White, dan Dark Red Mica Metallic.

Kesimpulan

Segala jawaban atas beberapa pertanyaan seputar Toyota Land Cruiser 300 series di atas berhasil kami jawab. Sebagai SUV terbaru Toyota yang bermain di kelas premium, Land Cruiser 300 series peroleh banyak update tak hanya tampilan namun juga fiturnya.

Gimana, kalian tertarik membelinya? Jika diharuskan memilih, pilih varian VX-R atau GR Sport?

Baca juga: FAQ: Informasi Penting yang Harus Diketahui Dari New Toyota Fortuner 2.8, Apanya yang Baru?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Land Cruiser VX Grade

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil