window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ Toyota Voxy 2022: Berubah Banyak Fitur dan Teknologi Tapi Minus Sunroof

Enda · 21 Feb, 2022 12:30

Toyota Voxy 2022

Toyota Voxy 2022 hadir dengan tampilan baru, fitur baru, mesin baru

Mengusung tema Energetic dan Bold, Toyota Voxy 2022 resmi diperkenalkan di Tanah Air oleh PT Toyota Astra Motor. Sebagai line up terbaru di segmen MPV premium, All New Voxy sendiri secara tampilan luar terkesan tambah futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan premium yang diketahui merupakan ikoniknya.

Pada bagian depan, desain mobil ini terlihat lebih edgy yang terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grill Design, sebuah desain bumper dan grille yang unik dan dikelilingi oleh bingkai chrome dan New Bold Headlamp Design yang berbaur secara seamless dengan bagian atas grill.

Melihat sisi samping, Voxy 2022 terlihat semakin elegan berkat disematkannya velg New Stunning 17” Disc Wheel model kipas yang dibalut kombinasi chrome dengan warna abu-abu. Sementara buritannya, mobil ini dilengkapi New Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan sekaligus semakin memperkuat karakter mobil yang modern dan stylish.

Mengetahui harga bandrolnya, per Fabruari 2022 All New Voxy dipatok Rp558,2 juta. Apabila kalian berencana meminangnya dalam waktu dekat, ketahui lebih dulu akan jawaban seputar mobil ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Konsumsi BBM Makin Irit, Mesin Toyota Voxy 2022 Bakal Dipakai di Kijang Innova Baru?

1. Toyota Voxy 2022 Buatan Mana?

Toyota Voxy 2022

Toyota Motor Corporation

Toyota Voxy 2022 yang didatangkan ke Indonesia merupakan produksi global yang dibuat di pabrik Toyota Motor Corporation. Dengan begitu statusnya di Tanah Air merupakan Completely Built Up (CBU) Jepang.

2. Toyota Voxy 2022 Menggunakan Platform TNGA?

Toyota Voxy 2022

Toyota Voxy 2022 menggunakan platform TNGA

Sama seperti beberapa model terbarunya, Toyota Voxy telah mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Sebagai struktur baru yang memperhatikan secara lebih detail ukuran, kenyamanan, kekedapan serta meningkatkan efisiensi bahan bakar, secara keseluruhan Voxy 2022 juga terasa lebih aerodinamis dan ergonomis.

3. Fitur Unggulan Toyota Voxy 2022 Apakah Semakin Lengkap?

Toyota Voxy 2022

Fitur Toyota Voxy 2022 semakin lengkap

Bicara akan fitur unggulan yang ada pada Toyota Voxy 2022, menurut spesifikasinya mobil ini telah dilengkapi dengan New Comprehensive 7” TFT LCD MID with head-up display, head unit 9 inci yang terkoneksi dengan Marvelous 11,6 inci Roof Rear Seat Entertainment (RSE), New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port dan New Pleasant Air Purifier yang berfungsi untuk memberikan udara segar di dalam kabin.

Bukan cuma itu, MPV premium berpenampilan boxy ini juga berhasil diaplikasikan fitur yang lebih advance seperti; jok yang bisa diatur seperti sofa, Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan terakhir New Dashing Power Back Door with Side Button.

Seperti yang diketahui, fitur kick sensor dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya ketika ingin membuka sliding door saat membawa barang bawaan. Sementara fitur side button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit. Menariknya, fitur power back door pada All New Voxy dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur yang pertama di dunia yang Toyota hadirkan secara khusus di mobil ini.

Tidak seperti model sebelumnya, generasi keempat Voxy tidak dilengkapi dengan sunroof maupun moonroof. Sehingga visibilitas serta gaya berkendaranya sedikit berkurang.

Baca juga: FAQ Toyota Land Cruiser 300 Series: Selain Tampang yang Berubah, Fitur Apakah Lebih Baik?

4. Toyota Voxy 2022 Mendapat Fitur Keselamatan TSS?

Toyota Voxy 2022

Toyota Voxy 2022 mendapatkan fitur keselamatan TSS 3.0

Sebagai fitur keselamatan standar, Toyota Voxy 2022 sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Asisst (HSA), ISOFIX, New Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan SRS Airbag (D + p + CSA + SA). Selain itu ada juga Blind Spot Monitor (BSM), serta Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca spion.

Oh iya, untuk memberikan perlindungan lebih baik pada setiap penggunannya, Voxy 2022 juga mendapatkan fitur keselamatan pintar berupa Toyota Safety Sense terbaru yaitu 3.0 dengan segala peningkatan. TSS 3.0 pada All New Voxy telah mencakup Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB). Disisi lain, kalian juga bisa menemukan fitur Seamless Steering Switch with New TSS button dimana mempermudah pengemudi untuk mengoperasikan beberapa fitur pada mobil ini tanpa harus melepas lingkar kemudi.

5. Fitur T Intouch Hadir di Toyota Voxy 2022?

Toyota Voxy 2022

Fitur T Intouch hadir di Toyota Voxy 2022

Sama seperti beberapa produk terbarunya, All New Voxy kini dilengkapi fitur T Intouch dengan menganut teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

6. Toyota Voxy 2022 Pakai Mesin Baru?

Toyota Voxy 2022

Toyota Voxy pakai mesin TNGA baru

Bukan cuma menggunakan platform anyar, Voxy 2022 juga dilengkapi dengan mesin TNGA baru. Dimana mesin berkode M20A-FKS yang memanfaatkan Dynamic Force Engine sekaligus sebagai model Toyota kedua di Indonesia dengan teknologi ini, mampu melecutkan tenaga 170 PS @6.600 rpm serta torsi puncak 202 Nm @4.900 rpm.

Sebagai catatan, jantung pacu baru berkapasitas 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC yang digunakan punya tenaga meningkat 11,8 % serta torsi melonjak 4,6% dari model sebelumnya.

Oh iya, guna membuatnya dapat berjalan, putaran mesin yang dihasilkan kemudian ditranslasi ke penggereak roda depan yang diatur menggunakan transmisi CVT. Untuk konsumsi BBM-nya, Toyota mengklaim bahwa Voxy 2022 lebih efisien dengan perolehan angka di level 15 kilometer/liter.

7. Berapa Pilihan Warna yang Ditawarkan Toyota Voxy 2022?

Toyota Voxy 2022

Toyota Voxy 2022 ditawarkan empat pilihan warna

All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yang diantaranya; White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Kesimpulan

Beberapa parameter pertanyaan seputar Toyota Voxy 2022 yang sudah kami jawab di atas, secara konklusi MPV premium ini bukan cuma mendapatkan tampilan anyar, tapi juga mesin baru, platform baru, serta fitur unggulan dan keselamatan lebih lengkap.

Namun sayang, generasi keempat Voxy yang dibawa oleh TAM dari negara asalnya ini tidak dilengkapi dengan moonroof atau sunroof seperti yang bisa kalian jumpai di model sebelumnya. Untuk mengobati rasa kekecewaan tersebut pihaknya sendiri membekali layar LED 11,6 inci di plafon yang terhubung dengan head unit 9 inci didepannya.

Baca juga: FAQ: Informasi Penting yang Harus Diketahui Dari New Toyota Fortuner 2.8, Apanya yang Baru?

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil