FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya?

Enda · 2 Nov, 2021 14:00

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 01

Honda Civic RS 2022

PT Honda Porspect Motor (HPM) berkesempatan memperkenalkan Honda Civic RS 2022 di Tanah Air yang merupakan generasi ke-11 Civic pada Kamis, (28/10). Dengan disematkannya emblem RS, varian teranyar Civic ini memiliki tampilan lebih sporty, serta fitur canggih yang diklaim oleh Honda pertama kalinya hadir pada model ini.

Dalam produksinya, Civic RS harus melalui pengembangan khusus untuk mendapati karakter yang sporty dalam hal desain maupun performa. Bicara mengenai harga barunya, Honda Civic RS 2022 ditawarkan Rp567.000.000 OTR Jakarta.

Untuk mengetahui lebih dekat Honda Civic RS 2022, ketahui beberapa poin pertanyaan seputar salah satu line up terbaru Honda di segmen sedan berpenampilan sport berikut ini.

Baca juga: Perbandingan Harga Honda Civic 2022 vs Toyota Corolla Altis, Mana yang Lebih Oke?

1. Varian Honda Civic RS 2022 di Indonesia Tak Sebanyak di Thailand?

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 01

Honda Civic generasi ke-11 di Indonesia hanya mendapat satu varian saja

Honda Civic RS 2022 yang secara resmi dijual di Indonesia dihadirkan secara utuh (CBU) Thailand di bawah naungan Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. Tak seperti di Negeri Gajah Putih, yang ditawarkan dalam tiga varian, yakni EL, EL+ dan RS, Civic di Indonesia hanya hadir pilihan RS saja sebagai trim teratas dengan tampilan sporty serta fitur terlengkap.

2. Apakah Pilihan Warna Honda Civic RS 2022 di Indonesia Lebih Sedikit dari Thailand?

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 02

Di Indonesia Honda Civic RS 2022 hadir dengan 4 pilihan warna

Bukan cuma varian, pilihan warna yang ditawarkan Civic RS 2022 di Indonesia juga lebih sedikit dibandingkan dengan yang dijual di Thailand. HPM sendiri menawarkan mobil ini dengan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

Di Thailand, varian yang sama hadir dengan 5 pilihan warna, yakni; Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl dan Silver Metallic.

3. Sistem Pencahayaan Memakai Teknologi LED?

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 03

Sistem pencahayaan Honda Civic RS 2022 full LED

Pada tampilan luarnya Honda Civic RS 2022 hadir dengan bentuk yang jauh lebih sporty dan atraktif dibanding generasi sebelumnya. Untuk sistem pencahayaannya sendiri sudah full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal. Sementara di bagian belakang terdapat Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

4. Fitur Unggulan Seperti Apa yang Ada di Honda Civic RS 2022?

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 04

TFT Meter Cluster with Customized Display full digital berukuran 10,2 inci

Honda Civic RS 2022 berhasil mendapatkan fitur unggulan berupa layar multi-Informasi TFT Meter Cluster with Customized Display full digital berukuran 10,2 inci yang dapat menampilkan beragam informasi dan status kendaraan. Pada sistem infotaiment-nya, audio layar sentuh 9 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang telah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, Wireless Charger, Remote Engine Start, AC otomatis dengan zona ganda, dan Honda CONNECT yang merupakan teknologi untuk menghubungkan mobil yang bekerja melalui aplikasi smartphone untuk mengetahui status dan lokasi kendaraan.

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 05

Sistem infotaiment 9 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio

Terdapat pula beberapa teknologi terbaru pada mobil ini yang memungkinkan pengendara lebih mudah mengontrol dan terkoneksi dengan mobil, seperti Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan serta Rear Seat Reminder dimana akan terdapat informasi pada panel instrumen bahwa terdapat objek yang tertinggal di bagian belakang kabin apabila sebelumnya pengendara telah membuka pintu belakang.

Bukan hanya itu, mobil ini juga mendapatkan fitur keamanan yang dinamakan Honda Smart Key Card sebagai alternatif pengganti remote control yang lebih ringkas dan seamless. Kunci berbentuk seperti kartu ini memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk-Away Auto Lock, sehingga pengendara dapat dengan mudah mengoperasikan mobil hanya dengan Smart Key Card.

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 06

Fitur mart Key Card Honda

Selain memberikan kemanan secara maksimal, Smart Key Card Honda ini memiliki desain elegan yang juga mudah dimasukan ke dalam saku.

Oh iya, perlu kalian ketahui pada penumpang depan dan pengemudi untuk pengaturan joknya sudah menggunakan model elektrik. Selain modern, pengguna bisa mengaturnya dengan lebih mudah.

Baca juga: Akses All New Honda Civic RS 2022 Pakai Kartu, Apa Yang Bikin Istimewa?

5. Fitur Keselamatan Honda Civic RS 2022 Dilengkapi dengan Honda SENSING?

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 07

Teknologi Honda SENSING hadir menemani fitur keselamatan Honda Civic RS 2022

Bicara fitur keselamatan, mobil ini telah mendapatkan Honda LaneWatch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock, Front Passenger dan Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Selain itu juga teradapat struktur rangka G-CON+ACE, 6 Airbags, ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist (VSA), Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Sama seperti beberapa model Honda terbaru lainnya, Civic RS 2022 berhasil diterapkan teknologi Honda SENSING. Fitur keselamatan pintar berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang ada di mobil ini antara lain; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control, (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta yang paling baru Lead Car Departure Notification System (LCDN).

6. Honda Civic RS 2022 Punya Tenaga Lebih Besar?

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 08

Honda Civic RS 2022 dengan mesin 1.5L turbo dengan tenaga yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya

Civic RS terbaru yang generasi ke-11 Civic ini memakai mesin yang telah mendapatkan upgrade performa. Menurut data di atas kertas, mesin 1.5-liter DOHC VTEC Turbo + DBW 4-silinder segaris, 16-valve yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 178 PS @6.000 rpm serta torsi puncak 240 Nm @1.700 – 4.500 rpm.

Untuk dapat menggerakan mobil melalui sistem penggerak roda depan (FWD), putaran tenaga yang dihasilkan mesin tersebut dikawinkan transmisi CVT dengan karakter yang lembut dalam setiap perpindahannya. Agar tetap bisa merasakan gaya berkendara yang dapat menguji adrenalin, transmisi CVT nya tersebut telah dilengkapi fitur paddle shift.

7. Berapa Mode Berkendara yang Bisa Ditemui Pada Mobil Ini?

FAQ: Varian Honda Civic RS 2022 Indonesia Lebih Sedikit Daripada Thailand, Apa Bedanya? 09

Honda Civic RS 2022 memiliki 3 mode berkendara

Honda Civic RS 2022 memiliki 3 mode berkendara, yaitu Mode ECON, Mode Normal dan Sport Mode.

• Mode ECON – untuk berkendara hemat bahan bakar dengan mengoptimalkan pengoperasian mesin ke kondisi yang tepat untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

• Mode Normal – untuk mengemudi umum dan harian.

• Sport Mode – untuk berkendara yang sporty, artinya mesin mobil lebih siap berakselerasi untuk menawarkan kenikmatan yang lebih besar saat berkendara

Kesimpulan

Segalam macam pertanyaan mengenai Honda Civic RS 2022 berhasil kami jawab. Secara konklusi, generasi ke-11 Civic yang dijual di Tanah Air ini memiliki tampilan yang jauh lebih sporty, fitur lengkap serta performa besar dibanding generasi sebelumnya. Hadir dengan tampilan sedan, Civic RS ditawarkan pilihan warna yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang dijual di Thailand. Tak sampai disitu, di Negeri Gajah Putih, Civic 2022 juga hadir dengan tiga varian untuk memberikan opsi terhadap calon pembelinya.

Baca juga: All New Honda Civic 2022 Dapat Rating Terbaik Uji Tabrakan ASEAN NCAP, Terbukti Lindungi Penumpang Dewasa dan Anak-anak

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda Civic Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru