window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ Wuling Formo Max 2023: Modal Bak Besar dan Fitur Lengkap Bisa Kalahkan Pesaingnya?

Enda · 23 Jan, 2023 08:00

Wuling Formo Max 2023

Kehadiran Wuling Formo Max 2023 di pasar otomotif Tanah Air memberikan warna baru di segmen kendaraan niaga muatan ringan B-segmen. Bagaimana tidak, mobil pertama Wuling Motors Indonesia di kelas komersil ini menawarkan opsi menarik bagi pengusaha baru maupun lama yang bergerak di bidang bisnis muat angkut barang.

Sebagai informasi, untuk harga barunya Formo Max dibandrol mulai dari Rp162 juta hingga Rp170 juta OTR Jabodetabek. Penasaran ingin mengetahui lebih dekat Wuling Formo Max yang baru ini diluncurkan? Simak beberapa informasi penting terkait mobil ini melalui ulasan berikut.

Baca juga: DP Setara Honda Beat, Segini Cicilan Wuling Formo Max

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Wuling Formo Max 2023 Buatan Mana?

Wuling Formo Max 2023

Pabrik Wuling di Cikarang

Dibangun berdasarkan Confero, mobil pick up pertama Wuling Indonesia ini diproduksi di pabrik PT SAIC-GM-Wuling (SGMW) yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Untuk Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), mobil ini memuat sekitar 40 persen tingkat komponen lokal.

“Dihadirkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan angkut muat barang di Indonesia, Wuling Formo Max memiliki TKDN sekitar 40%. Tentu kedepannya kita akan terus menambah tingkat kandungan lokan konten untuk menghadirkan Formo Max yang lebih bersahabat dan tangguh,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani beberapa waktu lalu.

2. Apa yang Membuat Formo Max Menarik di Sektor Bisnis?

Wuling Formo Max 2023

Bak Wuling Formo Max terbesar di kelasnya

Hal yang membuat Wuling Formo Max terlihat menarik ada pada tampilannya. Dimana fascianya disematkan grill bernuansa hitam serta lampu depan halogen yang diberi aksen smoky layaknya Formo minibus.

Selain itu pada spionnya sudah dilengkapi lampu sein pada cover spionnya dengan tampilan mewah sekaligus memudahkan pengemudi lain ketika pengendara Formo Max ingin berpindah lajur.

Di sektor bisnis muat angkut barang, mobil ini memiliki dimensi serta daya angkut paling besar di kelasnya.

Untuk dimensi baknya, mobil ini memiliki panjang 2.695 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi hingga 390 mm dengan bukaan bak tiga arah, samping kanan-kiri dan belakang, yang mempermudah akses keluar masuk barang bawaan. Dibanding Suzuki Carry, ukuran bak Formo Max lebih luas 10% bahkan lebih besar 20% dari Daihatsu Gran Max.

Secara keseluruhan, dimensi mobil ini bongsor karena memiliki mesin yang diletakan di depan kabinnya. Secara spesifikasi, panjang keseluruhan mobil ini mencapai 5.135 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.740 mm, dan wheelbase 3.160 mm.

3. Bagaimana Kelengkapan Fitur di Formo Max Dibanding Model Lain?

Wuling Formo Max 2023

Wuling Formo Max 2023 dilengkapi AC dan power window

Sebagai mobil niaga, Wuling Formo Max 2023 dilengkapi dengan fitur terlengkap di kelasnya. Menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman, mobil ini memiliki power window di setiap di semua variannya.

Tak hanya itu, sistem informasi berkendaranya mobil ini tampak begitu informatif sekaligus atraktif berkat adanya tachometer di sisi sebelah kiri dan speedometer di bagian kanannya. Di sisi tengah antara tachometer dan speedometernya terdapat layar Multi Information Display (MID).

Lainnya, console tengah mobil ini dibekali laci penyimpanan barang serta 2 buah cup holder yang terasa praktis digunakan. Guna memudahkan penggunanya, mobil ini berhasil disematkan power outlet yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya pada gawai.

Dapat diatur menyesuakian keinginan penggunanya, untuk joknya dilengkapi pengaturan sandaran serta headrest terpisah yang bisa diatur posisi tinggi rendahnya guna menyusaikan keinginan pengendara.

Setirnya, Formo Max diaplikasikan fitur Electronic Power Steering (EPS) yang memudahkan pengemudi ketika bermanuver. Pertama di kelasnya, mobil ini memperoleh ABS (Anti-lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) pada sistem pengeremannya yang berfungsi untuk mencegah tergelincirnya roda ketika menginjak pedal rem secara mendadak.

Guna menghindari dari tindak pencurian, mobil ini sudah dilengkapi remote dan anti-theft alarm.

Baca juga: Beda Rp8 Juta, Ini Alasan Wuling Formo Max AC Lebih Layak Dipilih Ketimbang Varian Standar

Wuling Formo Max 2023

Sebagai varian atas, Formo Max AC mendapatkan sistem pendingin udara yang dapat memberikan kenyamanan selama berkendara. Bahkan untuk pengaturan AC nya meliputi arah semburan, kecepatan kipas serta suhu.

Dari segi kenyamanan lainnya, tipe AC juga dilengkapi head unit yang bisa digunakan untuk memutar channel radio serta USB dengan dua speaker yang menempel pada door trimnya.

4. Apakah Wuling Formo Max Pakai Mesin Confero?

Wuling Formo Max 2023

Mesin berkapasitas 1.485 cc Wuling Formo Max 2023

Seperti Confero facelift, Wuling Formo Max dibenamkan jantung pacu berkapasitas 1.485 cc 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT. Untuk diketahui, mesinnya ini memiliki sedikit perbedaan pada setingan dan beberapa parts dengan Confero facelift. Untuk performa yang dihasilkan, di atas kertas jantung pacunya sanggup melecutkan tenaga hingga 98 PS di 5.800 rpm dan torsi mencapai 140 Nm pada putaran 3.400-4.400 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, putaran mesin yang dihasilkan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang kemudian diarahkan ke penggerak roda belakang.

Kesimpulan

Bersaing secara ketat dengan Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max dan DFSK Super Cab, Wuling Formo Max di kelasnya Wuling Formo Max 2023 memiliki fitur paling lengkap. Seperti yang bisa dilihat melalui ulasan di atas, mobil ini sudah dilengkapi ABS dan EBD pada remnya. Selain itu, di dalam terdapat EPS, AC, head unit single din, power window, serta jok yang dapat diatur menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Baca juga: 4 Hal Menarik Wuling Formo Max, Bermodal Fitur Lengkap Dikelasnya Mampu Usik GranMax?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Formo Max AC 1.5L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil