window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah

Dhoni · 5 Nov, 2020 14:00

Kehadiran Wuling Motors berhasil menghapus tentang rumor kualitas buruk dari barang buatan China. Bahkan, bukan hanya fitur berteknologi yang melimpah pada mobil buatan Wuling. Harga yang ditawarkan pun dapat lebih murah dari kompetitornya.

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 01

Mungkin tepatnya, ‘Value for Money’ yang dilakukan oleh Wuling Motors setelah hadir sejak tahun 2015 di Indonesia. Langkah Wuling Motors di Indonesia tidak main-main, tanah seluas 60 hektar di kawasan Cikarang langsung dibeli untuk membangun pabrik terintegrasi.

Kini Wuling Motors yang merupakan gabungan dari SAIC Motor, General Motor China, dan Guangxi Automobile Grup telah meluncurkan 4 varian di Indonesia. Diawali dengan Wuling Confero pada 2017, kemudian dilanjutkan dengan 3 varian lainnya yang terdiri dari Wuling Cortez, Wuling Formo dan Wuling Almaz.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dengan beragam fitur berteknologi yang biasanya terpasang pada mobil-mobil mewah, Wuling mulai dilirik calon konsumennya. Bahkan selama 1.000 hari berjualan, Wuling telah menjual lebih dari 46 ribu unit mobil.

Fitur berteknologi pada Wuling Motor, biasa dikatakan memang sangat menggoda. 

DMF  (Dual Mass Flywheel) Wuling 2020

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 01

DMF merupakan komponen pada mesin yang menempel pada crankshaft. Flywheel ini dapat berfungsi sebagai komponen yang bergerak pertama oleh motor stater dan bertugas memutar poros engkol (crankshaft) hingga mesin menyala.

Dengan DMF dapat membuat kinerja kopling lebih halus, meningkatkan perpindahan gigi, mengurangi getaran dan juga dianggap mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Namun DMF dianggap lebih mahal saat penggantian karena tidak bisa diperbaiki dan masa pakainya hanya sekitar 150 ribu kilometer saja.

Dual Mass Flywheel lebih banyak digunakan pada mobil-mobil mewah atau premium, seperti Ford hingga Porsche. Dengan demikian, bisa dikatakan Wuling Motors telah mengadopsi fitur yang digunakan pada mobil ‘mahal’.

Wuling Indonesian Command (WIND) Wuling 2020

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 02

Fitur Wuling Indonesian Command atau lebih disebut WIND merupakan teknologi yang dapat membuat penggunanya dapat mengoperasikan atau me-non aktifkan beragam fitur di dalam mobil buatan Wuling seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, maupun akses fitur hiburan seperti musik atau radio dan juga melakukan panggilan telepon. WIND pun dapat menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS dan memperoleh informasi waktu dan tanggal.

Sebenarnya fitur WIND disebut Voice Command yang juga telah digunakan pada mobil-mobil premium. Kelebihan pada WIND adalah dapat menerima perintah menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan fitur Voice Command pada mobil selain Wuling Almaz masih mengharuskan penggunanya memakai bahasa Inggris.

Untuk mengaktifkan Wuling Indonesian Command, cukup dengan mengatakan ‘Halo Wuling’ dan kemudian berbagai perintah dapat dilakukan melalui suara anda.

Panoramic Sunroof pada Wuling 2020

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 03

Panoramic Sunroof merupakan fitur yang sebenarnya telah menjadi bagian pada mobil-mobil mewah dengan rentan harga di atas Rp 250 juta. Namun dengan harga yang ditawarkan pada Wuling Cortez 2020 yaitu Rp 220 juta tetapi telah menggunakan panoramic sunroof. Wuling Almaz 2020 seharga mulai Rp 266 juta tetapi dapat mengoperasikan Panoramic Sunroof  melalui WIND dengan mengatakan ‘buka sunroof atau tutup sunroof’.

Tire Pressure Monitoring System (TPMS) – Wuling 2020

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 04

Fitur TPMS pada mobil seperti di Wuling Cortez 2020 dengan harga mulai Rp 220 juta, sangat memiliki peran yang penting dalam menjaga keselamatan pengendara di jalan. Tire Pressure Monitoring System dapat menginformasikan secara real time kondisi tekanan di keempat ban mobil sehingga dapat langsung menambahkan tekanan udara pada ban.

Dengan tekanan angin pada ban yang sesuai tentu dapat mengurangi resiko kecelakaan karena ban meledak atau tiba-tiba bocor sangat memiliki potensi besar. Dapat dikatakan, di segmen Low MPV hanya Wuling Confero S yang punya fitur andalan ini.

Open Window & Trunk by Remote pada Wuling 2020

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 05

Open Window & Trunk by Remote, bisa dikatakan fitur yang biasanya digunakan pada mobil mewah. Dengan Open Window & Trunk by Remote, kaca Wuling Cortez S dapat dibuka sebelum anda memasuki mobil.

Dengan Open Window & Trunk by Remote maka dapat mengeluarkan udara panas yang biasanya tersimpan di dalam mobil. Selain itu, remote mobil Wuling Cortez S 2020 juga dapat digunakan bagasi. Fitur mewah yang telah diaplikasikan pada mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle.

Kamera 360 pada Wuling 2020

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 06

Fitur berteknologi yang dijadikan andalan pada Wuling Almaz, merupakan kamera yang dapat memantau sekeliling mobil. Kamera 360 pada wuling terdiri dari 4 titik berbeda (bagian depan, belakang, kanan dan kiri). Sonar yang aktif.

Informasi dari gambar yang diterima dapat dilihat pada head unit berukuran 10,4 inci. Head unit tersebut juga memiliki kemampuan canggih yang akan menggabungkan setiap gambar dari seluruh kamera sehingga tampilannya seperti bird’s eye view.

Dengan kamera 360 Wuling, membuat pengemudi dapat melihat sekeliling mobil dan memudahkan ketika akan parkr atau berada di tempat yang sempit karena pengemudi seperti berada di luar mobil.

Fitur Unggulan Wuling 2020

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 07

Selain berbagai fitur diatas, Wuling Motors juga telah melengkapi fitur keselamatan lainnya pada produk mereka seperti 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front dan side airbag.

Kesimpulan tentang Wuling 2020

Tentu banyak keuntungan membeli Wuling Motors. Saat Wuling pertama kali datang, saya ingin mencoba mobil ini karena produk andalannya memiliki berbagai fitur teknis. Apalagi harganya lebih rendah dari pesaing.

Fitur Berteknologi melimpah, Line Up Wuling 2020 Tetap Lebih murah 08

Sejujurnya, "murah tapi tidak murahan" membuktikan bahwa Wuling dimiliki oleh semua orang sebagai mobil pribadi atau mobil keluarga. Apalagi jaringan purna jual ari Wuling telah tersebar di seluruh Indonesia sehingga pasti mendukung selama memiliki mobil buatan Wuling.

 

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil