window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Futuristik Yang Terpangkas, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Toyota Corolla Cross

Franky · 17 Sep, 2020 12:00

Fitur Futuristik Yang Terpangkas, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Toyota Corolla Cross 01

Sekali lagi pasar mobil  segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia mendapat kompetitor barunya. 6 Agustus 2020, pihak PT. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan unit terbaru mereka, Toyota Corolla Cross. Nampaknya unit terbaru mereka mendapatkan sambutan positif di kalangan para penikmat mobil bertipe SUV Indonesia, karena menurut penuturan dari direktur pemasaran PT. Toyota Astra Motor hanya dalam seminggu saja dipasarkan sudah terjual sebanyak 112 unit, dengan harga Rp. 450 jutaan hingga Rp. 500 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan unit Corolla Cross ini. Untuk saat ini Toyota Corolla Cross luncurkan varian mesin yaitu versi Hybrid.

Berikut ini kami sertakan tabel spesifikasi Toyota Corolla Cross ini. Semoga tabel ini dapat membantu Anda dalam menelisik segala hal detail tentangnya.

TABEL SPESIFIKASI TOYOTA COROLLA CROSS 
DIMENSI BODI TOYOTA COROLLA CROSS 
Panjang x Lebar x Tinggi 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620 mm
Wheelbase 2.640 mm
Ground Clearance 161 mm
DETAIL MESIN TOYOTA COROLLA CROSS 
Tipe Mesin 1.8L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC Chain Drive with Dual VVT-i
Kapasitas Silinder 1.798 cc
Daya Maksimum 98 PS / 5.200 Rpm
Torsi 14.5 Kg.m / 3.600 Rpm
Transmisi CVT 
KAKI -KAKI TOYOTA COROLLA CROSS
Suspensi Depan McPherson strut
Suspensi Belakang Torsion beam
Sistem Pengereman ABS, EBS, Ventilated Disc

Atas dasar permintaan mobil bertipe SUV yang kian meningkat membuat pihak PT. Toyota Astra Motor harus melakukan evolusi untuk unit yang akan dihadirkan demi memenuhi permintaan pasar SUV di Indonesia. Setelah diluncurkan di Thailand pada 9 Juli 2020 dan Vietnam pada tanggal 5 Agustus 2020 kemarin, sekarang waktunya Toyota Corolla Cross menghantam jalanan Indonesia dengan segala fitur dan aspek yang ada pada unitnya. Dengan berbekal mesin Hybrid yang mampu bersaing dengan para kompetitornya membuat mobil SUV ini mendapatkan sambutan positif di pasar Indonesia, meski faktanya mobil bertipe MPV masih bertengger di puncak Market mobil di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seperti yang kita ketahui bahwa apabila ada unit mobil yang tidak eksklusif keluar di Indonesia, pastinya akan ada pemangkasan fitur maupun aspek lainnya yang dirasa kurang cocok bagi masyarakat di Indonesia. Hal itu dilakukan agar unit yang ada di Indonesia dapat sesuai dengan selera peminatnya, itu juga berlaku pada unit Corolla Cross ini. Namun apakah setelah pemangkasan fitur atau aspek itu membuat mobil ini masih worth it untuk dimiliki dengan harga yang terbilang cukup mahal bagi beberapa kalangan masyarakat di Indonesia?

Fitur Futuristik Yang Terpangkas, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Toyota Corolla Cross 01

Corolla Cross mempunyai harga yang kompetitif di pasar SUV Indonesia

Alasan Mengapa Harus Membeli Toyota Corolla Cross

Di sini kami akan memberikan beberapa alasan yang mungkin bisa membantu Anda dalam mengumpulkan informasi, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli unit Toyota Corolla Cross ini. Semoga dengan beberapa ulasan berikut ini dapat membantu Anda.

1. Eksterior Tampak Menawan Dan Sporty

Toyota Corolla Cross memiliki desain eksterior yang terbilang cukup menawan dan mampu memberikan kesan sporty dengan sentuhan beberapa detail yang ada pada bagian luar mobil. Dapat dilihat dari penambahan grille di beberapa bagian mobil ditambah dengan desain Headlamp LED yang memberikan kesan gagah di setiap pandangannya. Dengan kombinasi bumper krom serta pelek 18” yang terpasang di setiap roda mobil, mampu memberikan Anda pengalaman berkendara dengan gaya masa kini.

Fitur Futuristik Yang Terpangkas, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Toyota Corolla Cross 02

Desain eksterior sporty nan gagah memikat mata

2. Interior Mewah Serta Elegan

Sudah semestinya mobil bertipe SUV memiliki bagian dalam kabin yang terbilang mewah, karena itulah salah satu alasan mengapa harganya berada di kisaran menengah ke atas. Untuk Toyota Corolla Cross ini, desain interior yang ditonjolkan adalah aspek kenyamanan bagi pengendara, dengan pengaturan kursi yang fleksibel dipadukan desain interior menawan serta tata letak penempatan AC memberikan nilai plus untuk mobil ini. Tak lupa pula, tersedia Head Unit yang siap untuk membantu Anda dalam memantau kondisi kendaraan Anda di segala situasi.

Fitur Futuristik Yang Terpangkas, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Toyota Corolla Cross 03

Interior modern yang dikombinasikan dengan aspek futuristik

Di samping hal itu, terdapat beberapa keluhan yang menyatakan bahwa jumlah kursi pada mobil ini dirasa kurang untuk mobil di kelas SUV. Dimana para kompetitornya mampu menampung hingga 7 orang penumpang, namun untuk unit yang satu ini hanya terdapat 5 buah kursi saja. Hal itu dirasa menjadi sebuah kekurangan dari mobil ini, karena dengan harga hampir Rp. 450 jutaan seharusnya mereka mampu mendapatkan mobil SUV dengan jumlah seat yang lebih dari unit ini.

3. Performa Mesin Hybrid Siap Diadu Dengan Kompetitornya

Dengan berbekal mesin 1.8L Petrol Engine Chain Drive with Dual VVT-i versi Hybrid, membuat unit Corolla Cross ini memiliki performa mesin yang lumayan kencang. Karena dengan mesin ini unit Corolla Cross ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 PS setara 5.200 Rpm. Dikombinasikan dengan teknologi EFI ( Electronic Fuel Injection ) yang dapat membantu Anda dalam penghematan bahan bakar mesin serta ditambah transmisi CVT, sukses memudahkan Anda dalam berkendara. Sehingga, Anda bisa berkendara di jalanan Indonesia tanpa harus khawatir akan borosnya bahan bakar mobil Anda.

Fitur Futuristik Yang Terpangkas, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Toyota Corolla Cross 04

Mesin Hybrid yang kompetitif di kelasnya melengkapi Toyota Corolla Cross

Namun terdapat beberapa kalangan yang merasa kurang cocok dengan kombinasi mesin dan juga transmisi CVT yang ada pada mobil ini. Mereka merasa bahwa dengan kombinasi itu membuat mobil ini tidak mampu mengeluarkan performa maksimalnya. Mereka mengklaim bahwa terdapat kombinasi yang lebih pas untuk unit berikut ini.

4. Segudang Fitur Yang Memberi Pengalaman Berkendara Berbeda

Toyota Corolla Cross memiliki segudang fitur yang mampu memberi Anda pengalaman berkendara yang berbeda dari yang lain. Mulai dari fitur yang mainstream seperti penempatan Airbags dan Seatbelt Indication, hingga fitur unik seperti EFI dan TSS ( Toyota Safety Sense ) yang hanya terpasang pada unit Toyota saja. Fitur TSS membantu Anda dalam berkendara dari segi pemantauan kondisi sekitar mobil beserta rambu lalu lintas menggunakan kamera dan gelombang radar yang berfungsi mengirimkan sinyal untuk mendeteksi benda disekitar mobil.

Fitur Futuristik Yang Terpangkas, Ketahui 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Toyota Corolla Cross 05

Fitur TSS yang dipangkas untuk versi Indonesianya

Nampaknya peminat di Indonesia harus mengurungkan niatnya untuk merasakan fitur TSS yang canggih tersebut, fitur yang kemungkinan mengusung cara yang sama seperti teknologi kalkulasi Autopilot dari Tesla ini hanya terdapat pada unit Corolla Cross di luar Indonesia saja. Namun demikian masih terdapat banyak fitur yang lain yang siap menemani perjalanan Anda, sangat disayangkan memang karena tidak adanya fitur canggih ini, karena mungkin fitur ini dirasa kurang begitu sesuai dengan kondisi jalan di indonesia. Lalu apakah harga Rp. 450 juta itu terbilang Worth it untuk Unit Toyota Corolla Cross ini?

Kesimpulan

Toyota Corolla Cross, mobil dengan segudang fitur modern nan canggih yang telah diluncurkan di Indonesia 6 Agustus. Mobil ini mendapat sambutan yang baik di kalangan peminat mobil SUV di Indonesia, terbukti sejak peluncuran perdananya telah terjual sebanyak 112 unit hanya dalam waktu 1 minggu saja. Sepertinya Anda harus merogoh kocek lebih dalam karena untuk membeli satu unit Corolla Cross ini, Anda harus membayar sekitar Rp. 450 juta untuk mendapatkan mobil beserta segudang fitur di dalamnya.

Di samping hal itu, pastinya akan ada pemangkasan fitur seperti unit mobil lainnya, karena perlunya observasi secara berkala untuk fitur yang sesuai diterapkan di Indonesia. Namun hal itu tidak membuat mobil ini lengser dari persaingan di pasar mobil SUV di Indonesia. Akankah Anda berminat untuk memiliki satu di garasi mobil Anda?, atau mungkin Anda memiliki unit mobil lainnya yang lebih Worth It? Pilihan kembali ada di tangan Anda.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil