window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Infotainment Suzuki Carry Hanya Single DIN, Bagaimana Kenyamanannya?

Bent Aulia · 18 Mei, 2020 21:00

Fitur Infotainment Suzuki Carry Hanya Single DIN, Bagaimana Kenyamanannya? 01

Suzuki Carry telah lama hadir di Indonesia sebagai pilihan kendaraan niaga dengan harga yang terjangkau namun memiliki daya angkut yang luar biasa. Karena itu Carry banyak digunakan sebagai armada kendaraan niaga di seluruh Indonesia.

Suzuki Carry dipasarkan dengan berbagai pilihan tipe bodi dan varian. Mulai dari Carry Pick up CH yang menjadi varian terendah dengan harga Rp109 jutaan dan varian terbaru Suzuki Carry Luxury yang dibanderol mulai dari Rp157 jutaan.

Suzuki Carry dikenal karena kepraktisan dan daya angkutnya. Tapi fitur hiburan tentu saja diperlukan untuk menemani pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil. Mari kita lihat lebih jauh bagaimana kenyamanan yang ditawarkan serta fitur infotainment Suzuki Carry yang dipasarkan Suzuki saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kenyamanan kabin

Suzuki New Carry yang dipasarkan di Indonesia saat ini merupakan Carry generasi ke-11 yang pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2013. Bisa dibilang sangat terlambat. Karena baru pada tahun 2019 Suzuki membawa generasi ke-11 ke Indonesia.

Setelah itu, Suzuki menambah varian baru New Carry Luxury yang diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) bulan Februari 2020 lalu. Dan tentu saja, ubahannya membuat mobil pick up ini terasa lebih modern.

Perubahan yang dirasakan pada generasi terbaru Suzuki Carry Pick Up adalah ruang kabin yang lebih nyaman dibandingkan generasi sebelumnya. Kursi yang tersedia bisa menampung hingga tiga orang, satu pengemudi dan dua orang penumpang.

Fitur Infotainment Suzuki Carry Hanya Single DIN, Bagaimana Kenyamanannya? 01

Untuk memberikan kenyamanan selama berkendara, jok bisa Anda atur dengan memaju-mundurkan jok untuk mendapatkan posisi berkendara yang lebih baik. Mengingat setir Suzuki Carry masih belum mengadopsi fitur tilt, apalagi telescopic.

Sayangnya belum ada headrest yang memberikan kenyamanan selama berkendara. Bukan hanya untuk menopang kepala, fungsi headrest cukup signifikan dalam memberikan perlindungan ketika mobil mengalami benturan atau terjadi kecelakaan di jalan.

Fitur infotainment Suzuki Carry

Dibandingkan pesaingnya di segmen kendaraan niaga, fitur infotainment Suzuki New Carry bisa dibilang baik. Mengingat posisinya sebagai mobil pick up dan harganya yang terjangkau, bagian dalamnya memang tidak bisa disandingkan dengan mobil penumpang yang penuh fitur.

Masuk ke dalam kabin, desain dashboard Suzuki Carry berwarna hitam yang terbuat dari material plastik keras. Anda hanya bisa menemukan head unit single DIN yang bisa memutar radio dan audio dari USB.

Fitur Infotainment Suzuki Carry Hanya Single DIN, Bagaimana Kenyamanannya? 02

Mengingat pengemudi pick up seringkali melakukan perjalanan jauh, bisa berhari-hari atau berminggu-minggu, kehadiran fitur hiburan satu ini cukup berguna. Bukan hanya untuk mengatasi kebosanan selama di jalan, tetapi juga penting untuk mempertahankan fokus pengemudi ke jalan.

Selain itu, sistem AC double blower turut memaksimalkan kenyamanan selama berkendara. Ada dua buah knop untuk mengatur hembusan AC. Bayangkan apa jadinya jika berkendara tanpa hembusan AC selama perjalanan panjang?

Sebelumnya, Suzuki Carry yang dipasarkan di Indonesia masih tanpa fitur hiburan. Dengan dashboard yang ada hanya dipenuhi dengan glove box untuk ruang penyimpanan serta AC Double Blower tanpa sistem hiburan lainnya.

Fitur Infotainment Suzuki Carry Hanya Single DIN, Bagaimana Kenyamanannya? 03

Bahkan untuk mobil pick up, Carry mendapatkan 6 tempat penyimpanan yang tersebar pada seluruh bagian dashboard, termasuk pada bagian kanan setir. Ada saku pada sisi kiri transmisi yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kartu parkir atau e-Toll. Bagi Carry tanpa AC dan power steering, Anda bisa mendapatkan 10 tempat penyimpanan.

Sebagai tambahan, Anda bisa mendapatkan cover tray upper yang untuk menutupi sistem head unit sehingga membuatnya terlihat lebih rapi. Suzuki juga menawarkan bodi dan cover socket 12 volt yang bisa ditambahkan pada Suzuki Carry.

Rasa berkendara

Untuk urusan mesin, Suzuki Carry tak banyak berubah. Pick up legendaris Suzuki ini masih menggunakan mesin K15B 1.5L berkapasitas 1.462 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 96 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada 4.400 rpm.

Fitur Infotainment Suzuki Carry Hanya Single DIN, Bagaimana Kenyamanannya? 04

Sistem suspensi menawarkan kenyamanan tersendiri bagi penumpang di dalam mobil. Menggunakan sasis ladder frame, suspensi depan MacPherson Strut dikawinkan dengan sistem suspensi Lead Rigid Axle pada bagian belakang.

Selain keunggulan dalam hal daya angkut dan kepraktisannya, Suzuki Carry setidaknya mampu memberikan rasa berkendara yang cukup baik bagi pengemudi dengan kehadiran fitur hiburan berupa radio dan pemutar musik hingga AC yang akan menemani Anda sepanjang perjalanan.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Carry Flat Deck

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil