window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Keselamatan di Honda BR-V, Seberapa Aman Melindungi?

Yongki Sanjaya · 5 Jun, 2020 13:00

Fitur Keselamatan di Honda BR-V, Seberapa Aman Melindungi? 01

Hadir menyasar segmen low SUV, ragam fitur yang ditawarkan oleh Honda BR-V memang tidak terlalu lengkap. Meski begitu, ragam fitur yang tersemat di New Honda BR-V bisa dibilang cukup proporsional dan sepadan untuk perlindungan saat kecelakaan, baik bagi pengemudinya ataupun penumpangnya.

New Honda BRV tersedia dalam 4 varian. Harga Honda BRV berkisar dari Rp 251 juta hingga Rp 294 jutaan. Ini merupakan Honda BR-V di tahun 2020. Ada juga New Honda HRV yang merupakan saudara dari New Honda BRV. New Honda HRV memiliki total 5 varian. Harga Harga New Honda HRV berkisar dari Rp 302 juta hingga Rp 421 jutaan. Ini merupakan harga HRV di tahun 2020. Konsumen juga bisa mencari harga promo Honda BRV maupun New Honda HRV dari situs otomotif.

Kehadiran ragam fitur keselamatan pada suatu mobil, mulai jadi pertimbangan seseorang dalam memilih sebuah mobil. Mobil yang memiliki ragam fitur cukup lengkap berpotensi lebih banyak dipilih, meskipun konsekuensi harganya juga lebih mahal. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Cukup banyak memang fitur-fitur yang disematkan oleh Honda pada BR-V terbaru. Untuk mendapat BR-V dengan fitur keselamatan paling lengkap, Honda menyediakannya pada tipe Prestige. 

Fitur Keselamatan di Honda BR-V, Seberapa Aman Melindungi? 01

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Struktur tersebut dirancang mampu bekerja dengan baik dalam meredam benturan energi benturan. 

Rangka ini mampu melindungi penumpang meski harus berbenturan dengan mobil yang memiliki ukuran jauh lebih besar. Perlindungan semakin optimal dengan Dual Front Airbags yang akan mengurangi potensi cedera pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan.

Untuk sistem pengereman, New Honda BRV telah dilengkapi ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA) untuk menjaga stabilitas kendaraan. VSA akan bekerja secara bersamaan dengan sistem pengereman ABS serta Traction Control menjaga stabilitas mobil saat sedang bermanuver. 

Fitur Keselamatan di Honda BR-V, Seberapa Aman Melindungi? 02

Lebih spesifik, VSA akan membantu pengendalian mobil saat sedang mengalami tiga kondisi sulit, yaitu over-steering, under-steering control, kemudian saat under-steering yang terjadi akibat kondisi jalan licin karena hujan.

Adanya fitur Hill Start Assist (HSA)pada New Honda BRV memudahkan pengemudi saat akan berakselerasi setelah berhenti di tanjakan. Dengan hadirnya fitur HSA, pengemudi tidak kerepotan saat hendak mulai maju dan memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Fitur ini akan bekerja menahan mobil selama 2 hingga 3 detik di tanjakan agar tidak melorot. 

Untuk fitur standar di setiap tipe, terdapat sabuk keselamatan 3 titik di seluruh jok. Kecuali, pada jok baris kedua Honda BR V di tengah yang hadir dengan sabuk keselamatan 2 titik. Supaya tidak kelupaan, maka terdapat seatbelt reminder, yang akan mengingatkan pengemudi dan penumpang depan apabila belum mengenakan sabuk keselamatan.

Fitur Keamanan Tergolong Standar

Fitur Keselamatan di Honda BR-V, Seberapa Aman Melindungi? 03

Sedangkan untuk aspek keamanan, New Honda BRV juga didukung sistem Keyless Entry dengan engine start/stop button, Immobilizer dan Alarm System. Dengan adanya sistem keyless dan Immobilizer pada Honda BR-V, pelaku tindak kejahatan tidak akan bisa menghidupkan mesin mobil ini tanpa memiliki kunci. Sebab, kunci berfungsi sebagai remote yang telah dilengkapi oleh sebuah chip.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil