window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Keselamatan MG HS Raih Bintang 5

Dhoni · 15 Sep, 2020 18:00

Sebagai produk kedua yang diluncurkan di Indonesia, MG HS memang sengaja dipersiapkan untuk merebut pangsa pasar mobil - mobil jenis SUV. Keseriusan produser asal Inggris yang menurut rumor akan melakukan produksinya di Indonesia ditunjukan dengan beragam fitur keselamatan pada MG HS.

Fitur Keselamatan MG HS Raih Bintang 5 01

Dari fitur keselamatan yang disematkan pada MG HS telah sukses meraih rating bintang lima. Rate tersebut hasil dari uji kelayakan yang dilakukan oleh Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program).

Fitur Keselamatan MG HS Raih Bintang 5 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hal ini tentu membuat pengendara MG HS dapat merasakan aman dan kenyamanan berkendara selama berada di dalam kabin SUV seharga mulai dari Rp 369, 8 juta.

Fitur Keselamatan Melimpah

Berbagai fitur keselamatan yang mencapai 25 macam menjadi andalkan MG HS meliputi enam titik airbags terdiri dari dua airbags berada di depan, dua airbags samping serta dua airbags pada samping atas.

Fitur Keselamatan MG HS Raih Bintang 5 01

Auto Vehicle Hold (AVH) MG HS sangat membantu ketika menghadapi kemacetan panjang di medab datar maupun tanjakan hingga turunan. Dengan fitur AVH, kaki dapat beristirahat tanpa harus selalu menekan pedal rem maupun menarik tuas rem tangan. Fitur ini telah umum digunakan pada mobil - mobil keluaran anyar.

Door Opening Warning (DOW) merupakan sistem peringatan pintu kendaraan ketika akan terbuka melalui sensor. Peringatan melalui sinyal visual yang akan bekerja ketika ada kendaraan mendekat dari arah belakang. Selain DOW memberikan peringatan melalui visual juga akan menghentikan terbukanya pintu mobil.

Electronic Differential System (EDS) MG HS sebagai teknologi pengganti diferensial mekanis dalam sistem multi-drive. EDS berfungsi ketika menikung sehingga roda dalam dan luar berputar dengan kecepatan yang berbeda. Hal ini disebabkan roda dalam radius putar yang lebih kecil. Dengan adanya Electronic Differential System mengirimkan sinyal ke roda kemudi dan sinyal kecepatan untuk mengontrol daya pada setiap roda sehingga semua roda mendapatkan suplai torsi sesuai kebutuhan.

Fitur Keselamatan MG HS Raih Bintang 5 02

Selain berbagai fitur keselamatan di atas, body MG HS telah menggunakan FSF (Full Space Frame). Untuk fitur pengereman MG HS juga mengadopsi EPB (Electronic Parking Brake), ABS (Anti-lock Braking System) dengan EBD Brake Force Distribution, EBA (Electronic Brake Assist) dan CBC (Curved Brake Control) hingga Lampu Peringatan Rem Darurat ESS (Emergency Stop Signal).

Fitur pengontrol MG HS telah mengadopsi SCS (Stability Control System), TCS (Traction Control System), HAS (Hill-start Assist System), HDC (Hill Descent Control System), MSR (Motor Control Slide Retainer), ARP (Anti Rolling Program), Cruise Control dan TPMS (Tire Pressure Monitor System).

Fitur Keselamatan MG HS Raih Bintang 5 03

Hal yang telah menjadi bagian penting dalam urusan keselamatan pada mobil adalah ISOFIX sebagai pengaman bagi anak - anak. Sedangkan untuk sabuk pengaman telah menggunakan model 3 titik dan 3 posisi pengaturan.

Dengan beragam fitur keselamatan yang telah diadopsi pada MG HS, membuktikan keseriusan dalam memberikan kenyamanan bagi sang pengendara maupun penumpang.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil