window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Lebih Melimpah, Toyota Rush Cocok untuk Penggemar SUV Perkotaan

Yusuf · 12 Mei, 2020 11:00

Toyota Rush

Bicara mengenai produk, PT Toyota-Astra Motor (TAM), memiliki line up yang lengkap mulai dari segmen Low Cost Green Car (LCGC), City Car, Hatchback, MPV, LSUV, hingga high MPV. Dari beberapa produk tersebut, Toyota Rush, menjadi salah satu pilihan yang bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan mobil pertama dengan beragam fitur melimpah.

Spesifikasi yang dibenamkan pada Toyota Rush Indonesia, bukan hanya menjual sebuah nilai SUV yang dibalut dengan nuansa atletis, tetapi mobil ini hadir dengan fitur menawan ditambah dengan tingkat keselamatan yang tinggi.

Mengenai pesaing yang harus dihadapi, Toyota New Rush kini secara langsung dihadapkan dengan mobil sejuta umat milik Mitsubishi, yakni Xpander. Keduanya sama-sama bermain di rentang harga Rp 215 juta hingga Rp 260 jutaan untuk memikat hati konsumen di Indonesia dengan tawaran fitur serta keunggulan dari berbagai macam sisi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota New Rush yang lahir lebih dulu di industri otomotif Indonesia, telah memiliki brand awareness yang cukup baik ketimbang Mitsubishi Xpander. Berbekal hal tersebut, sudah pasti PT Toyota-Astra Motor telah memiliki langkah strategis yang mereka persiapkan untuk bertarung dengan rival di kelasnya itu.

Dari sisi penampilan, Toyota Rush Indonesia kini datang dengan desain yang lebih fresh ketimbang generasi pertamanya yang diluncurkan pada 2006 silam. Pengadopsian lampu yang sipit serta perubahan pada desain grill, memberikan visual yang lebih menarik.

Penampilan sporty Toyota New Rush juga ditopang berkat dimensi yang ideal. Secara keseluruhan, model ini memiliki dimensi panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan Mitsubishi Xpander, model ini memiliki dimensi yang lebih panjang 40 mm dan lebih lebar 55 mm jika dibandingkan dengan Toyota Rush.

Toyota Rush

Kehadiran Toyota New Rush di Indonesia, mengandalkan mesin empat silinder dengan kode 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter dengan dukungan teknologi DOHC. Tenaga yang mampu diproduksi oleh mesin tersebut, terbilang mumpuni dengan besaran 103 hp dan torsi sebesar 136 Nm. Jika dibandingkan dengan rivalnya, Mitsubishi Xpander yang mengandalkan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.5 liter DOHC serta dukungan teknologi khas Mitsubishi, MIVEC, Xpander lebih unggul karena mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, yakni 104 hp dengan torsi 141 Nm.

Tak lengkap rasanya ketika mengkomparasi mobil, tidak menyertakan beberapa fitur unggulan yang diusung oleh masing-masing model. Sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor tidak main-main dengan tingkat keselamatan yang dihadirkan pada Toyota Rush. Sebut saja beberapa fitur keselamatan unggulan seperti 6 SRS Airbags, Solid Vehicle Stability Control (VSC), 7 seat belt indikator, Anti-lock Braking System (ABS), Secured Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Mengenai fitur Vechile Stability Control (VSC), ini merupakan fitur yang telah dibenamkan oleh Toyota untuk beberapa model. Tujuannya, fitur ini memiliki fungsi untuk mendeteksi dan mencegah mobil agar tidak tergelincir pada saat mobil tengah melaju. Dengan teknologi tersebut, maka roda mobil tidak akan selip atau kehilangan traksi. Adapun fungsi utamanya dari VSC ini adalah mampu mengontrol laju kendaraan secara selektif.

Fitur Lebih Melimpah, Toyota Rush Cocok untuk Penggemar SUV Perkotaan 02

Sederet fitur lainnya yang dibenamkan pada Toyota Rush Indonesia memang masih mirip-mirip dengan para pasaingnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Hill Start Assist yang mampu menahan laju mobil ketika berhenti pada permukaan jalan yang menanjak.

Sementara itu, dari sisi keselamatan ketika terjadi benturan atau kecelakaan, Toyota Rush memiliki nilai plus yang lebih karena produsen telah membekali model ini dengan tambahan air bag yang diletakkan di samping depan.

Jika dikomparasi dengan rival terdekatnya, Mitsubishi Xpander, jelas produk yang belum lama diluncurkan oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, belum memfasilitasi fitur keselamatan seperti itu.

Untuk fungsionalitas ketika berkendara, Toyota NEW Rush juga telah dibekali berbagai fitur yang memudahkan pengemudi dalam pengoperasiannya. Ketika dibandingkan antara Toyota Rush Type G M/T dengan Mitsubishi Xpander GLX M/T, produk PT TAM telah dibekali dengan cruise control, automatic head lamp, serta beberapa tombol di lingkar kemudi.

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil