window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Menarik Apa Saja yang Dimiliki Honda Mobilio?

Anissa · 30 Jul, 2020 10:00

Fitur Menarik Apa Saja yang Dimiliki Honda Mobilio? 01

Honda Mobilio pertama kali melakukan debutnya di Indonesia pada tahun 2014 lalu. Mobil ini hadir di Indonesia dengan mengisi segmen Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV).

Tersedia lima varian Honda Mobilio di Indonesia, yaitu Honda Mobilio S M/T, Honda Mobilio E M/T, Honda Mobilio E CVT, Honda Mobilio RS M/T, Honda Mobilio RS CVT. Harga Honda Mobilio baru ini dibanderol dengan kisaran harga Rp203,4 jutaan hingga Rp259 jutaan.

Bicara soal fitur, mobil Honda Mobilio sempat mendapatkan penyegaran pada tahun 2017 dan 2019 lalu. Selain desainnya yang semakin apik, mobil All New Mobilio juga dibekali dengan fitur-fitur terbaru yang sangat canggih. Dan kali ini kita akan review tentang fitur yang dimiliki New Mobilio.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai informasi, semua varian mobil Honda Mobilio dibekali mesin 1.5 L 4-silinder segaris, 16 katup + DBW yang dilengkapi teknologi PGM-Fl yang membuat mesin bertenaga, tetapi hemat bahan bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 116 HP pada putaran 6.600 rpm dan torsi mencapai 145 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Fitur Menarik Apa Saja yang Dimiliki Honda Mobilio? 01

Untuk transmisinya, tiap varian memiliki transmisi yang berbeda-beda. Varian S menggunakan transmisi manual 5 percepatan, varian E menggunakan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis CVT dengan Earth Dream Technology, sedangkan varian RS menggunakan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis CVT dengan Earth Dream Technology.

Generasi terbaru dari mobil Honda Mobilio telah lulus uji standar emisi EURO-2 yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia. Selain itu, mobil All New Mobilio juga memenuhi syarat untuk EURO-4. Transmisi CVT with Earth Dream Technology yang digunakannya memang diklaim lebih hemat energi, ramah lingkungan, dan mampu meningkatkan performa mesin.

Mobil Honda Mobilio terlah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dasar yang mumpuni. Beberapa di antaranya adalah sistem pengereman Anti lock Braking Sustem (ABS), sistem pengereman Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbag, 3 point seatbelt pada setiap kursi, alarm system, immobilizer, serta auto door lock by speed.

Fitur Menarik Apa Saja yang Dimiliki Honda Mobilio? 02

Kemudian untuk fitur hiburannya, mobil Honda Mobilio mengandalkan Floating Touchscreen Audio 8 inci (untuk varian RS) dengan beragam fitur konektivitas dan hiburan, seperti AM/FM radio, MP3, USB port, AUX, Bluetooth, serta Smartphone Connection. Layar sentuh berteknologi canggih ini juga mendukung HDMI mode dengan kabel tambahan, dan Android Mode dengan menggunakan Smart App.

Sedangkan untuk varian mobil Honda Mobilio S dan Honda Mobilio E, keduanya masih mengandalkan fitur hiburan double DIN AM/FM single Disc dengan fitur konektivitas dan hiburan standar, seperti MP3, WMA, USB Port, AUX, serta bisa terhubung dengan iPod dan iPhone.

Jika melihat review fitur di atas secara keseluruhan, mobil Honda Mobilio memang merupakan mobil dengan fitur yang cukup lengkap. Baik fitur hiburan, konektivitas, maupun keselamatan, spesifikasi Honda Mobilio cukup sepadan dengan harganya. Selain itu, mobil All New Mobilio memiliki tampilan yang menarik juga.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil