window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu!

Prasetyo · 1 Mar, 2022 17:07

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu! 01

  • Ford Everest 2022 baru saja lakukan debut global.
  • Ada pilihan mesin 2.0L diesel Bi Turbo, dan 3.0L V6.
  • Interiornya makin mewah, fiturnya lengkap.

Setelah cukup lama dibicarakan akhirnya Ford Everest 2022 resmi dirilis secara global. Sesuai janjinya, Ford mengungkap secara gamblang bagaimana SUV ladder frame terbarunya ini. Dan bukan cuma untuk konsumsi Amerika, namun Everest terbaru juga bakal dipasarkan di negara lain.

Platform yang dipakai memang masih berbagi dengan Ford Ranger 2022. Namun dengan tampilan yang lebih stylish namun tetap tak melunturkan kesan kekarnya, Ford Everest 2022 pastinya akan jadi lawan yang sulit ditaklukkan oleh SUV ladder frame Jepang, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu MU-X.

Itu terjadi lantaran Ford mengambil konsep Everest sebagai kendaraan yang kuat dan siap dibawa pergi kemana saja. Namun memiliki ruang kabin yang mewah dan nyaman, serta berbalut teknologi tinggi yang lengkap.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Ford Everest 2022 Mendebut Bulan Depan, Pakai Mesin Lebih Kuat dari Toyota Fortuner 2.8

Tampilan Luarnya Lebih Ganteng dari Fortuner dan Pajero Sport

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu! 01

Tampilan depannya berubah total dibanding Everest sebelumnya

Tidak bisa dipungkiri, dibanding Everest generasi sebelumnya, SUV 7 penumpang ini banyak alami perubahan fisik. Dibagian depan lampu DRL berbentuk C dan dibagian tengahnya ada garis yang terhubung dengan gril. Bentuk bempernya juga baru yang secara keseluruhan memadukan antara elemen vertikal dan horizontal.

Disamping, lekuk bodi juga terlihat makin berkarakter. Lengkung roda kelihatan menonjol untuk menambah kekuatan identitas mobil ini sebagai kendaraan tangguh. Jarak sumbu roda yang lebih panjang dibanding sebelumnya juga turut membuat bodi mobil ikut melar.

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu! 02

Terlihat kekar dari belakang

Dibelakang pun turut mendapat perombakan. Baik itu bagian kaca yang bertujuan mendapat visibilitas lebih baik. Serta lampu belakang dan garnish yang semuanya baru. Yang menarik adalah Ford memperkuat struktur bagian atap mobil ini yang mampu menahan beban sampai 350 kg. Cocok buat yang suka camping.

Interiornya Tetap Mirip Ford Ranger 2022

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu! 03

Monitor besar yang berdiri tegak

Karena pakai basis yang sama, maka tak heran kalau interior Everest terbaru masih identik dengan Ranger 2022. Lihat saja bagiamana layout dasbor dan keberadaan monitor 10,1 inci atau 12 inci yang dibuat vertikal. Jok depan juga keduanya pakai pengaturan elektrik. Sementara untuk jok baris kedua mendapatkan fitur pemanas.

Bedanya, pada Ford Everest 2022, ada banyak sekali ruang penyimpanan. Mulai dari pengisian daya baterai nirkabel sampai cup holder di konsol tengah dan semua trim pintu bahkan hingga ke jok baris ketiga. Kalau bagasi di belakang dirasa kurang cukup lebar, maka jok baris ketiga dan kedua bisa dilipat.

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu! 04

Desain jok juga terlihat sporty

Untuk sisi pengemudi juga disediakan panel instrumen digital 8-12,4 inci. Untuk memudahkan akses ke headunit, Ford juga sudah menyediakan fitur voice command. Serta ada juga aplikasi FordPass yang berfungsi sebagai remote vehicle. Dengan aplikasi ini pemilik bisa mengunci mobil dari jarak jauh serta memeriksa kondisi mobil apakah sudah waktunya servis berkala.

Baca juga : Setelah Ranger Raptor, Ford Everest Terbaru Juga Akan Tiba di Indonesia Tahun Depan!

Punya Beberapa Pilihan Mesin

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu! 05

Ada mesin 3.0L V6 Turbo

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Ford menawarkan Everest terbaru dalam beberapa pilihan mesin. Pertama ada mesin diesel 2.0L Bi Turbo, serta mesin diesel 3.0L V6 Turbo. Kabarnya tahun depan Ford akan menambahkan dengan mesin Ecoboost 2.3-liter.

Ford Everest 2022 Resmi Mendebut, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Minggir Dulu! 06

Tuas pemilihan Drive Mode dan sistem penggerak roda ada di konsol tengah

Ford juga menyediakan beberapa pilihan mode berkendara untuk pemakaian di aspal atau medan offroad. Yaitu Normal, Eco, Tow Haul, dan Slippery untuk di jalan raya, dan Mud, Ruts, serta Sand untuk mode off road.

Baca juga : Komparasi Ford Everest Terbaru vs Toyota Fortuner, Harga Dua Kali Lebih Mahal, Apa yang Diunggulkan Ford?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Ford Everest

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil