window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ford Ranger Raptor X 2021 Jadi Pikap Kabin Ganda Termahal untuk Lawan Nissan Navara Warrior

Wilko · 22 Jun, 2021 15:00

Ford Ranger Raptor X 2021

Ford Ranger Raptor X 2021 telah meluncur di Thailand. Ranger Raptor masih mempertahankan kesan tangguh dan bodi kekarnya yang menegaskan keberadaanya sebagai salah satu mobil off-road terbaik di dunia.

Di Thailand truk pikap ini dibandrol dengan harga 1,729 juta Baht atau kira-kira setara Rp788,5 juta. Kondisi ini membuat Ford Ranger Raptor X menjadi truk pickup double cabin termahal di negara tersebut.

Ford Ranger Raptor X 2021

Ada aksen grafis di sekujur bodinya

Ranger Raptor X ini terlihat mendapat aksen tambahan berupa garis grafis berwarna merah hitam dan stiker lain yang mengalir mengelilingi bodi mobil. Mulai dari kap mesin hingga atap truk. Selain itu, tampilan wajahnya juga lebih agresif dikuatkan dengan selimut hitam pada facia depan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Tantang Ford Ranger Raptor, Nissan Hadirkan Navara Paling Tangguh di Dunia

Tampil Agresif dengan Aksesori Tambahan

Tampilannya terkesan lebih modern dimulai dari bentuk gril depannya yang agresif, dipadukan dengan bumper depan baru. Kemudian gagang pintu, cover spion samping, bumper belakang, tailgate, wheel arch dan velg alloy semuanya bernuansa Ashphalt Black.

Ford Ranger Raptor X 2021

Nuansa hitam mendominasi model ini

Roll bar panjang di sepanjang bagian belakang truk pun turut memberikan tampilan gahar pada mobil yang sejatinya jadi pengangkut barang itu.

Part lain yang menonjol adalah set towing bar depan berwarna merah dengan gaya sport dan logo Ford hitam yang memberikan perbedaan dengan model lainnya. Pepaduan warna hitam dominan dan merah di titik-titik tertentu memberikan tampilan menarik pada Ford Ranger Raptor X 2021.

Baca juga : Rivalitas Sengit, Ford Ranger 2021 Siap Jatuhkan Toyota Hilux

Ford Ranger Raptor X 2021

Ford Ranger Raptor X juga berperforma tinggi

Interior Juga Ada Aksen Merah-Hitam

Masuk ke bagian kabin, interior Ford Ranger Raptor X terinspirasi senada dengan desain eksteriornya. Bagian lingkar kemudi dan konsol tengah mandapat jahitan merah, dipadukan dengan dekorasi panel pintu dengan pola hidrografik.

Padanan merah hitam juga masih menjadi pilihan di beberapa titik ruang kabin. Seperti aplikasi material Black Alley untuk joknya yang membuat mobil ini memiliki kekhasan tersendiri. Selain itu, mobil juga dibekali dengan fitur keselamatan canggih yang mendukung pikap berperforma tinggi ini.

Ford Ranger Raptor X 2021 Jadi Pikap Kabin Ganda Termahal untuk Lawan Nissan Navara Warrior 03

Interior juga terlihat mewah

Tambahan aksesori menarik yang telah dibubuhkan pada Ranger Raptor mulai dari sisi eksterior hingga interior membedakan kelasnya dengan truk pikap yang ada di Thailand. Jadi mereka yang meminangnya perlu menambahkan 30 ribu Bath atau Rp13,6 juta dibanding harga Ford Ranger biasa.

Garansi Mesin 10 Tahun

Upgrade ini merupakan facelift resmi pertama sejak peluncuran model Ranger Raptor di Thailand. Ford juga memberi kenyamanan pada pemiliknya dengan asuransi gratis servis selama satu tahun, bersama dengan garansi mesin 10 tahun atau 150.000 kilometer.

Ford Ranger Raptor X 2021

Mesin turbo Ranger Raptor X

Ford Ranger Raptor X masih menggunakan mesin diesel 2.0 liter twin-turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis 10-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 213 tenaga kuda dan torsi puncak 500 Nm. Mesin turbo memiliki teknologi baru dengan kualitas terbaik sehingga memastikannya dapat menahan panas hingga 860 derajat Celcius.

Baca juga : Punya Mobil Diesel Jangan Didiamkan di Garasi Berlama-lama, Ini Alasannya!

Fitur Unggulan Ford Ranger Raptor X

Selain itu, ada sejumlah fitur unggulan di model ini. Antara lain Terrain Management System (TMS) dengan total 6 mode berkendara untuk memberikan beragam pengalaman berkendara. Termasuk mode Baja khas Ford yang terinspirasi dari balap reli gurun yang menguji ketahanan mobil

Ford Ranger Raptor X 2021 Jadi Pikap Kabin Ganda Termahal untuk Lawan Nissan Navara Warrior 05

Kaki yang kokoh didukung fitur canggih

Ia juga dilengkapi dengan sistem suspensi dengan tambahan Position Sensitive Damping (PSD) yang dibuat khusus oleh FOX. Sementara suspensi belakang model Watt-Link. Fitur ini membantu pengemudi mampu melibas medan berat dengan kecepatan tinggi meskipun menggunakan dengan ban 285/70 R17 lansiran BFGoodrich All-Terrain KO2.

Ranger Raptor X hanya memiliki satu model dengan mesin diesel. Namun mereka menyediakan empat pilihan warna eksterior yang stylish yakni Arctic White, Absolute Black, Performance Blue, dan Blue Conquer Grey.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2020 Ford Ranger 2.2 Base Hi-Rider 4×4(M)

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil