window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2 Resmi Meluncur, Spek Tambang Makin Menantang

Ilham · 7 Mar, 2023 13:00

Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2 Resmi Meluncur, Spek Tambang Makin Menantang 01

  • Truk Fuso punya banyak fitur baru.
  • Tampang makin mempertegas kesan truk tambang.
  • Sempat tiga kali penyegaran.

Kembali menggeliatnya industri tambang di Indonesia turut disambut oleh produsen kendaraan niaga dengan produk anyarnya. Tak terkecuali PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Fuso yang menghadirkan andalan barunya Senin (6/3/2023).

Truk yang diperuntukan sebagai pendukung industri tambang tersebut berjuluk Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2. Model ini merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya yang dilengkapi dengan beberapa fitur baru.

Baca Juga: 520 Ribu Unit Nissan X-Trail, Serena dan Leaf di Jepang Kena Recall, Bagaimana Indonesia?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dikembangkan Berdasarkan Masukan Konsumen

Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2. hadir dengan penambahan fitur berdasarkan masukan konsumen di lapangan. Bayu Afrizal, General Manager Product Strategy PT KTB mengatakan jika penambahan tersebut cukup banyak.

Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2 Resmi Meluncur, Spek Tambang Makin Menantang 01

Fitur PTO tetap dipertahankan

Mulai dari bumper depan berwarna hitam dengan posisi tinggi, lug tire, kaca film, side visor (talang air), klakson nyaring dan beberapa panel berwarna hitam. Fitur-fitur tersebut menambahkan deretan peranti yang ada sebelumnya.

"Mengenai Fighter mining versi dua ini kalau mau saya sampaikan memang dari input konsumen sektor mining (tambang) kami. Kami mempelajari mining yang besar coal mining, loadship mining, kami dapat input dari pemain mining besar di Sumatra dan Sulawesi. Ini paket terbaik yang memang akan sangat sesuai dengan kebutuhan mining di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Daihatsu Mulai Sebar Ayla 2023 Jelang Peluncuran Resminya, Tampilannya Berubah?

Sekilas Fuso Fighter X Mining Equipment

Bayu menambahkan jika Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2. sudah mengalami tiga kali penambahan fitur sejak pertama kali dikenalkan pada Desember 2021. Di versi pertama, truk kelas medium ini sudah dilengkapi komponen khas tambang seperti PTO, radiator guard dan rotary lamp.

Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2 Resmi Meluncur, Spek Tambang Makin Menantang 02

Lalu di bulan September 2022, fiturnya kembali ditambahkan di versi pertama dengan adanya AC, hour meter dan mud guard. Baru kemudian kembali hadir dalam edisi terbaru berjuluk Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2. pada bulan Maret 2023 ini.

Menariknya, pemilik edisi awal dari truk bertenaga 270 PS ini dapat mengaplikasikan fitur-fitur baru tersebut pada armadanya. Namun pembeliannya akan dimasukan pada satu paket.

Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2 Resmi Meluncur, Spek Tambang Makin Menantang 03

Kabin ber-AC sudah jadi standar

"Pada prinsipnya secara teknis bisa (upgrade fitur), untuk sekarang ini kami meluncurkan versi kedua sebagai paket ke depannya kami akan lihat respons. Jika sudah versi satu dan sebelumnya akan ada kebutuhan, untuk saat ini saya tegaskan dalam kondisi paket," pungkas Bayu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil